OUR NETWORK

Keane: United Pasti Menang atas Arsenal Meski Pakai Skuat Cadangan

Manchester United akan menghadapi Arsenal pada Minggu (7/5) mendatang di ajang Premier League. Namun, alih-alih menganggapnya sebagai salah satu pertandingan penting, Mou malah lebih memilih berjuang di Europa League ketimbang habis-habisan di Premier League. Mou pun mengisyaratkan akan menurunkan pemain lapis kedua dalam pertandingan tersebut.

Di sisi lain, manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku menghormati Manchester United dan akan menganggap partai tersebut sebagai pertandingan penting. Wenger pun tak masalah kalau United menurunkan para pemain cadangan, karena menurutnya United masih merupakan kesebelasan yang berbahaya.

Eks kapten Manchester United era 1990-an, Roy Keane tampaknya memiliki pikiran yang sama dengan Wenger. Lantaran menurut Keane, meski United datang dengan skuat cadangan, Arsenal tetap akan kewalahan menghadapi mantan klubnya tersebut.

“Bahkan menurut saya, meski United datang dengan skuat yang lebih lemah, mereka (United) masih bisa mengalahkan Arsenal. Jelas mereka bisa melakukan hal itu,” terang Keane.

Sejauh ini kubu Mourinho hanya terpaut satu poin dibandingkan rival sekota, Manchester City. Namun seperti kita tahu Mou lebih mementingkan Europa League dibandingkan mengejar posisi empat. Atas pernyataan Mou tersebut, Keane menganggapnya sebagai langkah yang logis.

“Kini jelas bahwa prioritas utama Mou adalah memenangi Europa League untuk dapat akses ke Champions League musim depan. Saya pikir langkah tersebut sebagai langkah tepat. Mengingat laga seri melawan Swansea minggu lalu memupuskan peluang menjuarai trofi,” jelas Keane.

Sementara Arsenal sejauh ini berada 6 poin untuk bisa berada di posisi empat Liga Primer. Oleh karena itu, tim asuhan Wenger tersebut harus mengalahkan United dalam laga hari Minggu nanti. Jika bisa maka Arsenal akan memperpanjang rekor mereka bermain di Champions League selama 20 musim berturut-turut.

Melihat pernyataan dari kedua manajer di atas, tampaknya laga hari Minggu mendatang akan berjalan dengan seru. Lantaran Mou seakan menganggap remeh Arsenal. Sedangkan Wenger sendiri sedang dikejar target untuk menyelamatkan pamor Arsenal di Liga Primer Inggris. Bagaimana menurut Anda?

Sumber : mirror.co.uk, independent.co.uk, dan dailymail.co.uk

Comments

Loading...