OUR NETWORK

Nemanja Matic yang Ingin Lebih Lama di Manchester United

Selain Romelu Lukaku, Nemanja Matic menjadi pemain yang paling mencuri perhatian ketika Manchester United menang telak 4-0 atas West Ham United pekan lalu. Ia tampil begitu tenang menjaga kestabilan lini tengah United yang membuat para penggemar Setan Merah menjadi lega karena klub kesayangannya sudah menemukan pengganti Michael Carrick untuk tiga sampai empat tahun ke depan.

Atas penampilan apiknya tersebut, Gelandang Serbia ini langsung mendapat tempat di mata para suporter Setan Merah. Ia merasa senang bahwa sejak hari pertama ia langsung diterima oleh orang-orang yang berada di belakang United. Sambutan hangat yang didapatnya tersebut membuat eks Chelsea ini menginginkan untuk bermain lebih lama lagi bagi juara Europa League musim lalu itu.

“Saya berterima kasih kepada semua orang. Mereka telah menerima saya sejak hari pertama dan saya sudah merasakan dukungan mereka,” ujar Matic kepada MUTV.

Ia menambahkan, “Berkat mereka, saya merasa sangat nyaman dan saya sepertinya akan sangat lama berada di sini (Manchester). Saya senang jika bisa membalas mereka dengan cara membantu tim untuk menang.”

Pemain berusia 29 tahun ini tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan klub barunya meski dia hanya berlatih sendirian dan tidak dibawa dalam tur pramusim Chelsea. Setelah direkrut United pada akhir Juli lalu, ia hanya butuh dua hari untuk menampilkan permainannya ketika mereka mengalahkan Sampdoria di pramusim.

Sebelas hari kemudian ia turun di partai liga pertamanya berseragam United. Di pertandingan tersebut akurasi umpannya mencapai 86%. Yang menarik adalah dia melakukan tujuh dribel sukses di mana salah satunya ketika ia melewati tiga pemain West Ham. Squawka memberikan 4,5 bintang dari skala lima. Sementara Man United menobatkannya sebagai Man of the Match.

“Kami bermain sepakbola dengan sangat baik dan saya pikir penonton juga menikmatinya. Bagus bagi kami memulainya dengan tiga poin. Musim masih panjang, kami harus mengumpulkan lebih banyak poin lagi dan kami sudah memulainya dengan baik.”

Ketika ditanya perasaannya bermain di Old Trafford ia mengungkapkan, “Sangat menyenangkan bermain di Old Trafford. Saat anda mengenakan kostum ini (United) anda bisa merasakan tekanannya karena ini adalah klub besar. Akan tetapi karena alasan itulah saya memilih berada disini.”

Meski ia menjadi bintang di laga perdana, namun ia tidak lupa untuk memuji kompatriotnya yang mencetak dua gol, Romelu Lukaku. Baginya, Lukaku membuat permainan kala itu menjadi lebih terbuka. Selain itu, pemain Belgia tersebut membuat lini depan United menjadi tambah percaya diri sehingga menimbulkan banya sekali ruang yang dimanfaatkan oleh para pemain United di lini tengah.

Matic menuturkan, “Saya bahagia untuknya. Tidak hanya karena ia mencetak gol, tapi permainannya juga menakjubkan. Dia menyelamatkan banyak bola dan memberikan kepercayaan diri di lini depan.”

“Penting bagi kami bahwa dia mencetak dua gold an setelahnya laga berjalan menjadi lebih mudah. Permainan menjadi lebih terbuka dan ada lebih banyak ruang yang bisa digunakan. Saya sanat bahagia untuknya dan beruntung kami memiliki dia di dalam tim. Saya berdoa dia bisa meneruskan performanya,” tutur Matic.

Comments

Loading...