OUR NETWORK

Kembali ke Old Trafford, United Bermain Imbang

Manchester United mengawali kembalinya mereka ke stadion Old Trafford dengan hasil imbang. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut harus puas bermain imbang dengan skor 4-4.

Beruntung karena hasil tersebut tidak didapat dari pertandingan resmi melawan sesama tim Premier League. Skor imbang ini diraih United ketika menghadapi sesama rekan setimnya. Ya, hasil imbang ini terjadi dalam sesi game antar skuad United yang dibagi menjadi dua kesebelasan dalam sesi latihan tertutup setelah Premier League mengizinkan klub-klub Premier League untuk melakukan latih tanding.

Momen ini menjadi momen pertama kalinya para pemain bermain di Teater Impian. Terakhir kali mereka bermain di stadion kebanggaan tersebut terjadi pada 8 Maret 2020 lalu ketika mereka menang 2-0 menghadapi Manchester City. Setelah itu, mereka tidak lagi bermain di sana akibat dihentikannya kompetisi akibat virus COVID-19.

Pertandingan tersebut juga menjadi momen kembalinya dua penggawa United, Marcus Rashford dan Paul Pogba. Kedua pemain ini terakhir kali bermain pada 15 Januari (Rashford) dan 26 Desember (Pogba). Setelah itu, keduanya absen cukup panjang. Hikmah dari berhentinya kompetisi adalah mereka bisa memiliki waktu recovery yang cukup panjang, mengingat Euro juga harus mundur hingga 2021, sehingga tenaga mereka bisa dipakai untuk mengarungi sisa musim kompetisi yang sebentar lagi akan dimulai.

Skuad United saat itu dibagi menjadi dua tim yaitu tim kandang (memakai jersey home) dan tim tandang (memakai jersey away) dengan beberapa pemain inti berada pada masing-masing kesebelasan. Skuad tim merah diisi oleh David de Gea, Harry Maguire, Marcus Rashford, dan Paul Pogba. Di sisi lain, tim tandang diperkuat oleh Aaron Wan-Bissaka, Scott McTominay, Fred, Bruno Fernandes, dan Anthony Martial. Yang menarik, tidak ada nama Victor Lindelof dan Eric Bailly. Tidak diketahui dengan pasti mengapa kedua pemain belakang ini tidak bermain.

Sesi sparing seperti ini cukup penting untuk meningkatkan kondisi fisik mereka jelang kembalinya Premier League pertengahan bulan nanti. Selain United, beberapa klub lain seperti Liverpool, Leicester, dan Tottenham Hotspur juga melakukan sesi game internal. Sementara Arsenal cukup beruntung karena bisa melakukan sesi latih tanding dengan melawan Charlton Athletic.

Selain meningkatkan kebugaran, sesi latih tanding tertutup seperti ini juga berguna untuk membiasakan diri berlaga tanpa penonton. Sama seperti kompetisi lain yang sudah kembali, Premier League juga menerapkan protokol ketat ketika Premier League kembali digelar dan salah satunya adalah bertanding tanpa suporter.

Meski berakhir dengan skor imbang 4-4, namun tidak diketahui siapa saja yang mencetak gol bagi kedua kesebelasan. Salah satu akun Twitter penggemar Manchester United menyebut kalau pencetak gol untuk tim kandang adalah Marcus Rashford (tiga gol) dan satu gol dibuat Paul Pogba. Untuk tim tandang gol United dicetak oleh Bruno Fernandes (dua gol), dan masing-masing satu gol dari Anthony Martial dan Scott McTominay. Bruno dan Pogba sendiri diberitakan membuat dua asis bagi masing-masing timnya. Namun, kabar ini sendiri masih simpang siur karena ada beberapa yang mengungkapkan kalau Luke Shaw yang mencetak dua gol bagi tim away.

Siapapun pencetak golnya, namun yang pasti skor 4-4 ini menunjukkan betapa siapnya United untuk mengarungi sisa musim kompetisi 2019/2020. United sendiri masih punya peluang untuk finis pada posisi 3-4 dan mendapat trofi pada Piala FA atau Liga Europa.

“Kita akan mulai bertanding beberapa pekan lagi sehingga Anda harus fokus pada diri sendiri. Latihan adalah tentang pemulihan diri yang sudah kami lakukan dengan sangat baik. Kami juga akan beberapa kali melakukan bongkar pasang demim melihat beberapa ide baru, tetapi mudah-mudahan kita bisa mendapat apa yang para pemain lakukan sebelum kompetisi berhenti karena lockdown,” kata Ole.

Hasrat untuk kembali melihat United bertanding semakin besar jika ternyata Pogba dan Bruno Fernandes benar-benar membuat dua asis pada pertandingan tersebut. Dua pemain ini diharapkan bisa memperkuat lini tengah United melalui kreativitas dan visi permainan mereka. Bahkan tidak sedikit yang meminta Ole untuk menduetkan dua pemain ini di lini tengah.

Comments

Loading...