OUR NETWORK

Pesan Solskjaer untuk Donny van de Beek dan Brandon Williams

Ole Gunnar Solskjaer telah memberi pesan motivasi kepada dua pemainnya, yaitu Donny van de Beek dan Brandon Williams. Ia meyakinkan kepada kedua anak asuhnya tersebut tentang kerja keras ketika menjadi pemain di Manchester United, meskipun faktanya masih kurang mendapat kesempatan bermain.

Van de Beek misalnya, sejak United mengontraknya dari Ajax dengan harga 34,6 juta paun, pemain berusia 23 tahun tersebut masih sering terlihat duduk di bangku cadangan. Keputusan ini pun sempat menuai pro dan kontra dari para pundit sepakbola Inggris. Kendati di satu sisi, si pemain sendiri masih terus berjuang untuk menyesuaikan dirinya di tim utama.

Van de Beek total telah membuat 20 penampilan untuk Setan Merah di semua kompetisi, namun mayoritas perannya itu datang dari bangku cadangan. Sejauh ini, ia hanya membuat dua penampilan di Premier League. Kemungkinan Van de Beek akan memainkan start kesembilannya di semua kompetisi ketika melawan Watford pada putaran ketiga Piala FA.

Hanya saja, ternyata belakangan ini muncul pembicaraan terkait situasi perasaan bahagia Van de Beek yang mulai menurun di United. Maka ketika ditanya tentang hal tersebut, Ole Gunnar Solskjaer langsung menekankan bahwa anak asuhnya itu masih dalam proses adaptasi.

“Saya telah menjawab pertanyaan ini berkali-kali. Tidak ada yang berubah. Karena ada begitu banyak contoh pemain yang membutuhkan sedikit waktu, meskipun mereka pemain berkualitas. Kami sendiri memiliki banyak contoh dan ada klub lain yang juga sama mengalaminya. Terkadang semua ini membutuhkan waktu,” ujar Solskjaer dikutip dari Sky Sports.

“Anda pasti tidak akan mau mengharapkan pemain Anda sendiri menjadi pendiam pada saat-saat tertentu, terutama ketika mereka menginginkan yang terbaik dari manajernya. Donny tidak seperti itu, dia hanya sedang melanjutkan proses adaptasinya. Dan Donny akan bermain (saat melawan Watford).”

“Laga ini adalah kesempatan lain baginya, dan ya, saya telah berbicara dengannya. Saya juga mengulangi perkataan dan membuatnya sadar betapa saya selalu menilai dia. Tapi pada intinya, dia akan bermain, dan itu kesempatan bagus lagi untuk mulai membuktikan dirinya.”

Selain soal Van de Beek, ada pembicaraan lain yang berkembang tentang masa depan bek kiri muda Brandon Williams. Ia telah dikaitkan dengan isu transfer pinjaman ke klub lain setelah hanya bermain di lima pertandingan di musim keduanya bersama tim utama.

Menyikapi hal ini, Solskjaer juga memberikan keterangan mengenai kondisinya. Ia mengatakan bahwa kedatangan Alex Telles dan berkembangnya permainan Luke Shaw sudah melengkapi pos bek kiri United di musim ini. Oleh sebab itu, isu terkait peminjaman Brandon Williams menjadi masuk akal.

Tapi, Solskjaer masih yakin dengan Brandon Williams. Ia merasa yakin bahwa si pemain masih punya ambisi serta kerja keras untuk membuktikan dirinya di tim utama. Maka dari itu, manajer asal Norwegia tersebut akan mulai memainkannya lagi di laga melawan Watford nanti.

“Dengan kedatangan Alex Telles dan performa baik Luke Shaw, dia (Brandon Williams) tidak benar-benar punya tempat di pos bek kiri musim ini. Saya pikir dia sudah bermain di tiga semifinal –Europa League, Piala FA dan Piala Carabao–, dan dia sudah menjalani musim pertama yang hebat. Tapi sekarang dia harus punya pilihan untuk kariernya,” tandas Solskjaer.

“Musim ini akan jadi lebih sulit baginya. Saya pikir, dia sedang menundukkan kepala, dan bekerja sangat keras akhir-akhir ini. Dia akan terlibat dalam pertandingan melawan Watford. Dia ada di skuat, dan dia menunjukkan kepada saya bahwa dia punya keinginan untuk berjuang melalui pilihan ini.”

“Brandon telah menunjukkan ambisinya akhir-akhir ini. Jadi mudah-mudahan dia akan memberikan permainan yang baik, dan terus melakukan hal yang seperti biasa dia lakukan. Dia tahu pandangan saya tentang itu. Dia juga tahu pandangan saya tentang dirinya sendiri, dan saya percaya pada anak itu.”

Comments

Loading...