OUR NETWORK

Mourinho: Kami Banyak Kehilangan Poin di Kandang

Hasil kurang memuaskan didapat oleh Manchester United dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-27. Manchester United harus berbagi angka dengan tamunya, AFC Bournemouth, dalam laga yang berkesudahan dengan skor imbang 1-1. Ini merupakan hasil yang kurang memuaskan bagi Manchester United yang berstatus sebagai tuan rumah.

Hingga pekan ke-27, Manchester United terhitung beberapa kali gagal mendapatkan poin penuh saat bermain di Old Trafford. Dan ini pun menjadi kerugian tersendiri bagi Manchester United karena dengan kondisi tersbut Manchester United harus berjuang keras untuk menempati papan atas klasemen dan tetap bertengger di posisi keenam.

Beberapa tim yang menggagalkan Manchester United untuk meraih poin penuh dikandang antara lain Manchester City, Stoke City, Burnley, Arsenal, West Ham, Liverpool, Hull City, dan terakhir Bournemouth.

Berikut adalah catatan skor Manchester United saat gagal meraih poin penuh di kandang ;

1. Man. United vs Man. City (1-2)
2. Man. United vs Stoke City (1-1)
3. Man. United vs Burnley (0-0)
4. Man. United vs Arsenal (1-1)
5. Man. United vs West Ham (1-1)
6. Man. United vs Liverpool (1-1)
7. Man. United vs Hull City (0-0)
8. Man. United vs Bournemouth (1-1)

Dilansir dari ESPN FC, tidak ada tim yang meraih hasil imbang di kandang lebih banyak dari Manchester United. Padahal pada pertandingan melawan Bournemouth, Manchester United mendapat banyak sekali kesempatan mencetak gol, salah satunya adalah tendangan penalti Zlatan Ibrahimovic. Namun sayang, Zlatan tidak berhasil memasukan bola ke gawang.

Rentetan hasil kurang memuaskan saat bermain di Old Trafford ini memancing komentar dari sang juru taktik Setan Merah, Jose Mourinho yang mengakui bahwa timnya kehilangan 10-12 poin saat bermain di kandang. Padahal, kalau dimaksimalkan, setidaknya United masih belum tersisih dari perebutan gelar.

“Jika anda melihat poin kami yang hilang saat dikandang. Jika anda mengakumulasikan semua poin tersebut, Anda akan berbicara antar 10 atau 12 (poin). Dengan poin tersebut kami tidak hanya bicara 4 besar, kami akan bicara tentang posisi kedua atau pertama. Kami kehilangan banyak poin dikandang dan itu jelas menentukan posisi kami,” kata Mou dilansir ESPNFC.

“Tapi apakah kami berakhir dengan kaitan empat besar? Tidak, kami belum berakhir, kami belum berakhir. Tetapi kenyataanya kami kehilangan banyak poin dikandang. Pertandingan hari Sabtu adalah yang keempat diliga musim ini dimana United telah berhasil melesatkan 20 atau lebih tembakan ke gawang tanpa meraih kemenangan. Cerita lama membuat banyak kesempatan tanpa mencetak gol kemenangan berlaku sempurna pada sepakbola kami dalam pertandingan di kandang melawan Hull, Burnley, Bournemouth, Stoke.

“Ini lebih dari sama. Kami bermain dengan baik, kita mulai dengan baik. Kami memiliki satu kesempatan di menit pertama, kami memiliki kesempatan lain di menit keempat atau kelima. Kami berkumpul (menyerang) dan kiper (lawan) mendapat kepercayaan diri. Kiper adalah man of the match dan seterusnya, dan seterusnya, dan seterusnya. Hal ini kurang lebih sama. Kita perlu mencetak gol, kesebelasan lain dengan peluang yang minim, mereka mencetak gol,” ujar Jose Mourinho.

Sumber : ESPNFC.com, scoreboard.com

Comments

Loading...