OUR NETWORK

Rooney akan Kembali!

Suara hati beberapa penggemar Manchester United seolah terjawab pada akhir pekan lalu. Saat menjamu Leicester City dalam lanjutan Premier League, tak ada nama sang kapten, Wayne Rooney, di starting lineup.

Jose Mourinho lebih memilih Juan Mata untuk berdiri di belakang Zlatan Ibrahimovic. Ternyata, hal tersebut tak sia-sia. United bermain lebih agresif dan sukses mencetak empat gol di babak pertama.

Meski begitu, Chris Smalling percaya, dibangkucadangkannya Rooney di laga kontra Leicester justru membuat sang bomber akan kembali ke performa terbaiknya.

“Rooney adalah pemain yang begitu berpengalaman. Dia telah bermain di banyak pertandingan. Saya pikir hanya urusan waktu sampai dia bisa kembali  menemukan bentuk permainan terbaiknya,” kata Smalling seperti diberitakan Soccerway.

Smalling sendiri yang bertindak sebagai kapten pada pertandingan tersebut mengungkapkan, jika sosok Rooney masih begitu dibutuhkan di dalam tim. Pasalnya, Wazza –sapaan akrabnya- masih menjadi figur yang paling vokal di antara pemain lain.

“Apapun situasinya, baik saat dia bermain atau tidak, dia selalu punya karakter yang sama. Itulah yang membuat Rooney terus menjadi andalan di timnas Inggris dan Man United,” sebut Smalling.

“Rooney sama sekali tidak menghilang. Dia adalah sosok yang sama ketika pertandingan akan dimulai. Dia menjadi salah satu pemain yang vokal dan hal itu akan selalu sama,” pungkasnya.

Ya, Rooney memang kerap menuai kritik sejak awal musim ini, meski sukses mencetak gol di pekan pertama Premier League kala bertandang ke markas Bournemouth. Banyak yang menilai performa pemain berusia 30 tahun tersebut semakin menurun.

Rooney memang terlihat seolah kehilangan sentuhan terbaiknya pada beberapa pertandingan terakhir The Red Devils. First touch, dribel, hingga pengambilan keputusan yang dilakukan Rooney seolah tak lagi sehebat dulu.

Manajer United, Jose Mourinho, menegaskan bahwa di balik menurunnya permainan United bukan semata-mata karena Rooney. Menurutnya, United adalah sebuah tim yang bukan diisi hanya oleh Rooney.

“Kami bukan Wayne Rooney dan kami semua mengawali kompetisi dengan baik,” ucap Mou.

Patut ditunggu seperti apa respons dari Rooney sendiri. Apakah dirinya bisa kembali tampil garang? Atau justru akan semakin hangat dengan bangku cadangan?

(M. Zulfikri Syatria)

Comments

Loading...