OUR NETWORK

Rasa Hormat untuk Jose Mourinho 

Dua pemain Manchester United, Nemanja Matic dan Luke Shaw, mengatakan bahwa para pemain di klub harus bertanggung jawab atas pemecatan Jose Mourinho, dan memberikan semua bentuk rasa hormat positif kepadanya.

Mourinho sendiri kehilangan pekerjaannya setelah United kalah dengan skor 1-3 dari rivalnya Liverpool pada 16 Desember lalu. Setelah itu, Ole Gunnar Solskjaer langsung mengambil alih kursi jabatannya sebagai manajer sementara sampai akhir musim. Pria asal Norwegia itu kemudian langsung menunjukkan langkah awal yang mengesankan ketika ia membimbing tim asuhannya menang 5-1 atas Cardiff pada akhir pekan lalu.

Namun tetap saja, musim ini sudah menjadi musim yang mengecewakan bagi United. Bahkan sebelum pertandingan Boxing Day, Setan Merah harus memiliki selisih 19 poin di belakang pemimpin klasemen sementara Premier League, Liverpool. Menyikapi hal ini, Matic lalu menegaskan jika Mourinho tidak dapat sepenuhnya disalahkan atas kinerja buruk timnya itu.

Baca juga: Mourinho Dipecat

“Tentu saja saya akan mengatakan jika semua hasil buruk ini bukan serta merta salahnya (Mourinho). Setelah pertandingan melawan Liverpool kami semua harus bertanggung jawab, dan melakukan yang terbaik untuk bermain lebih baik untuk memenangkan pertandingan. Semua pemain harus menghargainya (Mourinho),” tutur Nemanja Matic dilansir dari Sky Sports.

“Hasil positif melawan Cardiff adalah hal yang tidak bisa dimengerti oleh siapa pun. Jika ditanya ‘kenapa bisa begitu?’, kami tidak bisa menjawabnya. Kami yakin ini adalah cara untuk kembali bangkit, dan kami akan terus berusaha melakukannya. Ini sepakbola. Dalam sepakbola ini sering terjadi.”

Selain Matic, ada juga Luke Shaw yang mengatakan jika upaya Jose Mourinho di Manchester United tidak boleh diremehkan. Bek kiri asal Inggris itu lalu menjelaskan bahwa Mourinho harus dihormati untuk semua pekerjaan yang sudah ia lakukan di klub.

Meski memang pria asal Portugal itu selalu mengkritik Shaw selama dua setengah tahun masa kepemimpinannya di Old Trafford, akan tetapi Shaw tetap merasa jika ia harus menghargai dan berterima kasih kepadanya. Ia bahkan mengatakan bahwa prestasi Mourinho untuk klubnya itu tidak boleh diabaikan.

Baca juga: Rumitnya Hubungan Luke Shaw dan Jose Mourinho

“Akhir dari Mou tidak terlalu baik. Ketika sesuatu sebesar kabar itu (pemecatan Mourinho) terjadi di klub ini, saya pikir kita semua, sebagai pemain dan sebagai tim, harus menunjukkan rasa hormat pada apa yang telah dilakukannya untuk klub ini. Orang-orang mungkin cepat melupakan apa yang Jose lakukan untuk United, tapi sebagai pemain, dia harus dihormati karena telah banyak melakukan yang terbaik,” pungkas Luke Shaw.

“Salah satu trofi (Liga Europa) adalah salah satu yang belum pernah kami menangkan sebelumnya, dan dia membawa kami mendapatkan tiga trofi dalam satu musim. Jadi, orang-orang perlu menghormatinya mengingat apa yang dia lakukan, bukan hanya kami sebagai tim yang memenangkan trofi itu, tetapi juga para suporter.”

 

Sumber: Sky Sports

Comments

Loading...