OUR NETWORK

Lingard dan Mkhitaryan Rasakan Keganasan Mourinho  

Jose Mourinho hanya membawa 20 pemain ke Belanda. Satu hal yang menarik, Mourinho tidak membawa dua pemain yang terbilang tampil buruk pada laga Derby Manchester lalu, yakni Jesse Lingard dan Henrikh Mkhitaryan.

Manchester United akan memulai petualangannya di Europa League musim 2016/2017, dengan bertandang ke De Kuip, markas Feyenoord, pada Jumat (16/9) dinihari WIB.

Manajer The Red Devils, Jose Mourinho hanya membawa 20 pemain ke Belanda. Satu hal yang menarik, Mourinho tidak membawa dua pemain yang terbilang tampil buruk pada laga Derby Manchester lalu, yakni Jesse Lingard dan Henrikh Mkhitaryan.

Seperti diketahui, Lingard dan Mkhitaryan tampil tak memuaskan dan hanya diberi kesempatan selama 45 menit dalam Derby Manchester. Kedua pemain tersebut beberapa kali terlihat begitu mudah kehilangan bola di laga kontra Manchester City.

Sebelum mengumumkan nama-nama pemain yang akan terbang ke Belanda, Mourinho sejatinya sudah mengindikasikan tak akan membawa Lingard dan Mkhitaryan. Hal tersebut dikatakan Mourinho kepada situs resmi klub.

“Jika Anda bertanya apakah pemain yang tampil mengecewakan di laga derby akan bermain kontra Feyenoord, tidak. Apakah itu hukuman? Tidak,” kata Mourinho.

“Semua itu hanyalah keputusan yang berdasarkan tentang apa yang harus saya lakukan, dan semua itu berdasarkan penampilan,” sambungnya.

Sebelumnya, The Special One, julukan Mourinho, baru memastikan dua nama yang akan tampil sejak menit pertama. Dia adalah Marcus Rashford dan Ander Herrera. Kedua pemain tersebut dinilai tampil apik saat menjadi pemain pengganti di laga derby akhir pekan lalu.

“Bagi saya, pertandingan besar berikutnya adalah melawan Feyenoord. Rashford akan bermain sejak awal. Dia memberikan apa yang kami butuhkan di babak kedua saat melawan Manchester City, sesuatu yang kami harapkan bisa diberikan oleh Lingard dan Mkhitaryan,” ujar Mou.

Serupa dengan Rashford, penampilan Herrera yang hanya tampil selama 45 menit dinilai begitu istimewa. Mourinho senang dengan aksi Herrera yang mampu mengtrol lapangan tengah di pertandingan tersebut.

“Herrera masuk di babak kedua kontra Man City dan satu-satunya pemain yang bisa menjaga bola dengan cepat untuk kembali menekan lawan, memulai serangan, dan mengirim umpan jauh ke garis akhir pertahanan lawan,” pungkas Mourinho.

Apa yang dilakukan Mourinho terhadap Lingard dan Mkhitaryan rasanya akan membuat semua pemain sadar akan satu hal: bermain bagus, atau tersingkir dari tim utama.

Berikut 20 Nama Pemain Manchester United yang Dibawa ke Belanda:

De Gea, Romero, Johnstone; Darmian, Bailly, Blind, Fosu-Mensah, Rojo, Smalling; Carrick, Fellaini, Herrera, Mata, Memphis, Pogba, Schneiderlin, Young; Ibrahimovic, Martial, Rashford.

(Zulfikri Syatria)

Comments

Loading...