OUR NETWORK

Saran Gary Neville Agar United Saingi Liverpool dan Man City

Manchester United saat ini masih dinilai jauh dari kesanggupan untuk mengikis kesenjangan mereka dengan Liverpool dan Manchester City. Menyikapi hal ini, mantan pemain sekaligus kapten United, Gary Neville, mencoba menjelaskan dan menyarankan apa saja yang perlu dilakukan untuk mencapai kesanggupan tersebut.

Menurut Gary Neville, United sangat perlu memberikan dukungan keuangan dan bantuan ekstra kepada Ole Gunnar Solskjaer di balik layar guna menyortir hal-hal terbaik jika mereka ingin bersaing dengan Liverpool dan Manchester City. Pendapat ini sangat logis bila melihat atsmosfer Premier League yang semakin ketat di setiap musimnya. Ditambah lagi di musim ini, Liverpool dan City tampak tak tersentuh dalam merebutkan gelar juara.

Di sisi lain, Solskjaer sendiri telah sedikit merombak beberapa aspek United sejak ia mengambil alih kursi kepelatihan dari Jose Mourinho pada Desember lalu. Bahkan, pria berusia 46 tahun ini telah berhasil menutup celah-celah yang dibuat Mou dan mengikis poin guna mendekatkan United pada posisi empat besar.

Namun kendati begitu, tetap saja United masih belum bisa dikatakan baik karena mereka kalah jauh dari City yang unggul 16 poin dan Liverpool yang unggul 18 poin. Apalagi, tim berjuluk Setan Merah ini harus kembali mengalami kekalahan kedua mereka atas Wolverhampton dengan skor 2-1 pada pekan ke-32 Premier League.

Maka tak ada cara lain selain United harus meningkatkan semua aspek di timnya jika mereka ingin menaikkan kualitas guna meraih gelar juara di musim depan. Selain itu, Gary Neville pun percaya bahwa United bisa meyakinkan empat pemainnya untuk menandatangani kontrak baru atau mendapatkan empat pemain baru untuk meraih semua capaian yang diangan-angankan tersebut.

“Yang harus mereka perhatikan adalah bagaimana United bisa menutup dan mengikis kesenjangan celah yang mereka miliki saat ini. Selain itu, mereka juga harus melakukan berbagai cara agar bisa menyokong semangat yang diciptakan Solskjaer,” tutur Neville kepada Sky Sports.

“Tidak ada pilihan selain mereka harus membuat gebrakan itu. Mereka juga harus mendapatkan pemain yang lebih baik untuk dapat bersaing dengan Liverpool dan City, dan setidaknya bisa menyeimbangkan mereka di dalam perebutan juara liga di musim depan.”

“United benar-benar memiliki pekerjaan besar saat ini. Ada empat atau lima pemain yang Solskjaer ingin mempertahankannya, tapi sekarang mereka sedang berada di ambang batas kontrak. Jadi, untuk menutup kemungkinan itu, harus ada empat atau lima pemain yang perlu dia bawa di musim panas, dan mungkin ada empat atau lima pemain juga yang harus dijual.”

Semua orang tahu bahwa United sedang dalam proses bangkit dari keterpurukan sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson. Mereka juga saat ini sedang berusaha untuk merekrut seorang direktur teknis yang akan membantu mereka dalam proses perekrutan pemain baru. Beberapa hal ini memang sedang gencar dibuat United dalam waktu dekat.

Dengan begitu, peluang melesatnya perkembangan pasukan The Red Devils di musim depan bisa benar-benar terjadi, dan Gary Neville optimis dengan hal ini. Selain itu, ia juga menambahkan dengan mengatakan bahwa dirinya sangat percaya pada segala bentuk dukungan untuk Solskjaer akan berpengaruh besar pada keberhasilan United dalam bersaing di musim depan.

“Saya sudah mengatakan sebelumnya, mereka membutuhkan rekrutmen pemain yang mempuni dan dukungan teknis terbaik yang akan menyokong semua kebutuhan di belakang manajer. Jika tidak begitu, maka mereka akan terus gagal,” tambah Neville.

“Dibutuhkan penggerak roda yang baik di belakang layar, dan seseorang yang dapat mengelola situasi seperti itu. United belum brilian dalam beberapa tahun terakhir dalam mengelola aspek rekrutmen pemain. Saya piker, ini adalah pekerjaan besar. Dan ini bukan pekerjaan Solskjaer, tetapi pekerjaan ini akan menentukan hasil dari keberhasilannya di musim depan.”

 

Sumber: Sky Sports, Manchester Evening News

Comments

Loading...