OUR NETWORK

Pujian Gary Neville untuk Fred dan Scott McTominay

Dua pemain Manchester United, Fred dan Scott McTominay, sejauh ini telah bermain baik di lini tengah saat Paul Pogba absen karena cedera. Melihat hal tersebut, Gary Neville angkat bicara untuk mengungkapkan pujiannya kepada McTominay dan Fred atas penampilan mereka. Ia bahkan menyebut kalau kedua pemain ini telah menjadi duet yang berkembang di lini tengah pasukan Setan Merah.

Duo lini tengah ini memang telah mulai bermain baik secara bersamaan dalam kemenangan Manchester United atas Tottenham Hotspur dan Manchester City. Mereka berdua juga menjadi pasangan pilihan pertama yang selalu dipakai Ole Gunnar Solskjaer dalam beberapa pekan terakhir. Yang uniknya, setelah berjuang untuk memantapkan diri di Old Trafford, Fred berhasil tampil lebih mengesankan sejak setibanya di klub pada musim panas 2018.

Pun dengan McTominay, pemain asal Skotlandia ini telah memantapkan dirinya sebagai pemain kunci untuk Solskjaer di musim ini. Maka ketika menanggapi hal tersebut, Neville akhirnya mengakui bahwa ia sudah tidak lagi keberatan dengan bentuk Fred dan McTominay. Sekarang ia malah terkesan dengan penampilan duo lini tengah tersebut karena dianggap telah melampaui ekspektasinya.

“Mereka tampil sangat baik. Jauh lebih baik daripada yang pernah saya bayangkan. Mereka pernah menunjukkan secara sekilas di musim lalu, dan saya berpikir mereka memang bisa tampil baik saat melawan Paris-Saint Germain. Saya sempat selalu merasa mereka tidak akan tampil lebih jauh lagi. Tapi akhirnya mereka justru keluar dari harapan saya, dan mereka sudah lebih baik dari mode sebelumnya,” tutur Gary Neville dikutip dari Sky Sports.

“Manchester United sekarang punya jenderal lapangan tengah. Tapi jika Anda bertanya, apakah saya mengharapkan mereka (Fred dan McTominay) bisa mencapai tingkat yang lebih dari ini? Sama sekali tidak. Bagi saya, Fred adalah kekecewaan besar. Saya akan katakan dia adalah pembelian misterius. Untuk 60 juta paun, saya tidak punya petunjuk mengapa klub akan berinvestasi sebanyak itu dalam dirinya, walaupun setidaknya sekarang dia telah banyak berkembang.”

“Kalau untuk McTominay, saya pikir dia tampak seperti bek tengah yang bermain di lini tengah ketika saya pertama kali mengamatinya. Dia jauh lebih baik dalam menguasai bola, satu-satunya yang dia miliki adalah keberanian dan kepercayaan diri yang besar pada dirinya sendiri. Keleluasannya jauh lebih baik dari Fred, dan ketika Anda bermain dengannya secara teratur, Anda mungkin bisa mudah mendapatkan beberapa kemenangan. Ya, mereka (Fred dan McTominay) untuk sejauh ini adalah pemain yang sangat baik.”

Tidak terlepas dari itu, Gary Neville juga menjelaskan apa yang perlu dilakukan Manchester United agar mereka dapat menjadi tim yang sangat baik. Ia menuntut agar mantan klubnya itu tidak terlalu terlena dengan perkembangan para pemainnya sekarang (terutama Fred dan McTominay), dan segera bergerak membeli pemain baru ketika bursa transfer Januari nanti dibuka.

Mantan bek United tersebut sangat percaya bahwa Setan Merah memang tidak akan jauh-jauh dari orientasi bisnisnya, namun jika mereka menginginkan kembali status kejayaannya, maka mau tidak mau mereka harus bisa bersaing di papan atas klasemen Premier League secara teratur. Tetapi sebelum titik itu, sekali lagi, ia menegaskan bahwa United harus terlebih dulu mengorbankan aset keungannya untuk membeli beberapa pemain yang dapat menutup celah kekurangan mereka sejauh ini.

“Ini tentang konsistensi. United kalau diibaratkan itu adalah gelas setengah kosong. Sebelum pertandingan Tottenham, bahkan bagi saya, saya khawatir tentang apa yang akan terjadi pada Ole Gunnar Solskjaer dengan timnya. Para pemain United masih belum mantap. Ketika Anda mencoba untuk bertahan dengan pemain muda, Anda hanya mendapatkan pertunjukan dan hasil yang tidak konsisten, dan Anda pasti mendapatkan banyak kritik,” tandas Neville dilansir dari MEN Sports.

“Di klub sepakbola, pengawasan harus selalu ada pada pihak yang bertanggung jawab. Jadi, tidak bisa mereka lolos begitu saja. Dua hasil melawan Spurs dan City memang sebuah pencapaian sangat besar, dan tidak hanya bagi manajer, tetapi juga bagi para pemain muda yang saat ini sedang membutuhkan tumpangan kepercayaan diri mereka. Tapi lihatlah, sekarang Chelsea sudah goyah, dan Manchester United bisa saja mendekati nasib seperti mereka.”

“United sekarang tampak seperti tim yang hanya punya tiga atau empat pemain yang tampil baik dan sisanya tidak tampil baik. Mereka butuh amunisi baru (pemain baru). Bursa transfer adalah solusi tepat untuk mencari pemain baru. Karena dalam beberapa penampilan yang saya lihat di beberapa pekan terakhir, United butuh pemain-pemain handal untuk bisa bersaing dengan baik di Premier League.”

 

Sumber: Sky Sports, Manchester Evening News

Comments

Loading...