OUR NETWORK

Paul Pogba: Saya Belum Pantas Mendapatkan Ballon d’Or Tahun Ini

Gelandang ciamik milik Manchester United, Paul Pogba, mengatakan jika ia belum pantas mendapatkan penghargaan Ballon d’Or di tahun ini, dan dengan senang hati mendukung pemain asal Prancis lainnya untuk memenangkan Ballon d’Or.

Pernyataannya tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, ia sendiri juga telah mengakui bahwa gelar Piala Dunia 2018 memberi efek negatif terhadap performanya bersama Manchester United di musim ini. Eks pemain Juventus ini menyebut dirinya sudah banyak kehilangan fokus setelah pesta pagelaran kompetisi empat tahunan tersebut.

Dilansir dari Soccernet, pesepakbola berusia 25 tahun itu menganggap kehilangan fokus membuatnya tampil buruk, dan menjadikan dirinya pesimis untuk bersaing dalam mendapatkan gelar Ballon d’Or di tahun ini.

Pogba sendiri kerap mendapat sorotan dari fans United, pengamat dan kalangan media –terutama media Inggris– setelah tampil jelek Bersama pasukan Setan Merah. Ditambah lagi, hubungan yang renggang dengan Jose Mourinho, membuat ia banyak dipandang negatif. Bahkan, beberapa pihak menyebut bahwa Pogba tak lagi layak bermain di Old Trafford.

Pemain asal Prancis itu kemudian mengungkapkan kegelisahan yang telah menyelimutinya dengan menyebut jika status jawara Piala Dunia 2018 sudah membuatnya ‘terlena’.

“Sangat sulit untuk berkonsentrasi. Saya kesulitan untuk memulai lagi dan langsung membalikan performa saya ketika telah berstatus juara dunia. Hal ini sedang saya alami sekarang. Padahal saya ingin langsung tampil bagus bersama klub,” jelas Pogba.

“Saya belum pernah merasakan juara Premier League, dan maka dari itu, saya bertujuan memenangkannya bersama tim ini. Tapi, untuk saat ini, saya harus kembali menemukan performa saya demi kelancaran itu semua.”

Maka dari itu, pria bertubuh jangkung tersebut masih pesimis dan menganggap dirinya belum pantas mendapatkan penghargaan Ballon d’Or meskipun ia telah masuk 30 daftar nominasi pemain terbaik di tahun ini.

Di sisi lain, terdapat juga tujuh pemain berkebangsaan Prancis lainnya yang disebutkan dalam daftar nominasi tersebut setelah membantu pasukan Les Bleus memenangkan Piala Dunia kedua mereka di Rusia pada musim panas lalu.

Para pemain yang terdaftar itu adalah gelandang Chelsea N’Golo Kante, penjaga gawang Tottenham Hugo Lloris, penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe, penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann, dan duo Real Madrid yang memenangkan Liga Champions Raphael Varane dan Karim Benzema.

Menyikapi hal ini, maka Pogba pun dengan senang hati lebih berkeinginan mendukung rekan-rekan senegaranya dalam meraih penghargaan yang akan diumumkan di Paris pada 3 Desember tersebut.

“Baik itu Grizou (Griezmann), Kylian (Mbappe) atau Raph ‘(Varane), mereka lebih pantas mendapatkannya daripada saya. Saya tidak bisa menunjuk satu. Tapi saya harap dengan sepenuh hati bahwa penghargaan kali ini adalah salah satu diantara tiga pemain itu,” ungkap Pogba kepada AFP.

“Satu dari empat pemain itu juga ada nama NG (Kante). Para pemain ini saja yang saya harapkan bisa bersaing dan meraih penghargaan tersebut, karena ada banyak yang pantas mendapatkannya. Saat ini, saya belum layak mendapatkan penghargaan Ballon d’Or.”

Tak lepas dari itu, pemenang penghargaan Ballon d’Or selalu hanya dimenangkan dua pemain bintang sejak tahun 2008. Ya, siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Bahkan, kedua pemain tersebut merupakan pilihan favorit lagi untuk mendapatkan Ballon d’Or di tahun ini.

 

Sumber: The Peoples Person, Soccernet, Sky Sports

Comments