OUR NETWORK

Rencana Pemindahan Family Stand di Old Trafford

Manchester United telah berkonsultasi dengan para suporter untuk rencana pemindahan Family Stand dan berharap rencana ini dapat memperbaiki suasana di Old Trafford. Setan Merah sendiri memang serius mempertimbangkan rencana untuk memindahkan Family Stand dari Stretford End ke baris kedua North Stand.

Selain itu, kerjasama dengan kelompok suporter dalam beberapa musim terakhir ini dinilai akan meningkatkan euforia di sekitar Old Trafford. Karena untuk pertama kalinya, di musim ini, sekitar 1.200 kursi di Stretford End akan diserahkan kepada kelompok Red Army. Tujuan penyerahan ini hanya satu, yaitu menciptakan area atmosfer khusus dalam upaya meningkatkan tingkat kebisingan di dalam stadion.

Percobaan rencana ini telah dilakukan sebelum keputusan resmi dibuat, dan hasilnya, feedback dari mayoritas suporter sangat positif. Mereka bahkan punya inisiatif-inisiatif menarik untuk kedepannya. Namun, suasana yang meningkat di sekitar Old Tarfford telah memunculkan sebuah diskusi. Terutama soal pertanyaan tentang bagaimana klub bisa memfasilitasi hal serupa kepada para suporter di Family Stand untuk musim depan.

Karena sejauh ini, dilansir dari MEN Sports, pemindahan Family Stand adalah sesuatu yang sudah ada untuk sementara waktu ini. Segelintir suporter bahkan mengajukan sebuah opsi tambahan untuk gerakan potensial dalam mengubah suasana di Family Stand. Dan opsi ini telah didukung oleh kurang lebih 70.000 suporter lainnya (menurut hasil survei).

Sementara itu, terjadi diskusi yang berlangsung antara beberapa anggota kelompok atau forum suporter seperti Trust dan Red Army Group. Diskusi yang dibicarakan, salah satunya adalah harapan agar United dapat membantu memfasilitasi rencana mereka. Dua kelompok suporter ini sangat berambisi untuk terus meningkatkan suasana Old Trafford sambil memberi ops-opsi yang terbaik berdasarkan pengalaman mereka.

Namun, tetap saja ada beberapa perasaan negatif terhadap rencana pemindahan Family Stand ini. Terutama yang datangnya dari pemegang tiket musiman di Family Stand yang menuduh bahwa klub tidak mengomunikasikan rencananya dengan benar. Patrick Breheny, misalnya, ia sedikit protes dengan opsi rencana klub kesayangannya tersebut.

Pria yang biasa duduk di Family Stand bersama dua putra dan putri tirinya itu mengatakan kalau United harus mempertimbangkan untuk menyerahkan tiket musiman mereka jika pemindahan itu telah dikonfirmasi. Karena sejauh ini, Family Stand yang sekarang adalah tempat yang paling relevan untuk anak-anak. Tapi jika lokasinya dipindah, menurut Patrick, Family Stand sudah tidka menarik lagi untuk anak-anak.

“Itu mengecewakan. Saya harus memberi tahu anak-anak saya sekarang bahwa kami mungkin tidak akan pergi ke Old Trafford musim depan. Sejauh yang saya tahu, Family Stand adalah tempat yang relevan untuk anak-anak. Mereka turun dan menunggu di sisi terowongan untuk para pemain, itu semua adalah bagian dari pengalaman mereka,” ujar Patrick Breheny dikutip dari MEN Sports.

“Kelihatannya seperti suasana yang baik untuk mereka (anak-anak). Dengan biaya berapa pun saya mau membayar jika lokasinya tidak dipindah. Tapi itu menyedihkan ketika mendengar kabar bahwa pandangan terbaru dari klub adalah memindahkannya. Klub tidak lebih dulu mempertimbangkan banyak hal, dan rasanya mereka tidak khawatir tentang masa depan dan anak-anak yang menonton di stadion.”

Namun menurut  MEN Sports, jika rencana pemindahan ini sudah diresmikan, setiap suporter yang terindikasi akan terpengaruh oleh perubahan tersebut akan diberitahu sebelum akhir musim ini. Selain itu, para suporter juga akan menerima pembaruan tiket untuk musim depan sebelum batas waktu rencana pemindahan diresmikan.

“Kami akan terus memperluas uji coba yang dipimpin oleh suporter di Stretford End sisi kanan untuk meningkatkan atmosfer di Old Trafford. Ini berarti dampaknya, kami akan memindahkan pendukung dari Family Stand untuk beberapa game dan menguji area mana yang paling berdampak pada volume dan suasana,” ungkap salah seorang jubir Manchester United.

“Tes ini akan berlanjut sampai akhir musim ini, dan ketika keputusan akhir akan diambil, semua perubahannya akan dilaksanakan musim depan. Kami telah berkomitmen melalui forum supporter kami, dan kami tetap terus menyediakan area khusus untuk suporter yang biasa duduk di Family Stand.”

Comments

Loading...