OUR NETWORK

Peran Baru Michael Carrick di Musim Depan

Setelah tidak pernah bertanding kembali sejak September 2017, gelandang Manchester United, Michael Carrick, hadir dengan membawa kabar baru. Selain hadir dengan kondisi yang lebih sehat, beberapa hari yang lalu, Carrick dikabarkan akan pensiun pada akhir musim ini dan akan menerima tawaran dari Jose Mourinho untuk menjadi salah satu staf di Manchester United.

Peran barunya ini diharapkan bisa langsung dimulai pada akhir musim ini atau ketika Carrick sudah memasuki fase jelang pensiunnya dia sebagai pemain sepakbola. Sang manajer sendiri yang memberikan kabar ini ke media saat ia melakukan konferesi pers pra laga melawan Burnley.

“Ya, dia menginginkan posisi itu, dan mengonfirmasi perannya sebagai pelatih utama di tim pertama,” ujarnya seperti dikutip The Times.

Jose tidak mau Carrick mengambil kesempatan menjadi pelatih tim utama saat ini dikarenakan dirinya yang masih berstatus sebagai pemain Setan Merah. Mou tampaknya masih ingin memberikan kesempatan bagi eks West Ham United tersebut dalam beberapa laga sebelum dirinya benar-benar pensiun akhir musim ini. Ia bahkan diikutsertakan ketika tim melakoni training camp di Dubai beberapa waktu yang lalu.

“Dia memang sudah beberapa bulan tidak berlatih bersama tim. Namun, sekarang dia sudah memasuki minggu kedua berlatih bersama tim,” tuturnya menambahkan.

“Dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Saya rasa keputusan untuk berhenti bermain pada akhir musim dan bukannya pada pekan lalu adalah keputusan yang bagus untuk tim dan juga keputusan yang bagus untuknya.”

Mou menambahkan, “Kami semua bahagia dan di akhir musim nanti saya berharap dia sudah bisa bergabung. Semuanya akan berjalan lancar kecuali kalau dia berubah pikiran. Tapi, klub akan sangat senang apabila dia mau menerima posisi itu.”

Penampilan Carrick terakhir kali bersama United terjadi pada 20 September 2017 saat United menang 4-1 atas Burton Albion dalam babak tiga Piala Liga. Saat itu ia turun bertanding selama 90 menit dan menjabat sebagai kapten.

Akan tetapi, setelah laga Carrick mengeluh ada sesuatu yang aneh dalam irama jantungnya. Hal ini pun membuat dirinya kemungkinan akan absen hingga akhir musim. Kondisi fisik Carrick pun masih harus dipantau terus untuk mengetahui apakah dirinya masih bisa bermain sepakbola lagi atau tidak.

Baca juga: Michael Carrick dan Serangan Penyakit Misterius

“Ritme jantung saya menjadi tidak teratur dan setelah menjalani pemeriksaan saya terkena ablasi jantung. Saya harus berlatih dengan serius dan dipantau dengan ketat tapi saya merasa baik sekarang. Saya akan membangun kebugaran saya secepat mungkin sehingga saya bisa kembali beraksi,” ujar Carrick ketika pertama kali didiagnosa penyakit tersebut.

Sembari menunggu jabatan barunya datang, Carrick nampaknya akan memiliki tugas khusus yang masih berkaitan dengan Manchester United. Tugasnya tersebut adalah menjadi pemimpin chant untuk para supporter Setan Merah.

Ketika United melawan Burnley pekan lalu, tersebar video yang menunjukkan Carrick bergabung dengan pendukung United yang bertandang untuk menyaksikan pertandingan tersebut. Saat situasi masih imbang 0-0, Carrick tiba-tiba berdiri sambil merentangkan tangannya dan seolah mengajak supporter lain untuk bernyanyi bersama dengannya. Apa yang dilakukannya kemudian mengundah gemuruh dari penggemar lain yang berada di dekatnya.

Penggemar United tentu berharap passion dari Carrick kemarin akan terus terbawa sampai dirinya berada di samping Jose Mourinho pada musim depan. Bukan tidak mungkin, kedepannya Carrick akan menjadi salah satu manajer yang akan sukses di persepakbolaan dunia.

Sumber: Sunday Times, BBC, Independent

Comments

Loading...