OUR NETWORK

Luke Shaw: Saya Ingin Cepat Main di Musim Baru

Bek kiri Manchester United, Luke Shaw, mengakui bahwa ia bisa menjadi pemain yang lebih baik di musimdepan, dan ia pun sangat berantusias untuk memulai musim baru dengan cepat.

Anak asuh yang nasibnya simpangsiur di bawah asuhan Jose Mourinho itu akan memulai musim baru Premier League dengan melawan Leicester City di Old Trafford pada Jumat nanti. Jika dimainkan sejak awal, Shaw diperkirakan akan bermain di posisi bek kiri, menggantikan Ashley Young yang baru saja kembali menyelesaikan kompetisi Piala Dunia bersama Inggris.

Di sisi lain, kompetitornya di posisi bek kiri tersebut akan mendapatkan beberapa pelatihan terlebih dahulu sebelum Mourinho kembali bergantung padanya di musim baru nanti. Ini adalah kesempatan sempurna bagi Shaw untuk ‘kembali’ memantapkan dirinya sebagai pemain reguler di starting XI United untuk pertama kalinya dalam beberapa waktu terakhir.

Menyikapi hal ini, Luke Shaw pun mengatakan bahwa ia sangat antusias untuk memulai musim baru Premier League dengan cepat. Ia juga memiliki ambisi untuk ‘kembali’ memainkan permainan terbaiknya guna memancing ketertarikan pelatihnya, Jose Mourinho, untuk memainkannya dengan rutin selama bergulirnya musim 2018/2019.

“Kita semua tahu betapa pentingnya memulai musim baru dengan cepat. Saya sangat antusias dan ingin langsung mendapat tiga poin di pertandingan pertama nanti. Dengan melihat pertandingan awal musim dihelat di Old Trafford, saya ingin tim dapat poin maksimal, dan saya juga ingin terus mendapatkan tempat utama selama musim ini bergulir,” tutur Shaw dilansir dari situs resmi klub.

“Saya merasa di musim baru ini saya bisa bermain dengan maksimal. Saya juga merasa tim ini benar-benar kuat. Tim ini memiliki pemain yang bermain di Piala Dunia, dan mereka semuanya bermain baik. Semangat tim ini juga sangat tinggi, sehingga semua orang menantikan musim baru, dan ini bisa menjadi musim yang baik bagi United.“

“Saya merasa, kedalaman skuad ini sangat luar biasa, dan saya pikir para pemain akan membawa kualitas mereka masing-masing dengan cara mereka sendiri. Saya tahu saya bisa menjadi lebih baik di musim baru ini, tetapi yang utama adalah saya harus mendapatkan menit bermain terlebih dahulu. Maka setelah itu, saya siap untuk ‘kembali’ menunjukkan kualitas saya.”

Sekali lagi, Luke Shaw akan memiliki kesempatan lebih baik lagi untuk kesekian kalinya. Meski memiliki kompetitor sekelas Matteo Darmian dan Ashley Young di pos posisi bek kiri, ia tetap diprediksikan akan bermain sebagai pemain kunci bagi United di musim ini.

Namun yang jelas, semua akan berubah jika Shaw mendapatkan menit bermain lebih di musim baru nanti. Ya, Shaw harus bermain sebagaimana Ashley Young ketika ditransformasi untuk bermain sebagai bek kiri oleh Jose Mourinho.

 

Sumber: The Peoples Person

Comments