OUR NETWORK

Mourinho: Laga Sevilla dan Brighton Lebih Penting dari Kemenangan atas Liverpool

Menurut Jose Mourinho, priortas Manchester United akan dipacu pada pekan ini, di mana mereka akan bertemu tim seperti Sevilla dan Brighton.

Mou juga menambahkan, meski kemenangan Liverpool sangat terlihat sebagai pencapaian besar, tapi pertandingan Sevilla dan Brighton lebih penting dari hasil tersebut. Pasalnya, Manchester United diibaratkan menghadapi dua laga “hidup atau mati” ketika mereka harus melawan Sevilla di Liga Champions dan Brighton di Piala FA.

United berhasil membuntuti Manchester City dengan selisih 13 poin (City unggul 1 pertandingan). Namun, United sudah dirasa tidak mampu lagi untuk merebut tahta kekuasaan dari rival sekotanya itu meski liga masih bersisa delapan laga lagi. Itu berarti, Liga Champions dan Piala FA adalah dua kompetisi prioritas United yang bisa dimenangkan secara realistis.

Tim asuhan Mourinho akan menjamu Sevilla pada Selasa (13/3) malam di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, menyusul hasil imbang tanpa gol pada laga pertama. Mereka pun bisa saja tersingkir jika klub Spanyol tersebut berhasil mencetak satu gol. Sementara itu, laga melawan Brighton juga akan dihelat pada pekan ini, tepatnya hari Sabtu nanti (17/3) untuk sebuah pertandingan perempat final Piala FA. Menyikapi hal ini, Mou bersikeras jika dua laga tersebut adalah laga mematikan yang akan dihadapi tim asuhannya.

“Sevilla dan Brighton adalah pertandingan yang lebih penting dari Liverpool. Liverpool adalah Liverpool, meski itu adalah pertandingan besar, tetap saja laganya hanya untuk pertandingan melawan persaingan langsung di empat besar. Hasilnya menunggu perhitungan poin yang entah kapan diresmikan siapa pemenangnya,” tutur Mourinho.

“Dengan kami yang masih memiliki delapan pertandingan lagi, dan hanya 24 poin untuk bisa didapat, maka saya masih tidak khawatir soal hal ini. Tapi, pertandingan Sevilla dan Brighton adalah laga hidup atau mati, sehingga dua pertandingan berikutnya itu jauh lebih penting daripada hasil kemenangan kemarin itu.”

Kemenangan melawan Liverpool mengikuti kemenangan liga sebelumnya kala melawan Chelsea, Arsenal dan Tottenham, namun Mourinho mengabaikan kepentingan dari hasil kemenangan tersebut.

“Tidak ada yang namanya kesenangan. Di sepakbola modern Anda harus hidup dari hari demi hari, minggu demi minggu dan pertandingan demi pertandingan. Kami memiliki pertandingan dalam dua hari, dan saya dapat membayangkan bahwa jika kami kalah melawan Sevilla pada hari Selasa, semua orang akan melupakan apa yang telah kami lakukan dalam beberapa minggu terakhir ini,” jelas Mou.

“Itulah sepakbola modern, Anda harus hidup pada saat ini dan mengatasinya. Jadi, ya, kami memang mengalahkan Chelsea, Arsenal, Tottenham dan Liverpool, hanya City yang belum kami kalahkan saat ini, tapi itu tidak berarti apa-apa karena di pertandingan menjelang akhir musim ini, Anda harus membuktikannya setiap hari demi sebuah hasil maksimal.”

Kendati pada kenyataannya, akhir musim 2017/2018 sedikit demi sedikit memang semakin terlihat di depan mata. Namun ambisi Jose Mourinho dalam mendapatkan gelar untuk Manchester United masih belum bisa dikatakan padam. Itulah asalan mengapa dua laga pada pekan ini, sangatlah penting untuk dimenangkan tim asuhan eks pelatih Chelsea itu.

 

Sumber: The Guardian

Comments