in

Kenny Dalglish Prediksikan Mou akan Kembali Parkir Bus

Pekan kedelapan Premier League 2017/2018 akan dibuka dengan pertemuan klasik antara Liverpool kontra Manchester United. Banyak sekali para penggemar yang sudah tidak sabar untuk menyaksikan duel kedua klub tersukses di Inggris tersebut. Mereka juga berharap laga nanti akan berlangsung ketat yang dibumbui dengan aksi-aksi para pemain terbaik kedua kesebelasan. Namun, tidak dengan Kenny Dalglish.

Tidak semua orang yakin bahwa laga yang berlangsung pada hari Sabtu tersebut menghasilkan pemenang. Salah satunya adalah Kenny Dalglish. Legenda Liverpool ini mengungkapkan bahwa ada kemungkinan Mourinho kembali menggunakan pendekatan defensif layaknya musim lalu.

“Anda selalu mengharapkan pertandingan Liverpool vs Manchester United berjalan ketat. Musim lalu, ketika United datang ke Liverpool, Jose Mourinho bermain parkir bus,” ujarnya seperti dilansir Manchester Evening News.

Ia menambahkan, “Tidak hanya satu bus, saya pikir dia memasang beberapa bus tingkat di sana. Sangat sulit bagi Liverpool dan (Zlatan) Ibrahimovic untuk meraih kemenangan di menit-menit akhir.”

Musim lalu, pertemuan kedua tim di Anfield memang terasa membosankan. United yang diharapkan mampu memberikan perlawanan ketat, justru memilih bermain aman dengan menggunakan lima pemain belakang. Setan Merah hanya sesekali saja menciptakan peluang dikarenakan mereka lebih fokus kepada lini pertahanan.

Jose Mourinho memang kerap dikenal sebagai manajer yang suka pilih-pilih pertandingan. Ia akan berusaha mati-matian untuk menang jika menghadapi lawan yang di atas kertas bisa dimenangi sedangkan jika tampil menghadapi tim-tim yang di atas kertas sulit dikalahkan, Mou hanya akan bermain aman dan berusaha untuk tidak kalah.

Prinsip inilah yang kerap disebut Mou sebagai “Semua dalam Satu Ikatan.” Bagi manajer kelahiran Setubal tersebut lebih baik meraup poin sesering mungkin menghadapi tim-tim lemah dan berusaha untuk tidak kalah menghadapi tim-tim rival. Prinsip yang selalu berakhir sukses di semua klub yang ia latih.

Meski meragukan strategi Mou di laga nanti, King Kenny meminta para pemain belakang Liverpool waspada terhadap tiga senjata utama United di lini depan. Pria berusia 66 tahun ini juga berharap salah satu pemain United, Juan Mata tidak bermain apik. Mantan pemain Valencia ini terkenal selalu tampil bagus setiap menghadapi Liverpool.

“Saya pikir United akan datang dan bermain defensif, tapi pada saat yang sama mereka memiliki Rashford, Lukaku, dan Anthony Martial. Mereka benar-benar pemain sangat menarik di lini depan. Selain itu, Juan Mata juga bisa menjadi super sub dan mencetak gol,” ujarnya menambahkan.

“Dia bisa tampil mengejutkan semua orang di skuad. Saya berharap mereka menggunakan tenaganya dari bangku cadangan ketika United berjuang di akhir-akhir pertandingan.”

Banyak penggemar United berharap Juan Mata bisa mengulangi penampilan apiknya seperti ketika mereka mengalahkan Liverpool di Anfield pada 22 Maret 2015. Eks Chelsea menjadi bintang dalam laga tersebut dengan mencetak dua gol kemenangan Iblis Merah. Salah satunya bahkan dibuat dengan cara yang apik melalui tendangan salto memanfaatkan asis Angel Di Maria.

King Kenny sendiri akan menjadi tamu spesial dalam laga nanti. Sebelum laga akan diadakan peresmian tribun The Kenny Dalglish Stand untuk menggantikan Anfield’s Centenary Stand. Peraih tiga gelar Piala Champions ini berharap Liverpool keluar sebagai pemenang.

“Mudah-mudaha laga tidak berakhir dengan 0-0. Saya yakin skor 2-1 untuk Liverpool. Saat ini United tampil baik dan Liverpool belum terlalu baik beberapa laga terakhir. Tapi keberuntungan mereka akan berubah pada akhir pekan ini.”

Facebook Comments
Loading...

Written by Ajie Rahmansyah

Ajie Rahmansyah

Penulis yang seumur hidupnya mencintai Manchester United dan Sepakbola