OUR NETWORK

Masa Depan Marcus Rashford di Manchester United Berisiko?

Mantan legenda Chelsea yang saat ini menjadi salah satu pundit sepakbola, Frank Lampard, beranggapan bahwa masa depan Marcus Rashford di Manchester United akan beresiko kepada karier panjang profesionalnya.

Pemain muda internasional Inggris itu selama musim ini telah berada di luar prioritas starting XI United di atas para penggemar yang masih ingin melihatnya berkembang menjadi pemain kelas dunia karena memiliki potensi besar yang menyelimuti permainannya.

Setelah mengawali musim ini dengan baik, Rashford telah melihat jika dirinya mengalami penurunan performa yang harus membuatnya terpaksa kehilangan tempat di skuad utama. Posisinya pun langsung menjadi milik Anthony Martial, yang sering membuat Mourinho terkesan dalam beberapa pekan terakhir.

Meski para penggemar The Red Devils jelas sangat senang dengan pemain asal Prancis itu, kedatangan Alexis Sanchez dari Arsenal telah memicu kekhawatiran lebih lanjut perihal waktu bermain Martial dan juga rekan setimnya, Rashford. Menyikapi hal ini, Frank Lampard yakin akan datang saatnya di mana keputusan besar harus segera dibuat Marcus soal masa depan cerahnya sehingga perkembangan permainannya tidak akan menjadi sia-sia belaka.

Dikutip dari Sport Review, Frank mengatakan jika setiap pemain yang ada di Manchester United tidak akan selalu menjadi tempat perkembangan bagi Rashford yang harus terus belajar dari setiap permainan mereka.

“Saya tidak dapat terus mengatakan bahwa setiap pemain yang ada di United harus mereka bawa ke Rashford untuk menjadi sesuatu yang harus dipelajari,” tutur Lampard.

“Dia pemain muda yang sedang berkembang, tentu saja, tapi pada suatu saat Anda ingin dia mendapatkan waktu bermain di tim dan menjadi pencetak gol dan pencetak gol reguler, belajar di tempat latihan tidaklah cukup. Itu tidak mudah, dan Anda pasti bertanya-tanya apa gambaran jangka panjang untuk Marcus Rashford.”

Beberapa penggemar United sempat mengkritik sekaligus menunjuk keterlibatan Marcus Rashford di dalam skuad utama pasukan Old Trafford sebagai alasan yang mungkin membuat bentuk permainannya menjadi buruk. Mengubah bentuk buruk Rashford dengan memberikannya jam terbang banyak tampaknya masuk akal, karena pemain muda tersebut telah menjadi salah satu pemain andalan Jose Mourinho sepanjang musim lalu.

Namun, kemungkinan penyebab penampilannya menjadi tidak meyakinkan itu bisa jadi karena faktor usia dan karakternya. Mengingat pemain muda cenderung mengalami periode yang tidak konsisten pada tahap awal karir mereka.

Penggemar United pun cenderung lupa bahwa Rashford masih berusia 20 tahun, dan pasti ia akan mengalami banyak ketidakkonsistenan sampai ia dianggap menjadi lebih dewasa suatu saat nanti. Meskipun begitu, mungkin diperlukan lebih banyak waktu untuk menunggu sebuah kesempatan melihat Rashford tampil di tim utama di atas kedatangan Alexis Sanchez di skuad asuhan Jose Mourinho.

Sumber: The Peoples Person

Comments