OUR NETWORK

Rencana Solskjaer untuk Andreas Pereira

Manchester United mengamankan masa depan dua pemain muda di Theatre of Dreams, setidaknya untuk beberapa musim ke depan. Selain bek Axel Tuanzebe, satu pemain lainnya adalah gelandang Andreas Pereira yang memperpanjang kontrak dengan durasi empat musim dan opsi perpanjangan satu musim. Dengan begitu, pemain 23 tahun yang sempat menghuni akademi tim Setan Merah pada periode 2011-2014 setelah didatangkan dari akademi klub Belanda PSV Eindhoven saat usia 15 tahun tersebut setidaknya masih akan mengabdi untuk publik Old Trafford hingga akhir Juni 2023 nanti.

Tapi dengan kontrak baru itu, apakah Pereira juga akan mendapatkan jaminan untuk masa depannya di tim utama? Meski tak ada yang bisa memastikan tempat dalam starting line-up untuknya, tetapi setidaknya manajer Ole Gunnar Solksjaer sudah memberikan isyarat positif bagi sang gelandang.

Pelatih berkebangsaan Norwegia itu dilaporkan merasa senang dengan keputusan Pereira bertahan bersama tim Manchester merah beberapa musim lagi. Ini tentu bisa menunjukkan bahwa pemain internasional Brasil kelahiran Belgia tersebut dianggap penting bagi Solksjaer untuk kekuatan timnya.

Bahkan, Solksjaer pun sudah mengindikasikan bahwa Pereira akan terlibat lebih banyak dalam skuat United musim depan.

“Andreas adalah salah satu pemain yang didatangkan ke akademi kami dan dia mengetahui apa artinya bermain untuk United. Dia datang ke klub ini dari luar Inggris, namun dia dengan cepat mengetahui nilai-nilai untuk bermain bagi klub ini, dan dia sangat menghargai nilai-nilai tersebut. Andreas sudah menjadi salah satu pemain penting dalam tim ini. Dia memiliki energi yang besar dan juga selalu bekerja keras di lini tengah kami,” ungkap Solskjaer di situs resmi klub.

“Dia selalu bekerja keras tanpa henti dalam setiap latihan kami, dan dia memiliki karakter yang kuat, dan dia mengetahui apa yang harus dilakukan untuk semakin berkembang di klub ini. Kami sudah tidak sabar bekerja dengannya di musim depan,” pungkas pelatih yang striker legendaris United di era 1990-an hingga awal 2000-an tersebut.

Pernyataan Solksjaer ini bisa menjadi pertanda bahwa Pereira akan mendapatkan menit bermain yang lebih banyak pada kompetisi musim depan. Itu juga sudah diperlihatkannya sejak datang untuk menggantikan Jose Mourinho pada Desember 2018 lalu.

Sejak kedatangan Solksjaer, Pereira bermain dalam 16 pertandingan dari total 22 penampilan yang dicatatkannya di semua ajang pada musim lalu. Tujuh penampilan di antara 16 laga itu dimainkannya sebagai starter.

Bahkan, Pereira juga sempat menorehkan satu gol dan satu assist saat turun dalam starting line-up, yang sekaligus menjadi gol perdananya untuk United di Premier League Inggris. Oleh karena itu pula, tak salah jika pemain bernomor punggung ‘15’ tersebut mulai menaruh harapan bagi masa depannya di Old Trafford pada Solksjaer, hingga kemudian memutuskan untuk tetap bertahan.

“Saya telah menghabiskan banyak waktu di Manchester, sehingga saya pun menilai kota dan klub ini adalah rumah saya. Saya sangat senang bisa melanjutkan karier saya di sini. Manajer [Solksjaer] kini telah menunjukan kepercayaan yang besar kepada saya, dan saya sudah tidak sabar untuk memulai musim baru di bawah asuhannya. Saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk membantu klub pada musim depan dan seterusnya,” ungkap Pereira setelah menandatangani kontrak baru, seperti dimuat dalam situs resmi klub.

Dia sepertinya sudah sangat yakin dengan masa depannya di United. Kepercayaan yang sama tak hanya datang dari Solksjaer. Kepala Akademi United Nicky Butt pun juga mengungkapkan keyakinan bahwa Pereira bisa tempil lebih baik jika dia mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain di musim depan.

“Andreas sejauh ini menurut saya sudah bagus. Dia pemain yang sangat baik. Secara teknis dia sangat berbakat, dia anak yang pemberani, tangguh, dan bisa berlari sepanjang hari. Dia lebih bugar daripada siapa pun yang berada di lapangan. Dia hanya perlu mengikuti ritme tim dan lebih percaya diri seiring berjalan waktu,” kata Butt kepada Inside United.

Pesan untuk Pereira juga datang dari seniornya dari Brasil, yang juga merupakan mantan gelandang tim Setan Merah periode 2003-2005, Kleberson. Dia memberi saran, termasuk untuk Fred yang juga dari Brasil, agar bekerja lebih keras untuk menyesuaikan diri dengan ritme permainan United.

“Saya rasa akan sangat bagus jika mereka bekerja lebih banyak dalam penguasaan bola dan meningkatkan kreatifitas permainan. Mereka harus lebih atletis dan agresif serta lapar dalam merebut bola,” ucap Kleberson pula dilansir Manchester Evening News. Sekarang giliran Pereira untuk menjawabnya!

Comments