OUR NETWORK

Kelahiran Anak Tak Halangi Fokus Phil Jones di Piala Dunia

Phil Jones telah menikmati beberapa hari berharga dengan bayinya yang baru lahir sebelum bergabung kembali dengan Kesebelasan Negara Inggris. Kendati begitu, ia tetap bersikeras bahwa pikirannya akan terus terfokus pada pasukan The Three Lions sampai kompetisi Piala Dunia dimulai.

Jones dan istrinya Kaya, menyambut putri pertamanya Alaria pada 31 Mei lalu, dan setelah hadir untuk persalinan, bek berusia 25 tahun itu langsung segera kembali ke tempat latihan timnas Inggris di tengah persiapan arahan skema Gareth Southgate di St George’s Park. Jones lalu bermain 90 menit penuh ketika Inggris mengalahkan Kosta Rika di Elland Road.

Phil Jones kemudian menghabiskan akhir pekan singkat yang diberikaan kepadanya untuk kembali bersama keluarga kecilnya. Setelah itu ia akan kembali bergabung dengan rekan satu timnya dan melakukan perjalanan ke Rusia pada Selasa besok (12/6). Maka hal ini dinilai sebagai agenda yang pas untuk Phil Jones di atas rasa senang serta gembiranya ia menyambut kelahiran putri pertamanya, dan otomatis mood baiknya itu akan berpengaruh positif bagi timnas Inggris.

Namun di sisi lain, Jones boleh jadi akan kesulitan menjaga fokus karena dibuat rindu oleh sang putri. Tapi bek 26 tahun itu memastikan takkan ada masalah.

“Saya selalu merasa tak sabar untuk pulang dan melihat dia. Setiap pagi, Anda seakan punya tujuan baru dalam hidup. Saya tahu itu terdengar klise, tapi Anda tak akan menyadarinya sampai itu benar-benar terjadi pada diri Anda,” ungkapnya dikutip dari Sky Sports.

“Dia dalam kondisi bagus dan keluarga saya selalu menjadi yang utama. Tapi kami juga harus bersiap untuk menatap turnamen besar. Istri saya tahu itu, mereka semua tahu, bahwa inilah pekerjaan saya, ini yang saya nikmati, dan ini adalah turnamen terbesar di dunia. Saya akan berhasil mengatasinya, saya baik-baik saja.”

Terlepas dari semua itu, di musim 2017/2018, performa Phil Jones memang dinilai lebih terlihat baik dari musim-musim sebelumnya. Ia pun telah menjadi pemain yang dipercayai oleh Jose Mourinho untuk selalu bermain di lini belakang dengan berduet bersama rekan satu negaranya Chris Smalling. Total secara keseluruhan, Jones telah tampil sebanyak 25 kali di semua kompetisi musim lalu.

Meskipun, pertandingan terakhir yang ia mainkan saat melawan Chelsea di laga final Piala FA, harus membuatnya merasa seperti lumbung dari segala kesalahan, ketika ia melanggar Eden Hazard di kotak penalti, dan membuat pemain Belgia itu mencetak gol satu-satunya di laga tersebut. Jones pun mengungkapkan sedikit kekecewaannya itu dengan mengatakan bahwa dirnya beserta tim United harus belajar dari kesalahan guna mengarungi musim baru nanti.

“Kami ingin menyelesaikan musim dengan memenangkan Piala FA. Sayangnya, itu tidak terjadi. Namun meski demikian, kami telah menyelesaikan musim dengan duduk di posisi kedua klasemen liga. Musim ini adalah musim di mana ada pasang surut terus terjadi pada kami,“ tutur Phil Jones.

“Sekarang saatnya untuk berhenti mengeluh, kami harus belajar dari musim ini. Kami harus memiliki rencana baru dan melihat banyak senyum di tribun di Old Trafford musim depan. Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepada seluruh tim sepanjang musim ini, dan semoga sukses untuk saya yang bermain di Piala Dunia!”

 

Sumber: Sky Sports, Daily Post

Comments