OUR NETWORK

Pesan Roy Keane untuk Para Pemain Manchester United

Roy Keane mengirim pesan kepada para pemain Manchester United setelah beberapa hasil penampilan awal musim mereka yang  mengecewakan. Legenda United tersebut merasa kecewa. Ia kemudian mengatakan sesuatu untuk para pemain mantan klubnya itu bahwa mereka harus memberikan segalanya di atas lapangan terlepas dari seperti apa hubungan mereka dengan Jose Mourinho.

Pesan ini bukanlah tak berdasar. Karena sejauh ini Roy Keane menganggap United tidak tampil baik setelah bermain tanpa kemenangan di empat pertandingan. Mereka hanya mendapat hasil seri ketika bermain melawan Wolves dan Valencia, serta mendapat kekalahan kala melawan Derby Country dan West Ham.

Hasil buruk itu juga memunculkan beberapa nama pemain yang telah dituduh tidak memberikan semuanya di atas lapangan, terutama dalam kekalahan buruk United atas West Ham pada akhir pekan lalu.

Menyikapi hal ini Keane, yang notabene adalah mantan kapten United, kemudian mengklaim jika pemain-pemain Setan Merah tidak perlu melanjutkan situasi pelik mereka dengan sang manajer. Karena menurutnya, para pemain United harus meletakkan situasi pelik jauh di belakang fokus mereka dalam menghadapi semua pertandingan di musim ini.

“Saya telah berbicara kepada para pemain dan manajer United. Saya mengatakan jika tidak setiap pemain akan cocok dengan manajer mereka, dan manajer juga tidak bisa menyukai setiap pemain,” tutur Keane kepada Notts TV.

“Saya telah mengirim pesan tentang apa yang pernah saya lakukan ketika saya masih menjadi pemain. Saya pesankan untuk mereka, jika perselisihan apa pun yang dimiliki dengan satu atau dua manajer, ketika sudah melewati batas, Anda harus meletakkannya jauh di belakang fokus Anda dalam bermain untuk tim.”

“Saya tidak peduli seberapa pelik situasinya dengan manajer, karena saya tidak menganggap ini penting. Sayangnya sekarang, ketika Anda melihat hal seperti ini di United –salah satu klub terbesar di dunia –, situasi pelik dengan manajer seakan menjadi sesuatu yang berlebihan.”

Pria berusia 47 tahun itu lalu menambahkan jika para pemain United sudah kehilangan fokus mereka pada setiap pertandingan yang mereka lakoni. Bahkan, ia juga mengatakan bahwa para pemain Setan Merah mirip seperti bayi manja karena telalu fokus pada situasi pelik, yang pada akhirnya membuat mereka tidak memberikan 100 persen kemampuannya di atas lapangan.

“Jika mereka seorang pemain Manchester United, seharusnya mereka bisa bermain maksimal. Tapi yang sekarang saya lihat adalah mereka seperti bayi yang manja. Mereka hanya berjalan dan kurang fokus karena tidak memberikan 100 persen kemampuannyadi atas lapangan,” ungkap Roy Keane.

“Mereka seharusnya bisa bangkit setiap saat, tetapi ketika pertandingan berlangsung, mereka tidak bermain dengan bangga, tidak bermain dengan energi, bahkan mereka tidak bermain dengan semangat.”

“Maka hasilnya adalah mereka tampil dengan sedikit keterampilan. Ini buruk bagi United, karena jika tidak bisa bermain dengan keterampilan, Anda pasti mengalami hari yang buruk.”

 

Sumber: Manchester Evening News

Comments