OUR NETWORK

Penghormatan Dari Manchester United Untuk Kobe Bryant

Kabar duka datang dari dunia bola basket. Legenda LA Lakers, Kobe Bryant, meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter pada hari Senin (27/1) dini hari WIB. Helikopter yang ia tumpangi jatuh dan terbakar di kawasan Calabasas, California.

Dilansir dari Los Angeles Times, ada 9 orang yang tewas pada kecelakaan tersebut. Bukan lima seperti yang dikatakan pejabat setempat. Dari jumlah tersebut, anak Kobe yang bernama Gianna juga ikut menjadi korban. Selain Kobe, John Altobelli dan Christina Mauser menjadi korban. John adalah pelatih baseball untuk Orange Coast College, sedangkan Christina adalah pelatih tim bola basket Gianna.

Kobe adalah legenda sekaligus ikon bola basket untuk Los Angeles, Amerika, hingga dunia. Prestasi dan dedikasinya begitu luar biasa dengan raihan prestasi yang ia miliki. Lima gelar juara NBA, dua kali meraih MVP Finals, MVP NBA, 18 kali masuk tim All-Star, dua nomor yang dipensiunkan oleh LA Lakers serta satu dari Dallas Mavericks, dan dua medali emas Olimpiade diraih sepanjang kariernya. Pencapaiannya ini yang membuat seluruh dunia olahraga berduka atas berpulangnya Kobe.

Bola basket dan sepakbola adalah olahraga yang berbeda. Namun, keduanya kerap hidup berdampingan. Sering kita melihat para bintang sepakbola menonton laga-laga NBA kala waktu senggang. Begitu juga sebaliknya, beberapa bintang NBA juga pernah berkunjung ke tempat latihan tim sepakbola elite dunia atau menonton pertandingan sepakbola secara langsung.

Kobe juga lekat dengan dunia si kulit bundar. Beberapa kali ia terlihat mendatangi klub-klub seperti PSG, Barcelona, dan Tottenham Hotspur. Ia juga pernah berpose dengan jersey AC Milan, kesebelasan sepakbola favoritnya.

Pada 2011, ia pernah menunjukkan skill main bolanya di sela-sela persiapan laga pra musim Manchester United melawan Barcelona. Ia juga pernah berfoto dengan Nemanja Vidic. Kobe adalah inspirasi bagi para atlet di seluruh dunia. Termasuk para penggawa Setan Merah.

Inilah tribute dari Manchester United untuk Black Mamba yang kami kutip dari akun media sosial mereka.

Manchester United: “Kami sangat sedih mengetahui kematian tragis legenda bola basket, Kobe Bryant. Doa dan ucapan belasungkawa dari kami kepada orang-orang yang dicintainya pada masa-masa yang sulit ini.”

View this post on Instagram

😔😔 REST IN PEACE LEGEND 🙏🏼

A post shared by Joel Pereira (@joelpereira1) on

Joel Pereira: “Selamat jalan legenda.”

Marcus Rashford: “Inspirasi sejati dalam industri olahraga. Istirahat dalam damai, legenda.”

View this post on Instagram

R.I.P. 🙏🏽

A post shared by Andreas Pereira (@andreaspereira) on

Andreas Pereira: “R.I.P.”

Chris Smalling: “Legenda akan hidup selamanya. Inspirasi sejati bagi dunia. Doa kami bersama keluarga Kobe dan semua orang yang terlibat dalam tragedi mengerikan ini.”

Jesse Lingard: “Legenda dan ikon sejati untuk jutaan orang di seluruh dunia. Anda lebih besar dari olahraga Anda dan menjadi inspirasi bagi banyak orang termasuk saya. Istirahatlah dalam damai raja. Turut berduka cita untuk keluarga Anda.”

Paul Pogba: “Pahlawan akan datang dan pergi, tapi legenda ada untuk selamanya. Selamat jalan Kobe dan putrinya Gianna dan semua korban. Doa saya untuk keluarga mereka. #BlackMambaSelamanya.”

Harry Maguire: “R.I.P”

Angel Gomes: “Inspirasi sejati bagi banyak olahragawan terbesar yang pernah ada. Beristirahatlah dalam damai legenda. #MambaMentality.”

Fred: “R.I.P.”

Anthony Martial: “Legenda… Doa saya untuk keluargamu.”

Marcos Rojo: “Tidak percaya ini bisa terjadi. Beristirahatlah dalam damai.”

Selamat jalan Kobe Bryant. Selamat jalan Black Mamba.

 

 

Comments

Loading...