OUR NETWORK

Laga Testimonial Michael Carrick, Cristiano Ronaldo Hadir?

Beberapa waktu lalu salah satu gelandang senior Manchester United, Michael Carrick, memposting sesuatu di instagramnya “Carras16”. Dalam postingannya tersebut terdapat gambar si pemilik nomor “16” sedang berada di tunnel Old Trafford dengan caption bertuliskan “Syuting hari ini untuk pengumuman besar. Segera.” Tak ayal banyak yang beranggapan bahwa mantan pemain West Ham United ini akan segera mengakhiri kebersamaan 11 tahunnya bersama United.

Pertanyaan seputar postingan tersebut akhirnya terjawab jelas. Tidak ada pengumuman mengenai perpanjangan kontrak ataupun pensiunnya Carrick melainkan pengumuman mengenai pertandingan testimonial yang akan diberikan kepadanya. Pertandingan ini akan digelar pada 4 Juni 2017 mendatang dengan mempertemukan skuad juara Champions 2008 Manchester United melawan tim pilihan Carrick atau Carrick XI. Dana hasil pertandingan ini pun akan disumbangkan untuk badan kemanusiaan milik Carrick.

“Bermain selama 11 tahun untuk klub terhebat adalah sesuatu yang membuat saya bangga dan suatu kehormatan diberikan partai testimonial. Pertandingan ini akan sangat spesial bagi saya dan keluarga saya dan saya harap ini akan menjadi hari yang tak terlupakan untuk semua orang yang terlibat,” tutur Carrick.

Ia menambahkan, “Saya senang dapat menyatukan beberapa mantan rekan setim serta beberapa pemain terbaik yang pernah bermain melawan saya. Semua hasil dari permainan ini akan saya sumbangkan untuk amal. Saya berharap dapt mengumpulkan uang lebih banyak lagi bagi yayasan saya untuk membuat perbedaan untuk kehidupan bagi anak-anak.”

Dalam pertandingan nanti beberapa pemain seperti Edwin Van Der Sar, Gary Neville, Rio Ferdinand, serta Paul Scholes dan Ryan Giggs menyatakan kesiapannya untuk ikut serta. Sementara di tim Carrick and friends terdapat nama-nama macam Steven Gerrard, Frank Lampard dan Michael Owen. Beberapa pemain lain akan menyusul di pengumuman berikutnya.

Meski pengumuman tersebut hanya berupa pertandingan testimonial bagi Carrick namun masa depan pemain yang dibeli pada tahun 2006 dari Tottenham Hotspur ini masih tanda tanya. Kontrak Carrick yang akan habis di akhir musim nanti bisa saja membuatnya pindah di pertengahan 2017 mendatang. Namun ia mengaku jikapun nantinya akan hijrah, dia tidak akan mau bermain di Inggris.

“Saya memiliki banyak masa-masa indah disini. Itu yang membuat saya tidak bisa bermain bagi klub manapun di Inggris. Saya akui saya merasa sulit bermain bagi orang lain di negara ini setelah bermain disini. Saya tidak berpikir saya dapat melakukan itu,” ujarnya kepada ESPN.

Sebelumnya, banyak yang mengabarkan bahwa Carrick akan menghabiskan karir sepakbolanya di MLS. Namun ada juga yang beranggapan bahwa pemain kelahiran 28 Juli 1981 ini akan hijrah ke Liga Super China. Ia bahkan tidak menutup-nutupi jika akan berkarir di negeri tirai bambu tersebut.

Carrick mengatakan, “China? Ini adalah pertanyaan yang bermunculan di benak setiap orang saat ini. Tapi siapa yang tahu? Ini pertanyaan sulit. Tergantung apa pilihan yang tepat bagi keluarga dan anak-anak.”

Sementara itu bagi Jose Mourinho, Carrick adalah sosok yang sangat berpengaruh bagi stabilitas dalam permainan United. Dirinya pun ikut bangga dengan diberikannya pertandingan testimonial bagi pemain yang disebut-sebut memiliki indera keenam ini.

“Dia (Carrick) memberikan stabilitas dalam permainan kami dan mengubah mental orang yang berada di sekitarnya. Dia contoh yang bagus pemain muda kami. Laga ini akan menjadi persembahan yang indah bagi Carrick dan keluarganya untuk merayakan prestasinya selama 11 tahun terakhir dan untuk Michael yang membuat warisan abadi bagi yayasannya,” tutur Mou.

Michael Carrick bergabung dengan United pada 2006 setelah dua tahun menghabiskan waktu di London utara. Selama 11 musim berseragam setan merah, Carrick mengoleksi 443 caps dan 24 gol serta mengoleksi 17 trofi bergengsi diantaranya lima gelar Liga Inggris, satu Piala FA, tiga Piala Liga, enam Community Shield, serta masing-masing satu gelar Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub. Carrick tinggal mengoleksi gelarnya dengan tripi Europa League serta Piala Super Eropa.

Banyak fans Setan Merah yang sudah tidak sabar untuk menyaksikan pertandingan testimonial ini. Tiket pun sudah dapat dipesan mulai Kamis malam. Selain menunggu siapa saja pemain yang akan ikut serta dalam tim Carrick XI, para fans juga menanti-nanti akankah seorang Cristiano Ronaldo akan kembali berbaju United dan ikut serta dalam pertandingan testimonial ini?

Comments

Loading...