OUR NETWORK

Klarifikasi Mino Raiola Terkait Masa Depan Paul Pogba

Agen Paul Pogba Mino Raiola telah membahas masa depan kliennya tersebut setelah ia mendapat banyak kritik dari Ole Gunnar Solskjaer. Mino Raiola, dikutip dari talkSPORT, akan berbicara dengan Manchester United tentang masa depan Paul Pogba setelah kompetisi berakhir di musim panas ini.

Seperti yang dikabarkan banyak media sepakbola belakangan ini, agen super arogan tersebut telah membela diri dan kliennya. Tampaknya ia tidak tahan dengan kritik-kritik yang kerap mengintervensi diri dan kliennya belakangan ini.

Awal memanasnya persoalan ini dimulai dari Solskjaer yang sempat mengkritik tingkah Raiola sebelum United menghadapi Chelsea awal pekan ini (17/2). Agen asal Italia itu kemudian merespons kritikan tersebut di Twitter dengan mempertanyakan komentar Solskjaer tentang “United yang memiliki Pogba.”

Di komentarnya itu, Mino Raiola mengklaim bahwa ia hanya menjawab pertanyaan ketika prospek Pogba kembali ke Italia diangkat oleh media. Dan selama wawancara yang sama, ia mengatakan bahwa ia hanya menegaskan komitmen Pogba untuk klubnya sekarang.

“Saya pikir apa yang Solskjaer katakan itu tidak sesuai. Dia mengambil sebagian kalimat dari wawancara saya, dan bertindak sedikit tersinggung karena saya menawarkan Paul Pogba ke klub lain tanpa izin. Seluruh wawancara, jika Anda membacanya, saya ditanya apakah Pogba akan ke Italia?” kata Raiola kepada talkSPORT.

“Saya mengatakan itu (Italia) adalah rumah keduanya. Tetapi bukan itu masalahnya sekarang. Ia fokus pada United dan kembali ke tim dan membuat akhir yang bagus untuk tim itu di musim ini. Saya telah ditanya sesuatu. Tentang apakah dia ingin ke Italia dan saya hanya menjawab sebagai Mino Raiola. Apakah saya tidak diizinkan melakukan itu?”

Di samping itu, Paul Pogba sendiri belum pernah bermain lagi untuk United sejak Boxing Day. Akan tetapi Solskjaer telah mengonfirmasi bahwa ia akan segera kembali berlatih di pekan ini. Kemungkinan terbesar, faktor absennya Pogba inilah yang membuat kabar kepergiannya selalu dibicarakan setiap saat.

Ditambah lagi, pemain 26 tahun tersebut pernah mengatakan di depan umum pada musim panas tahun lalu bahwa ia akan mencari tantangan baru di luar Old Trafford. Dan Raiola mengatakan kalau ia bisa berbicara kembali (tentang masalah masa depannya) dengan United setelah Euro 2020 berakhir.

“Selama ini dia berkomitmen untuk Manchester United. Dan kemudian, setelah Euro, saya dan dia akan berbicara dengan klub jika memang itu diperlukan,” pungkas Raiola.

Mino Raiola juga melanjutkan perang kata-katanya dengan Ole Gunnar Solskjaer. Ia dengan gamblangnya mengklaim jika bos United itu adalah orang yang memulai perselisihan dengan komentarnya tentang “agen.” Entah apakah itu sehubungan dengan Paul Pogba atau Erling Haaland.

“Jika Anda ingat dengan baik, saya tidak pernah berbicara tentang Ole di media. Tapi dia (Ole) selalu berbicara tentang saya. Jika ini tentang Haaland atau cedera dan operasi Pogba, dia juga berbicara tentang saya. Padahal saya tidak pernah berbicara tentang dia. Saya memiliki hak untuk berpendapat dan hak untuk mewakili pemain saya seperti yang saya inginkan,” ungkap pria berwajah seperti Mafia tersebut.

Selain soal kritikan Ole Gunnar Solskjaer, Mino Raiola juga membalas kritik dari Gary Neville. Mino Raiola mengatakan bahwa ia tidak peduli tentang komentar apapun yang Neville dan lontarkan tentang dirinya. Termasuk komentar soal kondisi Paul Pogba yang terpengaruh buruk karena perilakunya.

“Gary Neville memiliki pengetahuan sepakbola yang begitu besar. Dia seharusnya berada di dewan direksi United, dan meminta mereka untuk memberinya pekerjaan. Saya tidak peduli apa yang dikatakan Neville,” sindir Raiola dikutip dari MEN Sports.

Di satu sisi, Raiola juga membantah perihal komentar Gary Neville yang menyebut bahwa dirinya tidak punya rasa hormat kepada Manchester United. Menurut pria yang juga menjadi agen Zlatan Ibrahimovic tersebut, Neville hanya sedang berusaha menciptakan suasana saja.

“Tidak mungkin saya atau Paul tidak menghormati Manchester United. Itu kata-kata Anda, dan itu tidak benar. Saya tidak berusaha mempermalukan klub. Saya tidak melihat di mana saya telah menyinggung klub. Anda hanya terlihat seperti sedang berusaha menciptakan suasana saja,“ tandas Mino Raiola.

“Saya belum pernah menyinggung United, pemiliknya atau penggemar mereka dengan cara apa pun. Dia (Pogba), sekali lagi berkomitmen untuk United, dan kemudian setelah Euro ada hal lain yang perlu diselesaikan. Setelah itu, kami berdua akan berbicara dengan klub jika diperlukan. Semua hal selain itu adalah omong kosong.”

 

Catatan redaksi: kutipan dilansir dari talkSPORT dan Manchester Evening News

Comments

Loading...