OUR NETWORK

Kecil Peluang Gareth Bale ke Manchester United?

Santer terdengar kabar kalau Manchester United siap menggelontorkan dana besar untuk memboyong superstar sepakbola Wales, Gareth Bale, ke publik Old Trafford. Akan tetapi, rekan satu negaranya, James Collins, meragukan Bale akan meninggalkan klub ibu kota Spanyol itu untuk kembali bermain lagi di Liga Primer Inggris.

James Collins menegaskan bahwa Gareth Bale bahagia bersama Real Madrid dan tidak akan berganti berkostum Manchester United musim depan.

“Baru-baru ini saya berbicara dengan Bale dan dia sepertinya pulih cepat dan bisa bermain di final Liga Champions kemarin, walau hanya sebagai pengganti, tapi itu bagus untuknya,” kata Collins dikutip dari Sportsmole.

“Tentu saja saya ingin melihatnya lagi beraksi di Inggris tetapi saya pikir itu tidak akan terjadi.”

“Bale bahagia di Spanyol dan sangat disanjung oleh fans Real Madrid.”

Cedera mengganggu kiprah Bale musim ini, sehingga ia hanya mencatat 19 penampilan di La Liga dan tujuh pertandingan di Liga Champions. Memang patut ditunggu, bagaimana masa depan Gareth Bale setelah banyak muncul spekulasi tentang kepindahannya dari Santiago Bernabeu.

Sebelumnya, mantan pemain Liverpool, Stan Collymore, menyarankan Bale untuk hijrah ke United. Hal ini terjadi karena Bale dianggap sulit bersaing di skuat Madrid saat ini. Mantan pemain Tottenham Hotspur bahkan tidak diturunkan sebagai starter di final Liga Champions menghadapi Juventus pada awal bulan ini. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, lebih memercayakan Isco di posisi tersebut.

“Dengan semua sumber daya yang mereka miliki, Manchester United pasti bisa menyamai atau lebih baik dalam menggajinya, selagi di sana [Madrid] dia [Bale] tidak mendapat garansi bermain setiap pekan,” ujar Collymore kepada Daily Mirror.

Collymore pun menyatakan bahwa kalau dirinya jadi Jose Mourinho, ia akan mendatangkan Bale di musim panas ini. Pasalnya, United memang membutuhkan pemain yang punya kecepatan di lini serang. Apalagi, ada ketertarikan juga dari Real Madrid kepada David De Gea, yang bisa mempermudah untuk mewujudkan transfer Bale.

“Dakta bahwa David de Gea adalah target utama Real, itu merupakan keuntungan. Jangan salah, saya tidak bilang Bale akan menjadi bahan untuk ditukar [dengan De Gea], karena ia terlalu besar untuk itu,” ungkap Collymore.

“United butuh penyerang yang bisa menggaransi gol menyusul cederanya Zlatan Ibrahimovic dan Wayne Rooney yang akan hengkang, dan saya yakin Bale bisa menjadi pemain seperti Cristiano Ronaldo dalam beberapa tahun ke depan.”

Comments

Loading...