OUR NETWORK

Komentar Jose Mourinho Terkait Hasil Imbang Tanpa Gol United Melawan West Ham

Hasil imbang 0-0 melawan West Ham United memastikan United finis pada posisi kedua. Dengan poin 78, posisi Setan Merah tidak bisa dikejar lagi oleh Tottenham Hotspur dan Liverpool. Hasil imbang ini juga memastikan David De Gea meraih gelar Golden Glove Award atau penjaga gawang terbaik Premier League musim ini.

Meski mampu meraih posisi tertinggi setelah era Sir Alex Ferguson, Jose Mourinho tetap merasa kecewa karena permainan timnya. Wajar saja, sepanjang 90 menit United sebenarnya mampu menguasai pertandingan dengan baik. Akan tetapi, serangan mereka sering mentah terutama oleh penjaga gawang West Ham, Adrian.

Seperti biasa, Jose Mourinho memberikan pandangannya terkait pertandingan yang sudah dijalani. Berikut komentar manajer berusia 55 tahun ini seperti yang kami lansir dari BBC dan MUTV.

Puas dengan Posisi Kedua

Kami adalah tim terbaik kedua di Liga Primer yang merupakan kompetisi fantastis dengan banyak tim bagus dan enam tim yang berusaha finis di posisi pertama. Saya merasa baik tapi tidak terlalu gembira karena itu bukan sifat dan sejarah saya (merayakan posisi kedua). Begitu juga Manchester United.

Kami tidak merayakan posisi kedua tetapi kami senang karena selama beberapa bulan, kami berhasil memenuhi target di saat sulitnya kami menjuarai liga. Empat teratas jelas penting, tetapi lebih baik menyelesaikan liga pada posisi kedua ketimbang empat dan lebih baik bertahan di posisi kedua selama beberapa bulan ketimbang naik turun posisi yang menandakan anda kehilangan kontrol. Anak-anak layak mendapatkan posisi ini. Tidak buruk menjadi yang nomor dua dalam liga yang sesulit ini.

Kecewa Tidak Bisa Meraih Kemenangan

Saya kecewa, tetapi mereka bermain dengan sikap yang baik. Mereka bermain seperti seharusnya, mereka bermain untuk memenangkan pertandingan seperti yang sudah direncanakan. Anda perlu satu poin untuk menyelesaikan finis kedua, dan anda perlu poin agar hari Minggu nanti para pemain kami bisa santai (melawan Watford). Ketika memasuki menit ke-70 sampai 75, permainan kami begitu terkendali dan kami beradaptasi dengan masuknya Andy Carroll yang mengubah gaya main mereka. Kami berhasil setidaknya menyelesaikan pertandingan dan meraih poin yang kita butuhkan.

Saya Tidak Mengkritik Kinerja Pemain

Saya tidak mengkritik mereka sama sekali. Melawan Brighton, saya hanya mengatakan pada babak pertama kalauu mereka bermain seperti itu maka mereka kalah, dan malam ini pada babak pertama saya justru mengatakan kalau kami akan menang. Prediksi saya salah tapi kami tampil begitu positif sepanjang permainan. Menit ke-80 saya sadar kalau satu poin sudah cukup sehingga saya mulai berpikir dan melepas permainan itu.

David De Gea Meraih Golden Glove Award

Ya, dia luar biasa musim ini. Tetapi, Golden Glove adalah tentang tim dan ini bukan tentang seseorang yang menganalisis kiper dan memutuskan kalau dia adalah penjaga gawang terbaik di Liga Primer. Clean Sheet berbicara soal tim, jadi jelas kami semua senang atas raihan tersebut. Tetapi, saya tekankan lagi kalau semua yang ia raih adalah hasil kerja keras tim.

Target 80 poin dan Rotasi di Laga Terakhir

Sekarang, kami memiliki target baru yaitu finis dengan 80 poin. Peka depan, akan menjadi laga terakhir Michael Carrick dan dia akan menjadi kapten dalam laga terakhirnya di stadion Old Trafford. Saya juga akan mengistirahatkan De Gea dan memberi kesempatan kepada Sergio Romero untuk bermain. Saya juga akan membuat beberapa rotasi dalam laga Minggu nanti. Martial dan Rashford akan bermain lagi nanti. Romelu Lukaku kemungkinan akan bermain lagi hari Mingu karena dia layak untuk mendapatkannya.

Comments