OUR NETWORK

Prediksi Paul Scholes tentang Duet Paul Pogba dan Bruno Fernandes

Sampai terakhir bertanding, Manchester United  belum pernah memainkan Bruno Fernandes dan Paul Pogba secara bersamaan. Namun Paul Scholes telah menilai bagaimana kedua pemain tengah itu bisa bekerja sama dengan baik. Legenda United itu bersemangat tentang prospek duet yang menjanjikan antara Pogba dan Fernandes. Meskipun di satu sisi, ia juga memperingatkan pemain asal Prancis itu bahwa ia mungkin tidak akan langsung menjadi opsi utama setelah masalah cedera yang dialaminya.

Masih terbesit bagaimana mengejutkannya United berhasil mengontrak Fernandes dari Sporting pada Januari lalu. Yang lebih mengejutkan lagi, ternyata pemain asal Portugal itu langsung membuat dampak instan di klub dengan tiga gol dan empat asisnya dalam sembilan pertandingan. United tampak seperti tim yang sangat berbeda sejak kedatangan Fernandes. Ya walaupun kemudian semua tren positif itu tertunda karena pandemi virus corona.

Tapi yang jelas sekali lagi, Fernandes masih belum pernah memiliki kesempatan untuk bermain bersama dengan Pogba di lini tengah. Karena di tengah performa mengesankan Fernandes itu, Pogba masih harus berjuang dengan cedera pergelangan kaki yang menyusahkannya. Hal ini juga yang membuatnya hanya tampil sebanyak delapan pertandingan saja selama musim ini.

Dikutip dari MEN Sports, Paul Pogba sendiri diperkirakan akan kembali lagi bermain untuk United dalam laga melawan Tottenham pada 19 Juni nanti. Selain itu, Marcus Rashford –yang juga belum bermain bersama Fernandes lantaran cedera–, akan kembali ke lapangan dalam beberapa waktu ke depan.

Melihat situasi ini, Paul Scholes kemudian berspekulasi bahwa kembalinya dua pemain United (Pogba dan Rashford) dari cedera akan menjadi hal yang spesial. Karena baginya, Bruno Fenandes bisa memperoleh sokongan terbaik dari bentuk apiknya sejauh ini. Scholes sendiri tidak sabar untuk melihat bagaimana penampilan dari kombinasi para pemain berbakat tersebut.

“Anda harus bersemangat dengan kembalinya Paul Pogba dan Marcus Rashford. Karena itu sangat spesial. Anda tahu, Fernandes belum bermain dengan kedua pemain ini, dan mereka adalah dua pemain yang selalu tampi lebih baik di tim ini. Sehingga hubungan di antara mereka semua bisa menjadi lebih baik dalam permainan. Semoga saja,” tutur Scholes kepada MUTV.

Paul Scholes kemudian memprediksi bagaimana bentuk duet Paul Pogba dan Bruno Fernandes di atas lapangan. Menurutnya, walaupun sejauh ini belum pernah bermain satu sama lain, tapi itu bukan berarti kedua pemain tengah ini tidak bisa bermain bersama. Karena baik Pogba dan Fernandes, keduanya merupakan gelandang tengah yang sama-sama kreatif.

Meskipun di sisi lain, Paul Scholes juga memperingatkan Paul Pogba bahwa ia tidak akan semudah itu masuk ke tim utama. Scholes berpikir jika Pogba perlu menyusun dan menyesuaikan lagi permainannya agar Ole Gunnar Solskjaer dapat kembali memasukannya ke tim utama. Pasalnya, sejauh ini lini tengah United sudah membuahkan permainan yang ciamik dengan duet McTominay dan Fred.

“Ya, Anda mungkin tidak bisa melihat bermain bersama selama ini. Tapi keduanya merupakan pemain yang brilian. Jadi itu akan menjadi duet mengesankan bila mereka tampil bersama di atas lapangan. Walaupun di satu sisi saya tahu bahwa Paul masih memiliki sedikit pekerjaan yang harus dilakukan untuk kembali masuk ke tim. Dia harus bersaing,” ujar Scholes.

“Sebelum wabah terjadi, saya harus mengatakan bahwa para pemain yang bermain di lini tengah seperti McTominay, Matic, dan Fred sudah benar-benar sangat baik. Sedangkan Paul, saya rasa dia tidak akan semudah itu masuk ke tim utama. Dia punya pekerjaan di tangannya ketika kembali ke tim. Tapi kita semua tahu apa yang mampu dilakukan Paul. Dia adalah pemain top. Tentu saja dia akan mampu melewati tantangan itu.”

Comments

Loading...