OUR NETWORK

Mengapa Manchester United Perlu Mendatangkan Antoine Griezmann?

Mari kita lebih terbuka saja. Berita mengenai ketertarikan Manchester United kepada Antoine Griezmann bukanlah sesuatu yang baru. Rumor yang beredar di Old Trafford mengenai pemain Prancis ini sudah ada sejak jendela transfer Agustus kemarin. Hal ini dimulai dengan dengan keinginan United untuk mendaratkan penyerang tersebut.

Sebenarnya, Zlatan Ibrahimovic serta sang kapten Wayne Rooney dianggap sudah memenuhi syarat dan ketentuan untuk menjadi ujung tombak yang ampuh bagi Manchester Merah untuk bersaing merebutkan trofi Liga Primer dan liga-liga bergengsi lainnya. Hal ini diperkuat dengan adanya Anthony Martial dan Jesse Lingard.

Akan tetapi, statistik menunjukkan bahwa skuat asuhan Jose Mourinho kesulitan untuk menunjukkan penampilan yang konsisten dalam beberapa pertandingan terakhirnya menjelang pertengahan musim 2016/2017 ini. Kelihatannya, The Special One masih ingin membentuk tim yang diinginkannya. Maka dari itu, dia akan kembali merombak komposisi pemain dengan berperan aktif di bursa transfer awal tahun depan.

Empat pemain United dikabarkan akan hengkang

Menurut Manchester Evening News, ada beberapa pemain yang kemungkinan besar akan hengkang dari Old Trafford di bursa transfer Januari mendatang.

Minggu lalu, Ronald Koeman berhasil memberi perlawanan sengit saat pasukan Jose Mourinho melawat ke Goodison Park. Permainan apik dan hasil imbang diyakini Koeman bisa menarik perhatian beberapa pemain MU untuk bergabung bersamanya di Everton.

The Sunday Express mengklaim bahwa Wayne Rooney dan Memphis Depay adalah target The Toffees setelah keduanya kesulitan untuk menembus skuad utama dibawah asuhan Mou. Sementara itu, berta yang sama juga menyatakan bahwa Depay tidak termasuk dalam selera tim sang pelatih dan mungkin akan dijual atau dipinjamkan bulan depan.

Baca juga: Tentang Keinginan Everton Mendaratkan Rooney dan Memphis

Sementara itu, dua pemain depan Setan Merah, yakni Anthony Martial dan Jesse Lingard juga dipercaya akan meninggalkan Inggris dalam waktu dekat ini. Pasalnya, Martial, dilansir The Sunday Sun, saat ini sudah diincar dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Laporan The Mirror menunjukkan bahwa Jesse masih belum menandatangani perpanjangan kontrak di mana gajinya dilipatgandakan (60 ribu paun perpekan). Kemungkinan hal ini dikarenakan ada yang klub dengan performa lebih baik dari MU yang mendekatinya.

Griezmann cocok dengan Mou dan United

Dengan beberapa pemain yang dikabarkan akan meninggalkan Old Trafford, tentunya Mou juga akan memasukkan nama-nama baru guna membentuk tim yang solid. Adalah Antoine Griezmann yang dikabarkan paling memenuhi selera Mou.

Statistik menunjukkan, sejak kepindahannya dari Real Sociedad ke Atletico Madrid di tahun 2014 silam, Griezmann sudah berhasil mencetak 57 gol di 107 penampilannya di semua kompetisi.

Sensasinya tidak berada dalam angka saja. Penyerang yang awalnya berperan sebagai winger itu mampu mencetak gol di pertandingan-pertandingan krusial Atletico. Sebut saja di La Liga, pemain 25 tahun ini berhasil membuat Atletico menjuarai liga dengan mencetak gol kemenangan melawan Real Madrid.

Di panggung Liga Champions, penyerang berkebangsaan Perancis itu juga mencatatkan namanya di papan skor saat bertemu dengan tim kuat seperti Barcelona dan Bayern Munich dan membawa timnya ke final Liga Champions musim lalu.

“Saya rasa Griezmann akan menjadi pemain yang cocok di sana. Dia adalah penyerang utama Atletico dan saya rasa kita harus berada di bursa pemain untuk pemain seperti dia,” kata Paul Scholes saat ditanya tentang siapa pemain yang paling cocok untuk mengisi lini depan United.

Jadi, Griezmann adalah pemain yang cocok untuk Manchester United? Ya tentu saja dia sangat cocok. Perannya dalam lapangan yang fleksibel cocok untuk menambah daya gedor The Red Devils. Dengan Jose Mourinho sebagai pelatih, tentunya dia bisa memberi ruang yang lebih bebas untuk Griezmann, Paul Pogba, dan Zlatan Ibrahimovic untuk berkreasi di lini depan.

Baca juga: Dampak Besar Jika Griezmann Bergabung dengan United

Mendekatnya Griezmann ke Old Trafford

Kedekatan Griezmann dengan rekan senegaranya, Paul Pogba, membuat pintu masuk Old Trafford semakin terbuka lebar untuk dimasukinya. “Saya harap saya bisa bermain bersama Paul. Saya sering berbicara dengannya mengenai Manchester United,” jelas Griezmann kepara RTL.

Dia menambahkan bahwa dirinya juga menganggap Manchester United adalah klub hebat dengan infrastruktur yang luar biasa. “Saya juga bertanya kepada Paul mengenai beberapa rekan satu timnya dan (Jose) Mourinho untuk mengetahui apakah dia pelatih yang hebat,” lanjutnya.

Dengan catatan di atas, menjadi penting bagi Manchester United untuk mendatangkan Griezmann. Pasalnya, selain faktor teknik yang ia miliki, United juga mungkin saja kehilangan sejumlah penyerang di bursa transfer mendatang. Ini yang membuat kedatangan Griezmann akan berarti besar buat The Red Devils.

Comments