OUR NETWORK

Mourinho: Selamat pada Juventus atas Transfer Spesialnya

Bos Manchester United Jose Mourinho secara agak sportif memberi selamat kepada Juventus atas selesainya transfer Cristiano Ronaldo. Bos Portugis itu menandainya sebagai transfer paling lengkap dan spesial.

Kendati begitu, hal ini sebenarnya memicu kebingungan besar soal mengapa ia tidak berusaha untuk mendatangkan mantan pemain Real Madrid itu dengan sendiri sebelum akhirnya hanya memberi selamat kepada tim yang berhasil mendapatkan servisnya.

Padahal, Mourinho pernah berbicara tentang kemungkinan ia akan mengontrak Ronaldo, meski rencana ini juga ia anggap tidak mungkin tetapi masih ada harapan untuk berjuang mendapatkan tanda tangannya. Tapi apadaya pada akhirnya kesepakatan apapaun antara United dan Ronaldo tidak pernah terjadi. Mungkin, penyebabnya adalah Ed Woodward, yang lebih memilih untuk menentang rencana Mourinho itu karena alasan keuangan.

Meskipun demikian, mantan manajer Real Madrid itu mengklaim jika transfer kepindahan Ronaldo ke Juventus akan berpengaruh pada seluruh aspek di liga Eropa, terutama Serie A. Ia beranggapan bahwa Ronaldo juga membawa aura kekuatan untuk Serie A, yang sempat meredup pasca tak ada pemain terbaik dunia yang lahir dari kompetisi liga tersebut.

“La Liga tidak lagi memiliki dua pemain terbaik di dunia. Sekarang ada di Spanyol dan yang lain di Italia. Inggris memiliki Liga Premier, kejuaraan paling kompetitif, dengan pemain berkualitas tinggi, salah satu liga paling penting di dunia. Jadi sekarang, ada tiga dimensi di sepakbola Eropa,” tutur Jose dikutip dari Tele Radio Stereo.

“Sekarang semua orang melihat dan menonton sepakbola liga Italia untuk Ronaldo. Mereka juga menonton Liga Premier untuk liga terbaik, dan liga Spanyol untuk Messi. Sekarang Serie A telah menjadi salah satu kejuaraan terpenting di dunia. Dalam sepakbola, semuanya memang bisa berubah cepat.“

Mou juga menganggap bahwa Ronaldo akan jauh lebih kuat ketika bermain di Serie A. Hal ini dikarenakan eks pelatih Inter Milan itu pernah merasakan atsmosfer liga Italia yang dinilai masih mudah untuk pemain sekelas Ronaldo.

“Jika transfer ini tidak mengubah perspektif tim seperti Inter, AC Milan dan Roma, maka mereka tidak akan bisa menandingi Juve dengan Cristiano yang tumbuh menjadi lebih kuat. Mereka akan menang lagi dan lagi, dan mungkin tak bisa terkalahkan selama satu atau dua tahun berikutnya,“ jelas Mourinho.

“Dengan begitu, semuanya bisa merubah Serie A dalam hal kualitas, emosi dan eksposur. Untuk alasan ini, saya mengucapkan selamat kepada Juventus atas transfer ini. Mereka tidak hanya telah melibatkan Ronaldo, tapi juga sepakbola, market dan jersey klub. Ini adalah transfer yang lengkap dan spesial.”

Diharapkan, Cristiano Ronaldo akan membawa Juventus, sang juara Serie A, ke tingkat berikutnya karena mereka sangat berambisi mengejar gelar Liga Champions. Juventus sendiri telah mendominasi Italia selama beberapa musim, namun dinilai gagal untuk membentuk dominasi lebih hebat lagi dengan trofi Eropa. Nasib Juventus masih menderita, sama seperti PSG.

 

Sumber: Manchester Evening News, The Peoples Person

Comments

Loading...