OUR NETWORK

Kerinduan Cristiano Ronaldo Bermain Bersama Wayne Rooney

Cristiano Ronaldo mengatakan jika ia ingin melewatkan masa-masa akhir kariernya dengan bermain bersama Wayne Rooney untuk kedua kalinya. Kedua ikon sepakbola tersebut, Rooney dan Ronaldo, saat ini sedang menikmati masa-masa penghujung kariernya. Meski dengan tingkatan yang sangat berbeda, akan tetapi mereka berdua saat ini sudah berada di usia yang sama.

Ya, di usia yang menginjak 33 tahun. Cristiano Ronaldo telah memulai perjalanan barunya di usia uzur tersebut dengan pindah ke tim juara Serie A Juventus. Sementara Rooney, di usia yang sama, saat ini sedang menikmati destinasi jauhnya dengan bermain bersama tim MLS DC United.

Selama bermain bersama di United, duo pemain lini depan ini telah membentuk kemitraan dinamis yang sering merobek pertahanan lawan. Bahkan, bisa dibilang setiap performa bek lawan sering tercabik-cabik dengan kecepatan dan kekuatan mereka yang sangat ciamik.

Itu semua bukan omong kosong belaka. Buktinya, pada musim 2006/2007 misalnya, duet Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney berhasil membawa Setan Merah memenangkan gelar Premier League untuk yang ke-16 kalinya. Di musim itu, Rooney mencetak 23 gol dari 51 pertandingan. Sedangkan Ronaldo, ia mengemas 23 gol dari 49 penampilan di semua kompetisi.

Puncak kejayaan duet Rooney dan Ronaldo ini pun kemudian terjadi pada musim 2007/2008. Di mana mereka berhasil membantu United memenangkan double winner dengan gelar Premier League dan Liga Champions di akhir musim. Di musim itu, mereka benar-benar bak mesin penghancur pertahanan lawan yang sulit untuk dihentikan.

Di sisi lain, Wayne Rooney sendiri saat ini masih menunjukkan performa yang menawan bersama DC United meski sudah bermain jauh dari tanah kelahirannya. Dan tampaknya, performanya sekarang itu masih lumayan sama seperti ketika berduet dengan Cristiano Ronaldo. Menyikapi hal ini, Ronaldo lalu mengungkapkan jika ia masih memiliki keinginan untuk kembali bermain dengan eks kapten timnas Inggris tersebut suatu hari nanti.

“Bagi saya, kekuatan Wayne Rooney adalah mentalitas dan ketangkasannya. Dia tidak pernah berhenti, dia selalu berlari, dan membantu tim. Dia adalah pemain tim yang fantastis dan dia selalu mencetak gol,” jelas Cristiano Ronaldo seperti yang dilansir dari Manchester Evening News.

“Dia mencetak gol-gol penting, dan bagi saya dia luar biasa. Dia adalah pemain dari Inggris yang fantastis. Semua orang mencintainya. Ya sekali lagi, dia adalah pemain fantastis.“

“Saya biasa memanggilnya ‘pit bull’. Itu panggilan antara saya dan teman-teman saya. Saya ingat ketika dia kehilangan bola, dia lalu berlai dengan sangat kuat, dan setelah mendapat bola, dia lalu menembak bola itu dengan luar biasa.

“Dia mencetak banyak gol, dan apa lagi yang bisa saya katakan? Saya rindu bermain dengannya. Masa depan tidak ada yang tahu. Mungkin saya akan bermain dengannya lagi suatu hari nanti,” ungkap eks pemain mega bintang Real Madrid tersebut.

Akan masuk akal jika keduanya berpotensi menghubungkan kemitraannya lagi dengan bermain di MLS. Bila Rooney belum pensiun dalam beberapa tahun ke depan, barangkali Ronaldo akan melakukan lompatan besar guna bisa terjun ke dunia sepakbola Amerika Serikat setelah ia selesai dengan petualangannya di Italia.

Hal ini bisa saja terjadi. Pasalnya, pemain asal Portugal itu juga sebelumnya telah mendiskusikan keinginannya untuk bermain sampai sekitar usia 40 tahun. Dan jika melihat bentuk performanya saat ini yang masih bisa dikatakan superior, kemungkinan besar ambisi besarnya itu bisa dengan mudah terwujud.

 

Sumber: The Peoples Person, Manchester Evening News

Comments