OUR NETWORK

Rencana West Ham United Merekrut Javier Hernandez

Baru-baru ini beredar kabar bahwa West Ham United berniat untuk merekrut Javier Hernandez. Pihak klub disebut-sebut akan merogoh kocek sebesar 13 juta pounds untuk pemain yang akrab disapa Chicharito tersebut. Jika transfer bisa terealisasi maka ini adalah kali kedua bagi Hernandez berkompetisi di liga yang membesarkan namanya tersebut.

Klub yang berjuluk The Hammers tersebut memang sedang disibukkan untuk mencari striker untuk musim depan mengingat lini depan mereka tidak tampil baik di musim lalu. Dalam musim di mana West Ham finis di peringkat ke-11 tersebutm mereka hanya mampu membuat 45 gol. Bandingkan di musim sebelumnya dimana mereka mampu mencetak 65 gol dan bertengger di posisi ketujuh.

Top skor mereka di musim lalu bahkan diisi oleh dua gelandangnya yaitu Michail Antonio dan Manuel Lanzini. Mereka sebenarnya mendapat dua pemain potensial dalam diri Andre Ayew (rekrutan termahal klub), Simone Zaza, dan Jonathan Calleri, namun keduanya tampil mengecewakan. Mantan klub Michael Carrick ini memiliki seorang Andy Carroll sebagai ujung tombak namun saat itu ia harus mengakhiri musim lebih cepat karena cedera.

Sementara itu kubu Bayer Leverkusen sendiri sebenarnya enggan untuk melepas pemain berusia 29 tahun tersebut. Meski musim lalu ia hanya mencetak 13 gol namun top skor sepanjang masa timnas Meksiko ini tetaplah seorang striker yang berbahaya di kotak penalti. Akan tetapi kontrak Hernandez yang akan habis di akhir musim 2018 mendatang membuat pihak Leverkusen dikabarkan siap melepas Hernandez ketimbang harus melepasnya secara gratis di akhir musim nanti.

Mantan pemain Manchester United ini sebenarnya bukanlah buruan utama bagi klub asuhan Slaven Bilic tersebut. Dilansir dari Express, West Ham sebenarnya lebih menginginkan Anthony Modeste (dari Koeln) atau Cedric Bakambu (dari Vilarreal) sebagai target nomor satu klub namun penawaran untuk keduanya ditolak mentah-mentah.

Ketika memperkuat Setan Merah dalam rentang 2010 hingga 2014, Chicha adalah salah satu pemain yang begitu diidolakan oleh para penggemar United. Meski tidak memiliki fisik yang kokoh dan postur yang tinggi namun ia kerap menjadi penyelamat setan merah jika sedang mengalami kebuntuan. Ia mencetak 59 gol dalam 157 penampilan serta mengumpulkan dua gelar liga untuk United. Jangan lupakan juga caranya mencetak gol yang terkadang tidak lazim.

Ketika kerap kesulitan mencetak gol di musim lalu, sempat beredar kabar bahwa Jose Mourinho ingin kembali memulangkan Hernandez ke kota Manchester di musim ini. Saat itu dia (masih) merasa heran mengapa pemain sekelas Hernandez dijual secara cuma-cuma oleh Louis van Gaal. The Special One merasa terkesan akan kemampuan pemain kelahiran Guadalajara tersebut.

“Kami punya pemain yang belum bisa jatuh cinta dengan gawang. Mereka pemain bagus tapi mereka hanya bisa menciptakan peluang saja karena mereka memang bukan pemain-pemain yang berkategori ‘pembunuh’. Saya punya contoh sederhana, dengan cara kita bermain dan mendominasi lawan seorang Chicharito akan memiliki 20 gol,” tutur Mou kepada Balls.ie.

Ia menambahkan,”Jika dia datang dari bangku cadangan pun selama 10 sampai 20 menit terakhir dia tetap akan memiliki 20 gol. Dia adalah pria yang ketika bola datang, rebound disini, rebound disana, boom gol. Kiper lawan menyelamatkan bola, tap-in gol. Bola silang gol. Terkena tiang sundul gol.”

Menarik untuk menanti apakah Hernandez benar-benar berhasil direkrut atau tidak. Jika gagal maka runner up piala FA 2006 ini siap mengalihkan target ke nama-nama seperti Olivier Giroud, Daniel Sturridge, Kelechi Ilheanacho, serta Mitchy Batshuayi.

Atau mungkin manajemen United juga tertarik untuk memulangkan kembali Hernandez yang memiliki banderol terbilang murah. Ya hitung-hitung sebagai pengganti Alvaro Morata yang saga transfernya hingga hari ini masih simpang siur.

Comments

Loading...