OUR NETWORK

Mengintip Persiapan Gaji Besar untuk Ander Herrera

Gaji Herrera yang baru diperkirakan lebih dari 2 miliar per minggu.

Manchester United sedang aktif di bursa transfer musim panas ini namun mereka juga berusaha mempertahankan pemain yang mereka miliki seperti Ander Herrera yang akan ditawari kontrak senilai lebih dari dua miliar rupiah perminggu.

Meskipun sejumlah nama besar yang datang dan pergi mewarnai musim panas ini, Manchester United juga sedang berusaha mengunci salah satu aset terbaiknya, Ander Herrera, dengan pembaruan kontrak. Semua ini dilakukan United agar pemain asal Spanyol tersebut betah berada di Old Trafford. Pasalnya menurut lansiran The Sun, Herrera saat ini dikabarkan sedang dimonitor oleh raksasa Negeri Natador, FC Barcelona, meskipun Herrera pun dengan tegas menolak kabar itu.

Tentunya, ketertarikan yang datang dari klub raksasa seperti klub yang bermarkas di Camp Nou itu bisa dianggap sebagai ancaman besar bagi United mengingat pemain 27 tahun ini sedang memasuki masa emasnya sebagai pesepakbola profesional.

Terlebih lagi, tawaran untuk bermain di kampung halaman merupakan salah satu faktor utama yang bisa membuat Ander tergiur untuk bergabung bersama El Barca. Laporan yang sama juga menyebutkan bahwa Atletico Madrid juga tertarik dengan bakat Herrera semenjak pemain gelandang tersebut melakoni debutnya di kancah nasional November tahun lalu.

Sementara itu, Manchester United yang notabene merupakan salah satu klub terkaya di dunia jelas tidak akan tinggal diam melihat salah satu kesayangannya digoda oleh pihak lain.

Menurut laporan yang sama, Ander Herrera akan memiliki gaji senilai 200,000 paun per minggu. Jika dikonversi kedalam mata uang Indonesia, jumlah tersebut setara dengan 2,6 milyar rupiah. Tentunya, hal ini mampu untuk mengusir siapapun yang berniat untuk mencoba menggaet Herrera dari genggaman Manchester United.

Pentingnya Herrera bagi United

Manchester United selah melakukan pencarian terhadap seorang gelandang yang cocok untuk memaksimalkan peran Paul Pogba sejak bursa musim dingin terakhir. Manajer Jose Mourinho menyadari bahwa pemain timnas Perancis tersebut tidak bisa mengeluarkan kemampuannya secara maksimal tanpa kehadiran seseorang yang tepat dibelakangnya.

Sejak saat itu, sejumlah nama besar seperti Tiemoue Bakayoko, Radja Nainggolan, Eric Dier dan Nemanja Matic kerap muncul di media sebagai calon pasangan Pogba.

Meskipun begitu, Ander Herrera merupakan salah satu pemain penting bagi Manchester United dimana sang pelatih lebih menyukai tiga gelandang di tengah lapangan. Pemain berdarah Spanyol tersebut bermain sangat cemerlang di musim 2016/2017.

Terlebih lagi saat melawang sang jawara, Chelsea, Ander menempel dengan ketat Eden Hazard yang terkenal merupakan motor utama The Blues sepanjang pertandingan sementara dirinya berhasil membuahkan satu asis pada satu-satunya gol pada pertandingan tersebut.

Manchester United membawa masuk Ander ke Old Trafford dari klub La Liga Athletic Bilbao di tahun 2014. Datang di masa-masa kelam United, Ander berhasil menunjukkan kelasnya sebagai pemain yang tepat dengan performa konsisten dibawah kepemimpinan yang terus berubah.

Sebagai seorang gelandang yang kerap diminta untuk berada di daerah pertahanan, Ander melakoni musim pertandingan dengan memuaskan mengingat dirinya telah berhasil mencetak 15 gol dan 22 asis di semua kompetisi.

Sejauh ini, pemain 27 tahun ini merupakan pemain yang paling cocok untuk dipasangkan dengan Pogba. Pasalnya, Herrera memiliki kemampuan natural untuk membaca pertandingan dan melakukan intersep. Meskipun bukan pemain dengan tipe menyerang, dia juga mampu menembus barisan lawan dengan kecepatan dan dribelnya.

Ander Herrera dianggap sebagai penerus sejati dari Michael Carrick jika dia pensiun nanti. Pemain timnas Spanyol ini memiliki mata tajam dimana dia bisa melihat sudut sempit untuk mengumpan bola. Dia juga memiliki kemampuan bertahan yang mumpuni sebagai gelandang tengah.

Pemain ini merupakan pilihan yang bagus yang dimiliki oleh Jose Mourinho sebagai aset yang berharga yang bisa bermanfaat untuk jangka panjang. Maka dari itu, mempertahankan Herrera di Old Trafford merupakan pilihan yang tepat meskipun harus dengan dana yang besar.

Menurut Anda, apakah Herrera pantas mendapat penghargaan yang lebih baik dari sebelumnya?

Comments

Loading...