OUR NETWORK

Masa Depan Suram Arsenal Tanpa Ozil dan Sanchez

Di kolom opini terbarunya untuk Sky Sports, Jamie Redknapp membahas situasi kontrak “konyol” yang dialami Arsenal, dan menjelaskan mengapa menjual Alexis Sanchez ke Manchester United akan menjadi sebuah kesalahan besar.

Sebelumnya, Arsenal kembali ditahan imbang Chelsea ketika mereka bertanding di kompetisi Piala Carabao. Redknapp sendiri datang ke Stamford Bridge untuk menonton pertandingan tersebut. Hasil imbang itu pun membuat Redknapp mengatakan jika ia merasakan sekilas masa depan yang tak jelas bagi The Gunners.

“Saya berada di Stamford Bridge untuk melihat hasil imbang tanpa gol Arsenal dengan Chelsea di Piala Carabao pada hari Rabu. Itu adalah hasil yang sangat bagus bagi Arsenal setelah kekalahan di Piala FA atas Nottingham Forest akhir pekan lalu, namun, tanpa Alexis Sanchez dan Mesut Ozil di tim, saya bisa melihat sekilas masa depan yang suram bagi Arsenal,” tutur Jamie Redknapp.

“Mereka adalah dua pemain terbaik yang dimiliki Arsenal dan saat mereka tidak berada di sana, perbedaan dalam permainan menyerang mereka sudah jelas. Dengan Ozil, mereka sangat merindukan gaya permainan yang bisa ia bawa. Dia adalah seseorang yang bisa membuka tim, menciptakan peluang dan melakukan sesuatu yang spesial dengan bola.”

“Sedangkan untuk Sanchez, tidak mungkin Anda bisa mengatakan bahwa Arsenal adalah tim yang lebih baik tanpa dia. Itu hal yang sangat konyol. Dia meningkatkan tim dengan kapabilitas yang tak terkira. Sangat konyol mengatakan bahwa klub besar seperti Arsenal telah membuat diri mereka berantakan dengan kehilangan pemain terbaik mereka,” tambahnya.

Jamie Redknapp sendiri beranggapan jika Arsenal memiliki situasi yang pelik dalam menanggapi sebuah permasalahan pemain. Menurutnya, jika Sanchez dan Ozil memang akan hengkan saat ini ataupun musim panas nanti, Arsenal seharusnya bergegas mencari pengganti mereka dan bukan berambisi untuk kembali mempertahannya.

“Sekarang, saya bisa memahami situasi Jack Wilshere. Dia adalah bakat hebat tapi apakah dia layak mendapat kontrak panjang karena begitu banyak situasi pelik yang bisa diperdebatkan. Tapi saya mengerti mengapa Arsenal akan gugup karenanya. Jadi ini memang sulit, saya mengerti, tapi untuk mempertahankan Sanchez dan Ozil dalam situasi ini hanya akan mengambil langkah yang salah. Ini menunjukkan kepada Anda bahwa tidak ada orang di puncak klub yang membuat keputusan yang sebenarnya tidak perlu,” pungkas Redknapp.

“Entah mereka akan pergi bulan ini atau di musim panas, ini akan menjadi pekerjaan besar tim itu untuk menggantikannya. Menemukan Sanchez berikutnya atau Ozil berikutnya? Saya berharap mereka beruntung karena mereka membutuhkannya.”

“Ini tidak seperti 20 tahun yang lalu ketika Arsene Wenger memiliki kemampuan terbaik dan memiliki pasar Afrika dan pasar Prancis yang mendominasi timnya. Semuanya berubah. Tidak ada rahasia lagi. Semua orang menyukai apa yang Anda coba lakukan di pasar, dan membeli pemain terbaik dengan menghabiskan banyak uang,” jelasnya.

 

Sumber : Sky Sports

Comments