OUR NETWORK

Keinginan Eric Bailly untuk Tetap Bertahan di Old Trafford

Kalah dari Brighton, Manchester United kian pas untuk dikatakan sebagai tim yang labil di musim ini. Namun, terlepas dari hal buruk tersebut, tampaknya masih ada kabar baik untuk para penggemar United. Pasalnya, Eric Bailly bersikeras dan berencana untuk tetap bertahan di Manchester United, di tengah-tengah rumor ketidakbahagiaan dan keinginannya untuk pergi.

Meskipun begitu, performa pemain asal Pantai Gading itu sedang menurun, dan bahkan jauh dari kata baik. Menyikapi hal ini, alasan di balik buruknya penampilan Bailly tersebut rupanya telah diungkapan Mourinho. Mou mengungkapkan jika penyebabnya adalah karena Bailly sedang dalam kondisi terpuruk akibat Pantai Gading yang tidak lolos ke Piala Dunia.

Maka dari itu, sebagai alternatif dan menempatkannya secara lebih logis (yang berarti tidak memainkannya), Mourinho merasa terhormat memberikan kesempatan empat bek tengah lain miliknya untuk bermain. Melihat pemain seperti Phil Jones, Chris Smalling, Marcos Rojo dan Victor Lindelöf, mereka semua mencoba berjuang demi mendapatkan tempat di tim nasional mereka masing-masing untuk Piala Dunia Rusia mendatang. Mou pun menyatakan bahwa tidak ada keretakan hubungan di antara mereka berdua.

“Tidak ada situasi buruk, Eric baik-baik saja. Sejujurnya, pekerjaan saya bukan tentang Piala Dunia dan mempersiapkan pemain untuk tim nasional mereka. Saya mencoba untuk menjadi manajer tim yang baik dan itu berarti menjadi sedikit dingin dan egois,” tutur Mourinho.

“Tetapi saya tidak seburuk itu, semua pemain dan saya masih memiliki ruang untuk sedikit perasaan. Jika saya harus membuat pilihan emosional, maka Eric adalah pemain yang saya tidak akan bantu. Karena empat bek lainnya sedang berjuang untuk mendapatkan tempat.”

Baca juga: Kisah Eric Bailly: dari Tanpa Taktik Hingga Menjadi Bek Terbaik

Di samping itu, Eric Bailly sendiri mengalami musim kedua yang bergejolak di Old Trafford setelah membuat kesan spesial di musim pertamanya. Pasalnya, di musim ini, situasinya justru berbalik, dan bahkan ia dikabarkan tidak senang dengan waktu bermain yang diberikan oleh manajernya, Jose Mourinho. Tapi sebenarnya, situasi ini sangat berkaitan erat dengan cedera yang dialaminya di musim ini, dan hal ini jugalah yang sontak menjadi penyebab kurangnya waktu bermain dari Mourinho.

Bek tengah tersebut mungkin telah menjadi bek terbaik United saat ini, namun bisa dibilang siklus situasi sulit sedang menyelimutinya saat ini. Meskipun begitu, Bailly tetap berambisi untuk bertahan di Old Trafford, dan merencanakan masa depan panjangnya di klub berjuluk Setan Merah itu.

“Setelah musim pertama saya yang hebat di sini, saya mengalami masa-masa sulit dengan cedera di musim kedua saya, dan ini memberhentikan performa baik saya. Namun, hal itu hanya bagian dari sepakbola,“ jelas Bailly.

Baca juga: Dayot Upamecano, Bek Muda Calon Duet Eric Bailly

“Saya berencana untuk tetap tinggal dan terus berkembang di sini. Saya masih akan mengatakan ini adalah musim yang baik, dengan banyak pertandingan yang sudah saya mainkan. Saya menikmatinya, dan saya sduah kembali sekarang. Saya mulai bermain lagi. Ini membuat saya merasa senang dan bahagia.”

Setelah melihat pernyataan tersebut, desas-desus tentang keinginan Eric Bailly untuk pergi dari Theatre of Dream sepertinya menjadi tampak aneh. Karena meski kecewa dengan sedikit waktu pertandingan yang ia mainkan di musim ini, eks bek Villareal itu masih punya ambisi untuk bertahan lebih lama dan kembali menunjukkan tajinya di tim utama United.

 

Sumber: The Peoples Person, The Guardian

Comments