OUR NETWORK

Peran Apik Maguire dan Komentar Ashley Young dalam Kemenangan atas Leicester

Harry Maguire dan Victor Lindelof berhasil menjaga clean sheet kedua mereka bersama dalam kemenangan Manchester United atas Leicester City di pekan kelima Premier League akhir pekan lalu. Merespons hal tersebut, Maguire kemudian berjanji bahwa duet defensifnya dengan Lindelof akan menjadi lebih baik setelah pertandingan itu.

Di satu sisi, United sendiri tidak berhasil menjaga clean sheet sejak pertandingan pertama musim ini ketika Maguire dan Lindelof bermain bersama untuk pertama kalinya dalam kemenangan 4-0 atas Chelsea. Serangkaian hasil mengecewakan melawan Wolves, Crystal Palace dan Southampton turut menyertai akhir pekan United, akan tetapi sekarang, mereka kembali ke jalur kemenangan dengan kemenangan penting atas Leicester City.

Sebelum pertandingan, banyak yang memprediksi bahwa The Foxes adalah tim yang lebih kuat dari United. Namun, berkat duet Maguire dan Lindelof, prediksi itu berhasil dipatahkan. Setan Merah justru berhasil menahan pemain seperti Jamie Vardy dan James Madison untuk bergerak dengan leluasa. Maka menyikapi hal itu, Maguire lalu mengatakan jika dirinya percaya duetnya bersama Lindelof akan terus meningkat seiring dengan pertandingan yang dimainkan.

“Anda harus menyadari bahwa kemitraan dibangun berdasarkan permainan dan sejauh ini kami hanya memiliki lima pertandingan. Saya dan Victor akan menjadi terus lebih baik dengan terus bermain. Saya juga akan lebih memahaminya, dan dia pun akan lebih memahami saya. Mungkin akan ada saat-saat di mana kami bisa melakukan yang lebih baik, tetapi kami akan terus bekerja keras di lapangan,” ujar Harry Maguire dikutip dari MEN Sports.

“Latihan juga sangat penting untuk membangun hubungan di atas lapangan. Bukan hanya saya dan Victor, tapi semua pemain. Itu penting mengingat setiap pemain juga harus membangun kedekatakan. Setelah itu, kami tahu hal-hal apa saja yang harus diperbaiki. Sejauh ini, sebagai tim, kami sudah bermain dengan sangat baik dan solid.”

Selain itu, Harry Maguire juga membahas betapa pentingnya berkontribusi menjaga clean sheet bagi pemain lainnya. Menurutnya, hal ini karena celan sheet bisa berfungsi sebagai pembuktian bahwa pertahanan tim sudah kuat, dan juga pembuktian bahwa tim sudah bermain dengan sangat solid.

“Sangat penting menjaga clean sheet. Sebagai bek, bertahan untuk menjaga clean sheet itu wajib. Tapi, setiap pemain lain juga harus turut ikut berkontribusi di dalamnya. Di Old Trafford, kami perlu menjaga clean sheet lagi untuk memenangkan pertandingan, seperti pada pertandingan pertama musim ini (melawan Chelsea). Jika kami bisa menjaga clean sheet, kami menang dengan sukses,” tutur mantan bek Leicester City tersebut.

“Kami memiliki pemain dengan bakat yang cukup dalam menyerang dan mencetak gol. Jadi, sebagai tim dengan formasi empat bek, kami bisa melakukan itu dengan mudah. Kami sangat senang dengan itu. Walaupun memang, di pertandingan ini (melawan Leicester) adalah bukan performa terbaik kami, dan kami ceroboh sehingga kami tidak terlalu mendominasi.”

“Namun yang jelas, kami bisa celan sheet. Kami akan meningkatkan itu, dan kami akan bekerja keras lebih baik lagi. Penting mengetahui bahwa kami sudah solid dalam bertahan. Tim ini adalah tim yang baik, dan tim ini bisa menggerakkan bola dengan baik. Saya pikir tim ini selalu pantas mendapatkan skor besar sehubungan dengan peluang yang diciptakan.”

Harry Maguire memang tampaknya telah menyatu dengan bek-bek Manchester United. Bahkan, menurut kaptennya Ashley Young, ia sudah menjadi “pemimpin sejati” di barisan pertahanan pasukan The Red Devils. Meski, di sisi lain, Maguire sempat diejek oleh penggemar Leicester City sepanjang kemenangan 1-0 United di Old Trafford, tetapi pemain tengah bernilai 80 juta paun itu berhasil meresponnya dengan performa bagus.

Hal inilah yang kemudian ditanggapi dengan baik oleh Young. Pemain yang menggantikan Luke Shaw bermain di bek kiri pada pertandingan melawan Leicester itu mengungkapkan bahwa Maguire adalah bek berkualitas pelengkap puzzle pertahanan yang mempunyai jiwa kepemimpinan sejati diantara empat bek United lainnya.

“Anda tahu, saya pikir manajer benar ketika mengatakan tentang dia (Maguire). Dia berbicara tanpa henti, dia pemimpin sejati, dan dia bisa bermain atraktif. Gaya permainannya membuktikan bahwa dia adalah pelengkap barisan pertahanan. Kami menggunakan pola yang banyak muncul dari barisan belakang, dan semua orang tampak senang dengan peran dia di sana,” ungkap Ashley Young.

“Selain itu, semua orang juga memiliki kepercayaan pada Victor Lindelof dan semua bek lainnya. Tapi tidak semua bek tengah bisa masuk ke pola itu dan melakukan pekerjaan sebaik dia (Maguire). Lagi-lagi, dia menunjukkan bahwa hari ini (saat pertandingan melawan Leicester) dia adalah bek berkualitas, dan saya pikir, itulah alasan mengapa kami memainkan permainan yang sangat bagus di barisan pertahanan.”

Sumber: Manchester Evening News

Comments

Loading...