OUR NETWORK

Manchester United Siapkan Perbaikan Suasana di Old Trafford

Manchester United akan bekerja sama dengan suporter klub dalam membangun kepercayaan dan meningkatkan atmosfer di Old Trafford setelah terdapat kritik bahwa stadion tersebut saat ini dianggap terlalu sepi. Oleh karena itu, hal ini membuat United langsung mengidentifikasi masalahnya dan merencanakan serangkaian tindakan untuk membereskan persoalan yang sudah berlangsung selama setahun terakhir ini.

Selain itu salah satu pemain United, Marouane Fellaini, bahkan mengatakan bahwa suasana Old Trafford sangat suram, dan ini memunculkan perasaan “frustrasi” meski mendapatkan kemenangan 1-0 atas Young Boys di akhir pertandingan Liga Champions sekalipun.

Menyikapi masalah ini, United kemudian membuat satu inisiatif untuk mendedikasikan tempat duduk di Family Stand menjadi “Atmospheric Area“. Setan Merah akan berencana meningkatkan jumlah kursi yang tersedia di musim ini, yang sebelumnya berjumlah 600 kursi, ditingkatkan menjadi 1.200 kursi lagi di musim depan.

“Ada banyak bukti yang mengatakan bahwa klub sedang bekerja sama dengan kelompok suporter untuk menciptakan suasana yang lebih baik, dan ketersediaan tiket untuk anak muda guna meningkatkan atsmosfer khsusnya di Stretford End. Jadi ini benar-benar merupakan sebuah solusi, dan semua itu akan terlihat meningkat di musim depan,” tutur Ian Stirling dari perwakilan Manchester United Supporters Trust.

“Tujuan jangka panjang ini adalah untuk meningkatkan 15 baris depan dari Stretford End yang akan diisi suporter dengan usia 18 hingga 25 tahun, dan juga akan diisi oleh kelompok suproter Red Army. Jadi, kami melihat ini semua benar-benar rencana peningkatan yang nyata. Kami juga akan membagikan lembaran lagu kepada suporter untuk membantu meningkatkan atmosfer.”

Selain rencana perbaikan atsmosfer ini, Manchester United juga telah mengkonfirmasi sebuah rencana untuk meningkatkan fasilitas bagi suporter difabel yang di Old Trafford. Manchester United mengumumkan rencana ini setelah menerima banyak kritik dari Kesetaraan dan Komisi Hak Asasi Manusia (EHRC) di awal tahun ini.

United lalu mengkonfirmasi jika mereka akan membuat 118 tempat baru untuk posisi kursi roda, dan 158 kursi lainnya untuk kenyamanan baru di fasilitas suporter berkubutuhan khusus di seluruh tribun Old Trafford. Semua ini dibangun khusus di area tempat duduk di bagian belakang Stretford End an akan mulai dibuat setelah berkonsultasi dengan Asosiasi Penyandang Cacat Manchester United (MUDSA).

“Sejak pengumuman tentang perubahan aksesibilitas klub pada 2017, pembangunan posisi baru di stand timur dan selatan akan mulai dilaksanakan di musim 2018/19 ini. Namun, kami telah melakukan dialog berkelanjutan dengan klub untuk membahas tantangan yang terkait dengan rencana ini dan potensi pengembangan lebih lanjut,” jelas sebuah pernyataan yang dirilis oleh MUDSA.

“Kami senang bahwa sekarang klub mulai melakukan konsultasi dengan MUDSA, mengambil keputusan untuk memperkenalkan platform baru bagi para pengguna kursi roda dan tempat duduk di empat lokasi alternatif, menggantikan tiga platform lain yang tersisa yang nantinya akan diluncurkan.”

“Secara keseluruhan, 118 posisi kursi roda baru akan dibuat (plus semua kursi penjaga), sehingga total menjadi 278 kursi. Sejalan dengan panduan ASG untuk stadion dengan kapasitas 74K, United harus membuat 158 kursi baru lainnya. Meskipun rencana telah berubah, secara permanen rencana ini akan mulai digunakan di musim 2020/2021, seperti komitmen awal klub.”

 

Sumber: Sky Sports

Comments