OUR NETWORK

Sam Johnstone Resmi Dipinjam Aston Villa (Lagi)

Setelah sempat terkatung-katung dan tidak jelas mengenai nasibnya di Manchester United. Mantan penjaga gawang ketiga United, Sam Johnstone, resmi dipinjamkan ke Aston Villa. Ini merupakan yang kedua kalinya bagi Johnstone bermain untuk Aston Villa. Sebelumnya, penjaga gawang berusia 24 tahun ini sempat dipinjam oleh Aston Villa pada awal Januari lalu.

Penjaga gawang yang pernah menjuarai Piala FA junior ini mengaku senang bisa kembali merumput di bawah arahan Steve Bruce. Selain itu durasi peminjaman yang berlangsung selama satu musim membuat Johnstone bisa optimistis dapat menjadi penjaga gawang utama The Villans di musim depan.

“Saya senang kesepakatan ini tidak terjadi di bulan Januari. Musim lalu beberapa pertandingan pertama saya berjalan sulit. Namun saya berharap kedatangan saya yang sekarang lebih cepat bisa membantu saya. Mudah bagi saya untuk memutuskan kalau saya ingin kembali lagi kesini,” ujar Johnstone di situs resmi klub.

Keberadaan suporter Aston Villa menjadi alasan utama bagi Johnstone mengapa ia memilih untuk kembali ke Villa Park. Selain itu, ia juga percaya bahwa Aston Villa bisa secepatnya untuk promosi kembali ke Premier League mengingat skuadnya diisi beberapa pemain yang berpengalaman macam Micah Richards, Gabriel Agbonlahor, Alan Hutton, serta rekrutan anyar John Terry.

“Saya sangat menikmati waktu-waktu terakhir saya disini. Ini merupakan klub dengan pemain-pemain dan penggemar yang sangat hebat. Bermain di depan 30 ribu penggemar di Villa Park sangat luar biasa. Dan saya berharap tahun ini akan menjadi tahun terbaik bagi kami. Kami mempunyai beberapa pemain bagus dan musim lalu kami hanya tidak beruntung saja,” tutur Johnstone dikutip dari Birmingham Mail.

Ketidakberuntungan sebenarnya lekat sekali dengan Johnstone. Di usianya yang sebentar lagi akan memasuki seperempat abad, ia lebih banyak menghabiskan karirnya hanya sebagai pemain pinjaman. Aston Villa merupakan klub ketujuh yang pernah disinggahi Johnstone setelah Oldham, Scunthorpe, Walsall, Yeovil Town, Doncaster Rovers, dan Preston North End.

Akan tetapi peluang penjaga gawang kelahiran Preston ini untuk menjadi kiper utama di musim depan terbilang cukup besar. Sejauh ini pesaing bagi Johnstone adalah Mark Bunn dan Jed Steer. Akan tetapi keduanya terkendala masalah usia dan pengalaman.

Bunn sudah berusia 32 tahun sedangkan Steer belum pernah dimainkan oleh Villa. Sementara penjaga gawang utama Aston Villa sebenarnya yaitu Pierluigi Gollini sedang menjalani masa peminjaman di Atalanta.

“Saya tidak sabar untuk memulainya lagi. Saya percaya ini akan menjadi musim spesial bagi kami dan saya akan bekerja keras setiap hari untuk meningkatkan performa saya sehingga saya bisa membantu klub menggapai targetnya di musim depan.”

Runner-up Premier League 1992/1993 ini sebenarnya dikenal sebagai kuda hitam dalam beberapa musim lalu. Mereka sempat beberapa kali finis di posisi lima atau enam di akhir musim di bawah asuhan Martin O’neill. Selain itu mereka juga dikenal memiliki pemain-pemain dengan nama besar macam James Milner dan Ashley Young. Namun pada musim 2015/2016 mereka harus finis di posisi buncit dengan hanya memiliki 17 poin. Dan di musim lalu mereka hanya finis di posisi 13 di Divisi Championship.

Comments

Loading...