in

Mourinho Puji Petinggi Arsenal yang Perpanjang Kontrak Wenger

Bukan Jose Mourinho namanya jika tidak berkomentar tentang klub-klub rival. Mourinho memang dikenal gemar melakukan perang urat syaraf. Kali ini, meski musim 2017/2018 belum resmi dimulai, Mourinho memuji manajemen Arsenal yang memperpanjang kontrak Arsene Wenger, selama dua musim.

“Cara Wenger diperlakukan, saya pikir perpanjangan kontrak dua musim adalah perlakuan yang fantastis. Setiap manajer pasti ingin memiliki posisi yang cukup kuat untuk mengambil keputusan sendiri tanpa dipengaruhi opini media, para pundit, dan suporter,” ujar Mourinho.

Wenger memang tak hanya sekali dikritik atas pencapaiannya bersama Arsenal. Ia dianggap tak mampu membawa Arsenal bersaing dalam perburuan titel Premier League. Sejak terakhir Arsenal memenangi liga pada 2003/2004 lalu, mereka hanya mampu memenangkan empat trofi utama dan semua trofi itu adalah trofi FA Cup.

Karena itu, tidak sedikit orang yang menginginkan Wenger pergi dari Emirates Stadium. Mulai dari media, pundit, hingga fans Arsenal sendiri. Musim lalu, fans Arsenal dikabarkan terbelah menjadi dua, satu yang menginginkan Wenger bertahan dan sebaliknya. Mereka bahkan pernah menyewa pesawat untuk membawa pesan masing-masing kala Arsenal sedang bertanding.

Sementara itu, Wenger dan Mourinho tak jarang terlibat dalam sebuah konfrontasi. Baik itu lewat media pada saat konferensi pers atau bahkan langsung terlibat insiden di lapangan seperti kala Mourinho masih membela Chelsea. Namun kali ini Mourinho justru memuji manajer berkebangsaan Prancis itu.

“Saya pikir Wenger memiliki apa yang setiap manajer inginkan. Klub yang kuat, dua tahun perpanjangan kontrak dan kondisi yang baik untuk mengejar titel liga. Perlakuan yang fantastis dari petinggi Arsenal. Dia pantas mendapatkan itu dan ia mendapatkan apa yang semua manajer inginkan,” tambahnya.

Musim lalu, Wenger sebenarnya mampu finis diatas Mourinho. Arsenal mengakhiri Premier League di peringkat kelima, unggul enam poin dari United di peringkat keenam. Namun, perbedaannya adalah United mendapatkan trofi Community Shield, FA Cup, dan Europa League. Arsenal juga hanya akan berkompetisi di Europa League, sementara itu, United akan ikut serta di Liga Champions karena memenangi Europa League.

Namun Mouinho memuji pencapaian Arsenal. “Setelah sang juara (Chelsea), saya rasa Manchester United adalah klub tersukses kedua, dengan Arsenal ketiga. Itu sangat jelas. Tapi finis kedua, ketiga atau keempat terasa seperti kedua atau ketiga dari bawah, karena hanya ada satu pemenang,” tutur Mourinho.

Musim depan, keduanya akan bertemu pada 2 Desember dengan Arsenal sebagai tuan rumah. Pertemuan kedua di Old Trafford baru akan dihelat pada 28 April. Mourinho masih memiliki rekor baik kala berhadapan dengan Wenger. Sejak pertama berhadapatan pada Desember 2004, Mourinho sudah terlibat 13 laga melawan Wenger dengan hanya sekali kalah dan menang lima kali.

Facebook Comments
Loading...