OUR NETWORK

Rumor Kepindahan Rashford adalah Sampah

Meski dalam beberapa pekan terakhir Manchester United menunjukkan performa yang cukup bagus di atas lapangan, tapi ada saja beberapa kabar negatif yang seolah berusaha untuk mengganggu keharmonisan tim. Setelah kabar perseteruan Mou terhadap Paul Pogba dan Luke Shaw, kali ini Marcus Rashford disebut-sebut tidak betah berada di United dan ingin hijrah akhir musim nanti.

Kabar ini pertama kali dikeluarkan oleh salah satu jurnalis, Jim White. Ia menyebut kalau pemain berusia 20 tahun ini ingin mendapatkan menit bermain yang cukup karena posisinya di United mulai tergusur kehadiran Alexis Sanchez. Arsenal disebut-sebut tertarik untuk mendatangkan pemain yang diorbitkan oleh Louis van Gaal tersebut.

Rumor transfer ini kemudian mendapat tanggapan sinis dari salah satu legenda United, Gary Neville. Komentator Sky Sports ini merasa heran dengan munculnya berita tersebut. Bagi Gary, mustahil rasanya Rashford tidak bahagia di Manchester.

Ia juga menyebut kalau wajar bagi seorang pemain muda seperti Rashford tidak selalu menjadi pemain inti. Hal ini dianggap Gary sebagai sebuah cara untuk membentuk karakter Marcus untuk menjadi lebih baik lagi.

“Bagaimana bisa ia akan meninggalkan United? Mustahil kejadian seperti itu terjadi. Orang-orang berkata dia akan pergi, dia akan pindah dari United. Namun bagi saya, semua itu hanyalah sampah. Selama 18 bulan terakhir, dia berada dalam musim yang baik dan saya tidak paham mengapa opini ini bisa muncul.”

Gary menambahkan, “Hal-hal seperti itu (dicadangkan) sangat wajar terjadi bagi setiap pemain muda. Saya sudah melihatnya sendiri karena banyak pemain top yang sering dicadangkan. Ada kalanya anda tidak bermain secara reguler, tapi itu semua dilakukan bukan karena manajer tidak suka dengan anda. Rashford akan menjadi pemain United selama bertahun-tahun dan United akan menyesal apabila ia berani melepas Rashford.”

Musim ini, Rashford telah bermain dalam 44 pertandingan United di semua kompetisi. Akan tetapi, jumlah ini masih kalah jika dibandingkan dengan musim lalu yang mencapai angka 53. Menanjaknya penampilan Anthony Martial ditambah kehadiran Alexis Sanchez membuat Jose Mourinho mau tidak mau harus melakukan rotasi demi memberikan kesempatan bagi ketiganya untuk bermain.

Baca juga: Keinginan Rashford Meraih Juara Champions Bersama Manchester United

Meski jumlah laga yang dimainkan Rashford terbilang lebih sedikit, namun catatan gol dan asis Rashford mengalami peningkatan. Sejauh ini, ia sudah berkontribusi dalam 21 gol United di semua kompetisi (12 gol dan 9 asis). Angka ini jauh lebih banyak dibandingkan musim lalu yang hanya membuat 11 gol dan 6 asis. Torehan yang dibuat Rashford masih bisa meningkat mengingat United masih memiliki 8 pertandingan sisa yang harus dimainkan.

Jumlah Gol dan Asis Marcus Rashford Selama di United

Musim Gol Asis
2015/2016 8 2
2016/2017 11 6
2017/2018 12 9

 

Rashford sendiri sejauh ini belum memberikan tanggapan terkait rumor yang menyerangnya tersebut. Akan tetapi, mengutip dari wawancaranya ia bersama Inside United, Rashford mengaku sangat bangga bisa merasakan kesuksesan bersama United. Ia merasa beruntung bisa bermain untuk klub sekelas United mengingat ia adalah warga asli kota Manchester.

“Banyak orang yang memiliki mimpi seperti saya. Jadi ketika anda mendapat kesempatan mengenakan seragam ini (United), maka anda tidak hanya bermain untuk diri anda melainkan untuk seluruh kota ini,” ujarnya

Kabar tidak bahagianya Rashford memang masih sebatas rumor. Namun, seperti yang dikatakan oleh Gary Neville maka ada baiknya rumor ini tidak dipercaya begitu saja. Fakta yang menunjukkan kalau Rashford menjadi pemain dengan jumlah caps terbanyak dalam dua era kepelatihan Mourinho seolah menegaskan kalau Rashford adalah pemain yang diandalkan oleh Manchester United.

Comments