OUR NETWORK

Masa Depan Zlatan Ibrahimovic Ada di Liga Champions?

The Sun melaporkan bahwa Zlatan Ibrahimovic masih belum memutuskan masa depannya dengan Manchester United setelah akhir musim ini. Superstar Swedia itu menunjukkan bahwa ia memiliki fokus hanya untuk membawa The Red Devils kembali ke Liga Champions.

Sudah lebih dari tujuh bulan sejak Zlatan Ibrahimovic membuat debut pertama di sepakbola Inggris dengan Manchester United, dan ia telah berubah menjadi sosok penentu timnya. Kepindahan ke Inggris terjadi setelah masa sukses dengan Ajax, Juventus, Inter, Barcelona, AC Milan, dan Paris Saint-Germain, di mana dia secara mengejutkan memilih ke Manchester United dengan status bebas transfer.

Meskipun tiba dengan reputasi sebagai striker kelas dunia dengan aura tak terbantahkan, ada keraguan tentang kemampuannya untuk menyelesaikan adaptasi di Inggris dan mampu mencetak gol seperti biasanya. Namun, fase pertama di musim debutnya dengan Manchester United, dan Zlatan Ibrahimovic telah melampaui catatan gol Anthony Martial musim lalu, ketika ia berakhir sebagai pencetak gol terbanyak klub, karena telah menjaringkan lebih dari 20 gol di semua kompetisi. Selain itu, Ibrahimovic juga mencetak 7 asis.

Cukuplah untuk dikatakan bahwa superstar itu telah membuktikan dirinya sebagai andalan di lini serang timnya. Dan klub tertarik untuk menawarkan Ibrahimovic perpanjangan dua tahun dalam kontraknya, di mana awalnya dia hanya memiliki kontrak satu tahun.

Namun agen pemain Swedia itu, Mino Raiola, mengisyaratkan bulan lalu bahwa Ibrahimovic bisa kembali ke Serie A dan bergabung dengan Napoli, karena sang striker memiliki hubungan dekat dengan Aurelio De Laurentiis dan “cinta dengan Napoli”.

Bagaimanapun Ibrahimovic mengungkapkan dalam sebuah wawancara menyatakan bahwa ia hanya terfokus untuk membawa Manchester United kembali ke Liga Champions saat ini. “Kami bekerja keras dan kami benar-benar ingin mencapai empat besar dan Liga Champions. Kami kembali berburu. Itu adalah kesenjangan yang besar beberapa bulan yang lalu. “

Dia melanjutkan: “Kami telah melewatkan beberapa pertandingan dengan tidak memenangkan yang dibutuhkan. Jika kami menang dalam situasi itu, maka posisi kami saat ini akan berbeda. Kami bekerja keras dan kami benar-benar ingin mencapai empat besar dan Liga Champions. Untuk menjadi juara tentunya akan sulit, tapi ini adalah tujuan kami dan kami tidak menyerah. Saya pikir kami akan kembali berburu. Ini adalah kesenjangan besar beberapa bulan yang lalu, tapi banyak yang berubah saat ini.

“Kami telah melawan diri kami sendiri. Berusaha mendapatkan poin maksimal dan selalu ingin mencetak gol lebih banyak di pertandingan. Kmai masih memiliki peluang mendapatkan trofi di tiga kompetisi, akan menyenangkan jika kami mendapatkan salah satunya.”

Mengenai catatan golnya, Ibrahimovic mengungkapkan: “Bagi saya, tujuan utamanya adalah untuk membantu tim saya menang dan melakukan yang terbaik dan setelah itu kita lihat apa yang terjadi.

“Saya punya target di kepala saya, tetapi saya tidak akan mengatakan itu! Saya belum ada di sana. Tapi saya punya target dan itu adalah sesuatu yang saya lakukan setiap tahunnya.”

Siapa yang lebih membutuhkan ?

Meskipun baik Ibrahimovic maupun MU terlihat bersinergi dan membutuhkan satu sama lain, ada hal-hal yang tidak terelakkan dari segi usia dan kemungkinan penurunan performa dari mantan kapten Swedia tersebut.

Dengan beberapa hal tersebut, United sendiri telah menetapkan beberapa target transfer yang dianggap bisa menunjang kepergian dari Ibrahimovic jika si pemain memutuskan tidak mengambil tawaran klub terkait opsi perpanjangan kontrak.

Namun ada hal yang masih dipertanyakan, apakah kubu MU benar-benar bisa menggantikan sosok Ibrahimovic dari masa transisi, dan apakah jika target mereka terpenuhi akan benar-benar menjadi solusi.

Jika dilihat dari situasi semacam ini, maka Manchester United setidaknya lebih membutuhkan sosok Ibrahimovic untuk memimpin tim sekali lagi. Jadi solusi perpanjangan kontrak bisa menjadi jawaban terlebih Mourinho sangat ingin mempertahankan mantan kapten timnas Swedia tersebut untuk satu tahun lagi.

Sumber: thehardtackles.com & ibtimes.co.uk

Comments

Loading...