OUR NETWORK

Mengapa Sir Alex Ferguson Hadir di Stadio Olimpico?

Di balik epic comeback AS Roma atas Barcelona, ternyata ada pemandangan mengejutkan di Stadio Olimpico. Dalam unggahan jurnalis Afrika Selatan, Carol Tshabalala, terlihat Sir Alex Ferguson turut berdiri dan tersenyum saat AS Roma merayakan keberhasilannya ke semifinal Liga Champions. Lantas, sedang apa Fergie di Italia?

Dilansir dari Manchester Evening Newsternyata kehadiran Fergie merupakan undangan langsung dari pemilik Roma. Jim Pallota. Tujuannya konon karena Pallota tahu bahwa Fergie akan membawa keberuntungan.

Saat wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, diakui atau tidak, kehadiran Fergie bukan cuma membawa keberuntungan, tapi juga keajaiban! Bagaimana tidak, AS Roma yang awalnya tertinggal 1-4 di leg pertama, bisa membalikkan keadaan menjadi 3-0 di leg kedua. Mereka pun unggul gol tandang meski agregat menunjukkan skor 4-4.

Masalahnya adalah lawan yang mereka hadapi bukan tim papan tengah Serie A, melainkan FC Barcelona. Dianggap punya kans auto-win apalagi dengan bermainnya Lionel Messi, nyatanya Roma tampil lebih efektif. Gol dari Edin Dzeko, Daniele De Rossi, serta Kostas Manolas, menjungkirbalikkan semua prediksi.

Setelah peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, Stadio Olimpico yang terisi penuh langsung bergemuruh. Ini wajar karena merupakan prestasi terbaik Roma sepanjang sejarah. Untuk pertama kalinya mereka berhasil mencapai babak semifinal kompetisi Eropa lewat cara yang mengesankan.

Perayaan itupun terekam kamera Carol. Saat mengarahkan ke sebelah kiri, terlihat Fergie tengah berdiri sembari tersenyum. Carol pun menulis dengan jenaka: “Momen saat Roma memastikan diri sebagai semifinalis. Stadion bergelora! Cari Sir Alex Ferguson!”

Ternyata Fergie memang benar ada di sana. Kehadirannya pun bukan tanpa alasan. Ia yang bersama istrinya, Cathie, diundang langsung oleh pemilik Roma, Jim Pallotta. Ia bahkan didampingi oleh anggota exco Relevant Sports, grup yang menggelar International Champions Cup.

Saat tiba di Italia, Fergie tak langsung bertolak ke stadion. Ia terlebih dahulu menuju Hotel de Russie, untuk bertemu Pallota. Di sana skuat AS Roma berkumpul jelang pertandingan.

“Itulah kenapa aku mengundang Sir Alex ke sini; (dia datang) untuk membawa keberuntungan!” kata Pallota kepada wartawan setelah pertandingan.

Uniknya, kemenangan Roma ini hadir tepat 11 tahun usai mereka dibumihanguskan Manchester United 1-7 pada 2007 silam di Old Trafford. Keputusan Fergie pun terbilang menarik karena ia lebih memilih terbang ke Italia ketimbang datang ke Etihad Stadium guna menyaksikan rival sekota dibuat tak berdaya oleh sang rival klasik, Liverpool.

Baca juga: Skuat United Ketika Mengalahkan AS Roma 7-1, di Mana Mereka Sekarang?

Dilansir dari Metro, keberuntungan yang dibawa Fergie ini pun membuat sejumlah fans Roma membujuknya untuk kembali hadir di Stadio Olimpico. Apalagi, kalau Roma harus bertemu dengan Liverpool di babak semifinal.

Scouting Umtiti?

Sementara itu, Metro juga melaporkan kalau kehadiran Fergie di Olimpico sekaligus untuk memantau bek Barca, Samuel Umtiti. Hal ini tak lain adanya kabar bahwa Barcelona mungkin saja menggrosir para pemainnya di akhir musim nanti. Salah satunya adalah Umtiti.

Pemain berkebangsaan Prancis tersebut bahkan dikabarkan belum menandatangani kontrak baru yang ditawarkan Barcelona. Di sisi lain, Umtiti menginginkan kenaikan gaji yang lebih besar atas penampilannya saat ini.

Wajar Barcelona ingin memperbarui kontrak Umtiti. Pasalnya pemain kelahiran 14 September 1993 tersebut punya klausul pelepasan senilai 54 juta paun. Barcelona khawatir MU akan mengaktifkan klausul tersebut. Apalagi, menurut Metro, Jose Mourinho sudah menelepon Umtiti secara pribadi dan menawarkannya untuk bergabung. Ia diproyeksikan menjadi tandem Eric Bailly di lini pertahanan.

Comments