OUR NETWORK

Rojo Bicara Soal Kembalinya ke Skuat, Natal, dan Harapannya di 2018

Semenjak kembali dari cedera pertengahan November lalu, perlahan-lahan Marcos Rojo mulai kembali dipercaya mengisi skuad Jose Mourinho. Beberapa hari sebelum perayaan Natal, Majalah United Review mengadakan wawancara eksklusif terhadap benteng tangguh Argentina tersebut. Berikut rekaman wawancara tersebut yang penulis sadur dari situs resmi United.

Bagaimana rasanya bisa kembali bermain setelah cedera panjang?

Saya sangat senang bisa kembali bermain lagi secara teratur. Saya senang sekali karena saya sudah absen sejak lama. Yang ingin saya lakukan sekarang adalah bekerja keras agar bisa terus berada dalam skuad dan membantu rekan-rekan satu tim untuk bertarung. Sangat sulit ketika Anda absen untuk waktu yang lama, jadi sangat menyenangkan bisa kembali.

Apakah penampilan Anda sejauh ini sudah mendekati level permainan anda sebelum cedera?

Saya sudah merasa bugar dari segi fisik. Bila Anda sudah lama cedera maka sulit bersaing 100 persen pada level ini karena kompetisi ini menuntut anda untuk memiliki penampilan yang selalu berada di level tertinggi. Yang terpenting adalah saya bisa menyelesaikan laga hingga akhir karena itulah yang membuat saya bahagia. Penyesuaian saya terhadap pertandingan mungkin bisa lebih baik lagi tapi dari segi fisik saya sudah mengalami peningkatan.

Ini adalah Natal keempat Anda di Inggris. Betapa Sulitnya berada di periode tersebut dan apa hal terbaik mengenai itu?

Saya kira sedikit sulit ketika anda harus bertanding ketika Anda sebenarnya ingin menikmati Natal dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Tapi, untuk saat ini bertanding dalam periode tersebut justru terasa istimewa. Anda dapat merasakan atmosfer luar biasa ketika berada di lapangan. Anda bisa menanyakan hal tersebut kepada para penggemar yang menjalani momen seperti ini. Atmosfernya bagus selama pertandingan pada periode Natal dan itulah yang kita sukai.

Apakah anda mencoba makan di malam Natal dengan gaya Inggris? Apa yang membedakan dibanding di Argentina?

Ya, saya sdah mencoba beberapa kali di sini dan sangat menikmatinya. Yang berbeda hanyalah soal cara memanggang dagingnya saja. Saat ini, di Argentina sedang memasuki musim panas sehingga Anda akan merayakan Natal dengan suasana panas. Kami juga memiliki banyak daging panggang sepanjang tahun di Argentina sehingga kami kerap mengadakan barbeque saat Natal dan kami cenderung merayakannya pada tanggal 24 malam.

Kita akan melawan Southampton di kandang dan Everton di pertandingan tandang. Akan ada banyak perjalanan tampaknya. Apakah itu hal yang baik?

Itu sangat membantu terutama untuk melatih bagaimana cara kami memulihkan tenaga karena perjalanan yang kami lakukan akan membuat anda terasa lelah. Jadi, memiliki dua pertandingan di kandang (satu melawan Burnley kemarin) dan satu pertandingan lain dalam waktu yang berdekatan membuat anda harus mengatur waktu istirahat anda dengan baik dan mudah-mudahan kami bisa meraih hasil bagus dari pertandingan itu sebisa mungkin.

Apa harapan Anda bersama United di 2018 dan tentu saja Piala Dunia dengan negara Anda?

Anda benar, di kejauhan ada kita memiliki Piala Dunia di Rusia dan itu jelas sangat penting bagi saya sebagai individu yang berusaha untuk menjadi bagian dari turnamen tersebut. Tapi, untuk sekarang ini saya memiliki beberapa pertandingan besar bersama United dan saya pikir sangat penting untuk memenangi semua pertandingan hingga akhir tahun dan saya juga berharap di 2018 nanti kami semakin kuat dan meraih kesuksesan dengan meraih piala di akhir musim.

Comments

Loading...