OUR NETWORK

Luke Shaw Sarankan Chelsea Waspada soal Perebutan Posisi Empat Besar

Bruno Fernandes, Anthony Martial dan Mason Greenwood mencetak gol masing-masing untuk membantu Manchester United menang 3-0 atas Watford. Luke Shaw, yang juga bermain di laga tersebut, kemudian optimis bahwa timnya itu akan menembus posisi empat besar di akhir musim.

Di satu sisi, Shaw memang adalah salah satu pemain terbaik United dalam pertandingan yang dihelat di Old Trafford tersebut. Hasil positif di laga itu adalah pelengkap performa solid United setelah sebelumnya menang 2-0 atas Chelsea dua pekan lalu. Bahkan berkat kemenangan atas Watford, Setan Merah berhasil melompati posisi Tottenham dan Sheffield United.

Meski memang masih belum jelas apakah United harus finis di urutan keempat atau kelima untuk memastikan kualifikasi Liga Champions. Seperti yang diketahui, saat ini Manchester City sedang mengajukan banding setelah UEFA memberi sanksi Financial Fair Play kepada mereka. Jadi tampaknya keputusan resmi terkait posisi kualifikasi Liga Champions masih belum dipastikan.

Namun kendati begitu, Luke Shaw menegaskan bahwa sekarang United saat ini hanya akan fokus menggeser posisi Chelsea guna finis di empat besar. Bek kiri asal Inggris itu juga mengirim peringatan kepada Chelsea agar mewaspadai pasukan timnya yang akan mulai bergerak mengancam posisi mereka.

“Kami kembali mendapatkan apa yang kami butuhkan, dan itu adalah tiga poin. Kami akan terus mendorong tren positif ini untuk tetap konsisten. Yang paling penting bagi kami sekarang adalah, kami harus merebut posisi Chelsea. United sudah sepantasnya bermain di kompetisi besar,” tutur Luke Shaw dikutip dari Sky Sports.

“Chelsea perlu mewaspadai itu. Kami semua sangat merindukan malam Liga Champions, itulah yang kami inginkan musim depan. Dan kami harus berjuang dan mendapatkannya. Apapun yang terjadi.”

Selain soal posisi empat besar, Shaw juga menjelaskan bagaimana Bruno Fernandes telah membantu Manchester United dapat bermain optimal di lapangan. Fernandes sendiri telah mencetak gol pertamanya untuk United saat melawan Watford. Selain itu keterampilan kepemimpinan pemain asal Portugal itu juga berhasil membuat permainan United jauh lebih solid.

Sejauh ini, Bruno Fernandes total telah mengoleksi dua asis dalam tiga pertandingannya untuk Setan Merah di Premier League. Hal inilah yang membuat Luke Shaw sangat terkesan. Menurutnya, Fernandes, yang sebelumnya menjadi kapten bagi Sporting Lisbon, memiliki kualitas kepemimpinan yang akan membuatnya bersinar di Old Trafford.

“Dia (Fernandes) memiliki dampak besar. Dia memang masih baru di sini, tapi dalam waktu yang singkat rasanya dia seperti sudah bisa memimpin tim ini. Anda dapat mengatakan dia adalah seorang kapten di Sporting, dan saya pikir dia ingin membawa keterampilan kepemimpinannya itu di sini,” ungkap Shaw.

“Saya yakin hal itu akan membantu United untuk terus bermain solid kedepannya. Semoga dia bisa meneruskan bentuknya itu. Dia seolah sudah menjadi pemain yang baik untuk tim ini, dan permainannya sangat bagus untuk dilihat.”

Terlepas dari itu, laga Manchester United berikutnya adalah pertandingan leg kedua babak 32 besar Europa League melawan Club Brugge di Old Trafford. Sebelumnya United hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1 melawan klub asal Belgia tersebut. Setelah itu, United akan melawan Everton di Goodison Park, dan laga ini sekaligus menjadi pembuktian terkait perkataan Luke Shaw soal perebutan posisi empat besar.

 

Catatan redaksi: kutipan dilansir dari Sky Sports dan MUTV

Comments

Loading...