OUR NETWORK

Mou Merasa ‘Tak Bahagia’, Kenapa?

Bursa transfer musim 2017/2018 sudah berjalan hampir satu bulan. Saat kesebelasan papan atas gencar merekrut sejumlah bintang baru, Manchester United hanya tertahan di dua pemain: Victor Lindelof dan Romelu Lukaku. Padahal, Jose Mourinho masih memiliki sejumlah target pemain incaran yang disusunya jelang musim 2016/2017 berakhir.

Tak heran jika Mourinho pun merasa “tak bahagia” melihat pergerakan klubnya dalam bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, banyak pemain incarannya yang belum juga bisa didapatkan hingga saat ini. Bahkan, salah seorang bomber buruan pelatih berjuluk The Special One itu, Alvaro Morata, telah memutuskan menerima tawaran dari pesaing, Chelsea.

“Kami selalu menginginkan lebih. Kami selalu merasa ada ruang untuk memperbaiki, dan saya tidak bisa mengatakan bahwa saya bahagia dengan pergerakan kami di bursa transfer,” ungkap Mourinho belum lama ini, seperti dilansir Sky Sports.

“Ketika Anda melihat tim lain di Premier League Inggris, cara mereka mendapatkan para pemain dan pemain-pemain bagus dan Anda melihat sang juara [Chelsea] membeli tiga pemain berpengalaman fantastis, City masuk ke bursa transfer, Liverpool dan West Ham mendapatkan Joe Hart, Chicharito dan Arnautovic. West Ham, wow! Mereka bermain untuk memenangkan Premier League juga. Jadi tim-tim itu fantastis di bursa transfer, dan saya sedang menunggu United sedikit bergerak lebih,” ucap Mourinho membandingkan Manchester United dengan para pesaing, seperti juga dilansir oleh Sky Sports.

Meski begitu, pelatih berkebangsaan Portugal itu tidak mau menyalahkan siapapun, termasuk pihak manajemen klub. Dia juga tidak mengkambinghitamkan harga para pemain buruannya yang terus meningkat sehingga ‘tidak mungkin’ lagi untuk mendapatkannya, terutama dalam kasus Morata, seperti pernah diungkapkannya kepada ESPN.

“Yang bisa saya katakan juga adalah ini bursa transfer yang sulit dan saya tidak menyalahkan siapapun –itulah kenyataan. Pasar berjalan sedemikian rupa sehingga banyak pemain sulit untuk didapatkan, bukan mengatakan tidak mungkin,” sambungnya.

Sementara, laporan Mirror menyebut bahwa Mourinho pun akan segera menemui Wakil Pimpinan United Ed Woodward, karena dia sudah merasa tidak senang dengan perkembangan The Red Devils di bursa transfer yang dinilainya lamban.

Manajer berusia 54 tahun itu dikabarkan akan meminta penjelasan terkait proses negosiasi pemain incarannya yang sejauh ini berjalan lambat. Selain itu, dia juga mendesak agar Woodward segera menyelesaikan dua transfer pemain lagi sebelum Piala Super Eropa dimulai. Saat ini, Mourinho memang masih mengincar gelandang bertahan dan pemain sayap.

Kendali proses transfer pemain di United sendiri memang dipegang Woodward. Makanya, Mourinho mengaku tidak tahu mengenai perkembangan negosiasi transfer permain.

“Saya tidak tahu. Ed yang memegang kendali. Dia sukses merekrut Lindelof dan Lukaku. Dia tahu saya ingin dua pemain lagi, namun dia juga tahu saya punya keseimbangan. Saya paham betul situasinya, saya paham pasarnya, dan jika klub tak bisa mendatangkan dua pemain lagi dan hanya mampu merekrut satu pemain, saya akan menerimanya sebagai konsekuensi pasar saat ini,” lanjut Mourinho dilansir Goal Internasional.

Pelatih yang akan menjalani musim keduanya bersama tim Setan Merah ini tetap berharap akan bisa mendapatkan tambahan dua tenaga lagi. Sesuai dengan yang pernah dikatakannya, timnya saat ini butuh empat pemain baru untuk menutupi masalah dalam skuatnya.

“Saya hanya menunggu kabar bagusnya. Bagi saya, kabar bagus itu adalah memiliki dua rekrutan lagi, atau jika tidak satu pemain, secepatnya agar bisa berlatih dengan tim karena itu penting. Namun saya kalem, saya menyukai pemain saya, saya suka skuat saya, saya percaya mereka, jadi saya kalem,” tambah Mourinho lagi.

“Apa yang akan saya katakan adalah, sejak lama kami memikirkan empat pemain untuk memperkuat skuat kami, tapi sangat sulit melakukannya. Jika kami melakukan transfer ketiga dan melupakan yang keempat, saya akan sangat senang dengan itu karena saya tahu itu sulit.”

“Bursa transfer berakhir 31 Agustus, jadi ada banyak waktu, tapi jelas tujuannya bagi saya karena manajer selalu mendapatkan pemain secepat mungkin dan mencoba melatih mereka dalam tim dan mengembangkan tim dengan mereka,” pungkasnya.

Semoga pergerakan Woodward bisa membuat Mourinho kembali bahagia.

Comments

Loading...