OUR NETWORK

Ole Gunnar Solskjaer: Etos Kerja Tim Sangat Baik

Ole Gunnar Solskjaer akhirnya bisa tersenyum dengan tenang tanpa mendapatkan kritikan dari Robin van Persie. Pasalnya, United baru saja mendapatkan tiga poin hasil dari kemenangan telak 4-0 melawan Norwich City.

Keempat gol United masing-masing dicetak oleh Marcus Rashford (dua gol), Anthony Martial, dan Mason Greenwood. Hasil ini memang belum meningkatkan posisi klub yang masih mandek di posisi kelima, namun yang paling penting adalah kepercayaan para pemain kembali meningkat sebelum dihadapkan dua laga sulit melawan Wolverhampton dan Liverpool.

Berikut komentar Solskjaer setelah laga yang dikutip dari situs resmi klub.

Etos Kerja Kami Sangat Baik

“Saya sangat senang. Kami mulai dengan kaki yang sudah berada di depan. Dan ketika tim lawan menyebut kalau Manchester United adalah tim begitu bekerja keras, maka itulah yang saya inginkan ada dalam tim saya. Dalam setiap pertandingan Premier League, Anda harus memanfaatkan tekanan dan dominasi yang Anda dapatkan. Babak kedua kami bermain jauh lebih bagus.”

“Kami bermain kandang, dan menang 1-0, Anda pasti akan kecewa karena tidak bisa mencetak dua atau tiga gol. Akan tetapi, cara mereka menguasai lapangan benarbenar membuat saya sangat bangga. Mereka menjelajahi lapangan layaknya seseorang yang sedang berburu seekor anjing.”

“Kami bereaksi sangat baik hari ini. Kami paham kalau ada kemajuan yang kami buat di balik layar. Sebelum kami mengalami kemunduran, kami membuat tiga sampai empat langkah maju, jadi kemenangan ini sangat bagus.”

Banyak Hal Positif

“Andreas Pereira bermain sangat baik bagi kami, begitu juga dengan pergerakan-pergerakan dari Anthony Martial. Juan Mata juga berhasil menunjukkan kualitasnya, jadi saya sangat senang dengan keseluruhan penampilan tim. Seitap kali kami kehilangan bola, Anda melihat Anthony, Juan, Andy (Pereira), mereka semua mengejar bola.”

“Penyelamatan David (De Gea) sebelum babak pertama berakhir juga bernilai sangat besar bagi kami, bagi dia, dan bagi jalannya pertandingan. Jika mereka saat itu mencetak gol maka skor menjadi 1-1 dan jalannya pertandingan pasti akan berbeda. David tampil sangat percaya diri dan sangat yakin pada hari ini.”

Dua Gol di Laga ke-200

“Dia sensasional sepanjang musim. Etos kerja, sikap, dan gol yang dia cetak hari ini. Yang pertama, penyelesaian akhir yang sangat bagus. Gol kedua juga menunjukkan ketenangannya dalam menendang penalti. Ingat, kami gagal dua penalti melawan lawan yang sama, dan dia berlatih penalti kemarin, jadi saya cukup percaya diri. Pada babak kedua, dia merasa kesulitan yang membuat saya mengistirahatkannya.

“Soal caps ke-200 adalah pencapaian yang bagus untuk pemain seusianya. Dia benar-benar sudah masuk kategori pemain kelas atas untuk pelatih yang bekerja dengannya. Dia anak yang baik dan punya sikap yang baik. Dia ingin belajar, ingin meningkatkan kemampuannya, dan tahu untuk menginjak kakinya di tanah. Dia selalu tersedia bagi kami dan dia memang sering mengalami cedera ringan. Namun jika dia tidak ingin bermain, maka dia akan selalu berkata kepada saya.”

Mason, Luar Biasa

“Kamu berharap dia mencetak gol. Itu adalah gol yang sangat hebat dan saya senang saya mendapat tiga penyerang yang mencetak gol hari ini. Kami hanya harus menjaga kaki kami tetap terhubung dengannya dan dia harus menjaga kaki-kakinya untuk tetap terbuka. Ia luar biasa di depan gawang. Dia adalah pemain top, talenta top, dan seorang yang memiliki kualitas terbaik.”

Brandon Juga Luar Biasa

“Kami ingin sampai ke tempat di mana para pemain kami paham akan status mereka. Jika saya bermain dengan baik, saya akan mempertahankan tempatnya. Jika saya tidak melakukannya, maka akan ada persaingan di sana. Untuk posisi bek kiri, ada kompetisi yang bagus dan Brandon tidak pernah mengecewakan kami. Performa luar biasa lainnya yang telah ia tunjukkan.”

“Rasa laparnya jelas menjadi pelajaran bagi semua orang yang ingin menjadi pemain sepakbola, begitu juga sikap yang ditunjukkannya. Terserah dia, saya, dan klub untuk membuatnya tetap lapar. Saya tidak berharap dia berubah karena dia punya hati yang besar.

Comments

Loading...