OUR NETWORK

Rio Ferdinand, Sanchez, dan Manchester City

Rio Ferdinand mengklaim bahwa jika ia adalah pemain sepakbola generasi hari ini, mungkin saja ia lebih suka bermain untuk Manchester City daripada mantan klubnya sendiri, Manchester United.

Mantan bek tengah tersebut beralih profesi sebagai pundit di BT Sport setelah berhasil memenangi koleksi gelar liga, UEFA Champions League, dan FIFA Club World Cup, selama karier profesionalnya di Manchester United. Namun, melihat penampilan apik Manchester City yang saat ini berada di puncak klasemen dan memimpin di atas United dalam perburuan gelar dengan selisih lebih dari 10 poin, Ferdinand menyarankan generasi sepakbola saat ini untuk bergabung dengan tim seperti itu jika ingin memenangkan banyak piala.

Komentar mengejutkannya itu muncul sesaat setelah ia membahas hubungan Alexis Sanchez dengan kedua klub Manchester tersebut. Dikabarkan, United bersedia membayar harga 35 juta paun kepada Arsenal guna bisa mengalahkan City untuk mendapatkan tanda tangan pemain berkebangsaan Cile itu. Namun, Ferdinand memiliki pandangannya sendiri soal hal tersebut.

“Saya akan jujur, jika dia mendapat pilihan untuk pergi dari Arsenal, saya lebih menyarankannya untuk pergi ke Manchester City atau Manchester United, sebagai pesepakbola yang ingin memenangkan piala dan akan menilai dirinya baik atau tidak. Saya hanya akan bergabung dengan tim berdasarkan piala yang dimenangkan, saat ini Manchester City Sepertinya tempat yang cocok untuk mencalonkan dirinya dalam hal itu,” tandas Ferdinand kepada BT Sport.

Pernyataan tersebut memang mengejutkan banyak orang, dan setelah kemenangan Tottenham Hotspur melawan Everton pada pekan lalu, ia pun menambahkan jika Manchester City punya prospek yang lebih bagus untuk para pemain generasi saat ini, termasuk Alexis Sanchez.

“Mereka (Manchester City) berada di puncak klasemen, mereka akan memenangkan liga musim ini, mereka berada di Liga Champions, mereka terlihat seperti berada di final untuk Piala Liga, dan mungkin Piala FA juga mereka berpotensi. Jadi dia (Alexis Sanchez) punya lebih banyak kesempatan untuk memenangkan piala di sana,” jelasnya.

Namun, meskipun seperti itu bunyinya, komentar Ferdinand jangan disalahartikan. Ia hanya mengatakan bahwa City terlihat ingin memenangkan lebih banyak trofi daripada United dalam beberapa tahun ke depan.

Meskipun Pep Guardiola belum memandu tim berjuluk The Citizen itu untuk meraih kemenangan dalam kompetisi apapun, namun tampaknya saat ini City memiliki ambisi besar untuk hal itu. Tapi, Ferdinand akhirnya mengatakan sesuatu yang bisa dibilang sebuah konfirmasi dalam akun sosial media pribadinya.

“Sebagai mantan pemain, penggemar, dan seseorang yang mencintai klub, saya akan senang melihat Sanchez memakai jersey Manchester United dan bermain di bawah Jose,” ungkap Ferdinand dalam akun sosial media pribadinya.

 

Sumber : The Peoples Person

Comments

Loading...