OUR NETWORK

Ole Gunnar Solskjaer: Saya Tidak Ingin Menambahkan Apel Busuk ke Dalam Skuat Manchester United

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer telah mengatakan jika ia akan menghindari penambahan “apel busuk” ke dalam pasukannya. Ia menegaskan bahwa pemain baru yang akan direkrut nanti harus mencerminkan kepribadian dan kemampuan yang baik. Dan itu mengisyaratkan, pemain baru United tidak boleh seperti “apel busuk”.

Seperti yang semua suporter United tahu, Ole Gunnar Solskjaer mengontrak Harry Maguire, Daniel James, dan Aaron Wan-Bissaka di bursa transfer musim panas pertamanya sebagai bos United. Perekrutan ini adalah salah satu upayanya dalam membentuk tim yang kuat, dengan tujuan dan visi besar guna mengembalikan kejayaan kembali ke Old Trafford.

Selain ketiga pemain barusan, Solskjaer juga merekrut pemain asal Portugal Bruno Fernandes. Ia direkrut dari Sporting Lisbon pada Januari lalu –yang kemudian diikuti oleh striker pinjaman Odion Ighalo–, dan perekrutan ini disinyalir membuat United terus dikaitkan dengan lebih banyak pemain bertalenta lainnya di musim panas ini.

Meskipun di satu sisi satu bumi masih dilanda pandemi virus corona, itu berarti akan ada potensi besar bahwa bursa transfer tahun ini tidak seheboh sebelumnya. Namun, Solskjaer tetap optimis dan mengatakan jika setiap pemain yang akan ia rekrut harus mengerti filosofi khas klub Setan Merah. Karena ia tidak ingin menambahkan “apel busuk” ke dalam skuatnya.

“Saya benar-benar merasa profesional dan merasa istimewa karena pernah bermain untuk Manchester United. Saya tidak akan bisa melihat diri saya sendiri jika saya tidak tahu saya telah memberikan segalanya untuk rekan satu tim dan manajer saya. Itulah yang juga saya ingin cari dari pemain yang akan kami rekrut atau kami tarik dari tim junior,” tutur Solskjaer kepada Shiv Nadar Foundation.

“Anda harus memiliki kepribadian yang baik, dan Anda harus profesional. Karena satu apel busuk di keranjang akan membuat yang lainnya busuk. Jadi bagi saya ini semua tentang membangun tim yang akan mencerminkan kekuatan dan kepribadian yang baik untuk mengarungi visi panjang. Tentu saja ada standar karena kami ingin menang. Kami berada dalam bisnis untuk menang.”

“Tetapi langkah pertama untuk menjadi pemain dan pemain Manchester United adalah, Anda harus cukup rendah hati untuk mengetahui bahwa Anda harus selalu bekerja keras. Jangan pernah menyerah, dan teruslah selalu melakukan yang terbaik. Upaya 100 persen diperlukan setiap hari, dan jangan pikir Anda lebih baik dari yang lain. Intinya, saya tidak ingin menambahkan apel busuk.”

“Anda masih harus bermain dengan kepercayaan diri semacam itu pada saat yang bersamaan. Ini keseimbangan yang bagus, tapi itulah yang akan membuat perbedaan ketika kami ingin mencapai titik tertinggi di semua kompetisi lagi. Sekarang ini, yang ingin kami menangi adalah trofi, dan kami ingin kejayaan kembali ke tangan kami.”

Semenara itu, Ole Gunnar Solskjaer juga telah mempromosikan prospek pemain akademi ke tim utamanya. Sejauh ini ia telah memberikan peran penting kepada Brandon Williams, Scott McTominay dan Mason Greenwood selama musim penuh pertamanya.

Pemain-pemain muda dari regu senior ini telah berkembang di bawah pengawasan manajer asal Norwegia tersebut. Maka hal inilah yang lalu membuatnya percaya bahwa akan ada lebih banyak terobosan lagi yang nantinya membantu United bangkit keluar dari zona keterpurukan.

“Saya pikir United selalu dibangun di atas semangat pemain muda. Dan pemain muda yang datang ke sini selalu spesial. Ada satu atau dua dari mereka yang selalu spesial dan datang melalui sistem pengembangan pemain muda di Manchester United. Kami memiliki hal hebat di sini, dan saya yakin kami akan bangkit dalam beberapa tahun ke depan,” ungkap Solskjaer dilansir dari Sky Sports.

“Saya tidak ingin memberi tekanan kepada mereka. Karena saya pikir itu tidak adil untuk mereka. Akan tetapi ada beberapa pemain yang saya percaya akan menjadi bintang utama di Manchester United. Tentu saja, Anda dapat melihat Mason Greenwood, Brandon Williams, Marcus Rashford, Jesse Lingard, Scott McTominay, dan Paul Pogba. Sungguh mereka luar biasa. Mereka bisa sukses lebih baik lagi di sini.”

 

Comments

Loading...