OUR NETWORK

Rekomendasi Pelatih dari Dimitar Berbatov untuk Manchester United

Manchester United saat ini sedang diambang kebingungan, untuk memilih memutuskan kontrak kerja dengan Ole Gunnar Solskjaer di akhir musim, atau memilih untuk melanjutkan kontrak kerjanya hingga musim selanjutnya.

Melihat hal ini, mantan striker United, Dimitar Berbatov, telah menjadi sosok yang menyarankan bekas klubnya itu untuk memberi Ole Gunnar Solskjaer kontrak kerja secara permanen. Hal ini dipertimbangkan Berbatov, setelah ia melihat semua hasil kerja keras pasukan Setan Merah di bawah Solskjaer.

Ya, United tampak superior setelah memenangkan lima pertandingan secara berturut-turut di awal kepemimpinan Solskjaer. Situasi di Old Trafford tampak dengan cepat berubah 180 derajat sejak pria berkebangsaan Norwegia itu menggantikan Jose Mourinho. Ia telah dinilai publik berhasil membuat dampak positif di ruang ganti, dan menurut Berbatov hal seperti sangat penting untuk United.

“Jika United terus seperti ini, tidak ada alas an bagi mereka untuk memberhentikan Solskjaer di akhir musim. Pekerjaannya itu sudah pantas menjadi miliknya. Dia melakukan pekerjaan dengan baik. Pada akhir musim, selama mereka terus bermain seperti ini, mereka harus memberinya kontrak permanen meski mereka finis di empat besar atau tidak,” tutur Berbatov kepada Mirror Football.

“Jika tidak, saya yakin tim Premier League lain akan memberinya pekerjaan. Dia membuat Namanya, untuk sekali lagi, berada di atas angin. Dan itu bagus untuknya. Ketika seorang legenda klub menjadi manajer tim, ia secara otomatis akan mendapat perhatian para pemain. Itu semua semata-mata karena ia pernah di sana dan membuat banyak hal.”

Ole Gunnar Solskjaer jelas merupakan legenda yang besar bagi publik Old Trafford. Maka wajar kalau ia sudah sangat dikenal dan dihormati oleh semua pihak di United. Melihat hal ini, Berbatov kemudian mengatakan bahwa tidak ada keraguan lagi jika Solskjaer merupakan pelatih yang tepat bagi United.

“Ketika Anda berada di posisi Ole, setelah mencetak begitu banyak gol dan memenangkan banyak trofi, Anda pasti mendapat perhatian. Anda tidak perlu berteriak untuk membuktikan apa pun, karena Anda langsung bisa mendapatkannya,” pungkas Berbatov.

“Sejak saat itu, Anda perlu menunjukkan kepada publik bahwa mereka perlu percaya pada Anda. Jadi, Solskjaer tahu apa yang akan dia lakukan, dan dengan menilai dari hasil skema permainannya, jelas dia merupakan pelatih tepat bagi United.”

Di sisi lain, Solskjaer sendiri saat ini sedang mempersiapkan timnya untuk sebuah ujian besar pertama yang akan dihelat di Wembley, yaitu persiapan untuk menghadapi salah satu dari tim enam besar, Tottenham Hotspur. Menyikapi hal tersebut, Berbatov, yang sebelumnya sempat meninggalkan Spurs ke United pada 2008, mengakui bahwa bentrokan kedua tim besar ini akan memberikan indikasi yang jelas tentang bagaimana United dapat memposisikan Solskjaer di akhir musim nanti.

“Ini adalah ujian nyata pertama. Pada titik tertentu, kesulitan akan datang, dan kemudian itu akan menjadi penanda untuk melihat bagaimana posisi Solskjaer di akhir musim. Jika Spurs dapat diatasi oleh pasukan United saat ini, pastinya mereka memiliki peluang besar untuk menang lagi. Dan ini bukti bahwa Solskjaer adalah pelatih yang hebat,” ungkap Berbatov.

“Tetapi, jika United kalah, ini akan mengganggu aura posiif lima kemenangan berturut-turut yang sempat mereka dapatkan. Jika United bermain cerdas dan mengeksploitasi Spurs, mereka pasti akan menang dengan mudah. Pertandingan ini akan menghibur semua pihak. Saya yakin itu.”

 

Sumber: Manchester Evening News

Comments

Loading...