OUR NETWORK

Karier Sepakbola Usain Bolt yang Kian Nyata

Usain Bolt tampaknya semakin dekat dengan karier sebagai pesepakbola. Beberapa hari yang lalu, mantan sprinter terkenal Jamaika ini dipastikan akan mengikuti trial bersama raksasa Jerman Borussia Dortmund. Proses trial sendiri dikabarkan akan dimulai pada Maret nanti. Hal ini diucapkan oleh Bolt kepada harian Daily Express.

“Pada Maret nanti, kami akan melakukan trial dengan Dortmund dan itu akan menentukan apa yang akan selanjutnya saya buat dalam karir saya. Jika mereka mengatakan saya bagus, dan memerlukan sedikit latihan, maka saya akan melakukannya,” ujar Bolt.

Penggemar setia Manchester United ini memang sangat berhasrat untuk menjalani karir sebagai pesepakbola. Hal ini bahkan sudah diungkapkannya ketika dirinya masih aktif sebagai sprinter. Ia bahkan masih berhasrat untuk bisa bermain bola di rumput hijau Stadion Old Trafford. Akan tetapi, justru Dortmund yang memberikan Bolt kesempatan trial mengingat keduanya sama-sama disponsori oleh Apparel terkenal Jerman, Puma.

“Saya selalu mengatakan bahwa saya sangat memimpikan bermain sepakbola sejak lama karena olahraga itu sangat bagus untuk saya. Sampai sekarang, saya masih menanti panggilan dari Mourinho,” ujarnya pada Agustus lalu.

Karir sepakbola Bolt sebenarnya sudah bisa dimulai awal September 2017 lalu. Ketika itu, namanya tercantum dalam skuad legenda United yang akan berhadapan dengan Barcelona di Stadion Nou Camp. Sayangnya, Lightning batal ikut serta karena memilih fokus untuk penyembuhan cederanya yang didapat pada Kejuaraan Dunia di London tahun lalu.

Setelah pulih, Bolt pun kembali mempersiapkan diri untuk bisa berkarir di sepakbola. Dirinya bahkan sempat merasa gugup ketika mendapat kesempatan berlatih bersama rival dari Schalke 04 tersebut. Pria berusia 31 tahun ini bahkan meminta saran langsung dari Sir Alex Ferguson dan berharap trial nya bersama Die Borrusien bisa membuka jalan untuk bisa bermain di Manchester United.

“(Tawaran Trial) itu membuat saya sangat gugup. Saya jarang merasa gugup tapi perasaan ini sangat berbeda. Ini sekarang soal sepakbola. Saya butuh menyesuaikan diri sekarang. Tapi, setelah saya bermain beberapa kali, maka saya akan terbiasa. Sejatinya sama saja seperti ketika saya memulai karir di atletik. Saya sempat gugup sampai akhirnya saya terbiasa dengan penonton, orang-orang, dan semuanya,” ujarnya menambahkan.

“Impian terbesar saya tentu bermain untuk Manchester United. Jika Dortmund mengatakan saya cukup baik, maka saya akan terus berlatih dan bekerja keras. Saya telah berbicara kepada Sir Alex Ferguson dan saya mengatakan kepadanya kalau saya butuh motivasi darinya. Dia kemudian berkata apabila saya telah cukup bugar dan siap maka dia akan melihat apa yang bisa dilakukan olehnya.”

Menarik melihat apakah Bolt bisa menjadi pesepakbola profesional setelah beruji coba bersama Borussia Dortmund Maret mendatang. Seandainya berhasil bukan tidak mungkin dia akan menjadi pemberi bola yang baik kepada striker mereka, Pierre Americk Aubameyang.

Bolt sendiri berhasrat bisa berposisi sebagai pemain sayap terutama sayap kanan yang menuntut kecepatan yang merupakan keunggulannya. Dan jika Bolt lulus trial, ia berkesempatan untuk bertemu rekan senegaranya Leon Bailey, pemain sepakbola Jamaika yang bermain untuk Bayer Leverkusen.

Sumber: Daily Express, Goal

Comments

Loading...