OUR NETWORK

Kandidat Kapten Baru Manchester United

Sebagian besar suporter Manchester United di musim ini sangat kecewa dengan penampilan Harry Maguire. Terlebih lagi ia dijadikan kapten di setiap pertandingan yang ia mainkan. Dampaknya begitu signifikan, dan sebagian besarnya sangat buruk untuk tim utama Setan Merah.

Oleh sebab itu, dengan adanya manajer baru Erik ten Hag, banyak di antara para suporter United menginginkan jabatan kapten tim kesayangan mereka diganti. Dan saat ini ada beberapa kandidat pemain yang pantas untuk mengisi pos pemimpin di skuat Setan Merah.

Cristiano Ronaldo misalnya, ia sangat berpotensi menjadi kapten Manchester United berikutnya jika Ten Hag langsung melakukan perubahan di musim depan.​ Selain itu, menurut reporter ESPN Rob Dawson, David De Gea dan Bruno Fernandes adalah dua nama yang juga diperkirakan mampu menjadi kapten baru United.

De Gea dan Fernandes sebelumnya pernah sempat menjadi kapten tim disaat Harry Maguire absen. De Gea adalah sosok yang sudah berada di klub selama 11 tahun dan telah menjadi kiper nomor satu United. Adapun Fernandes, ia bergabung pada Januari 2020 dan langsung menjadi pemain vital di tim.

Masa depan Harry Maguire di Old Trafford memang diliputi ketidakpastian menyusul penampilannya yang kurang memuaskan di sepanjang musim ini. Bahkan ada klaim yang mengatakan bahwa bek asal Inggris itu tidak akan menjadi bagian dari rencana Ten Hag. Faktor terbesarnya adalah, karena Ten Hag sangat mementingkan kekuatan defensif pada skuatnya.

Sementara itu, bek Ajax Amsterdam Jurrien Timber dan bek Villarreal Pau Torres termasuk di antara bek yang kabarnya akan diincar United untuk memperkuat lini pertahanannya. Jelas jika situasi seperti ini akan semakin memperburuk masa depan Maguire.

Ditambah lagi, ketika berbicara pada konferensi pers Manchester United pertamanya, Ten Hag juga memberikan kesan yang negatif untuk Harry Maguire. Di mana ia tidak memberikan jaminan bahwa mantan bek Leicester itu akan tetap menjadi kapten di skuatnya.

Di konferensi pers pertamannya ini, Ten Hag lebih menjelaskan bagaimana ia akan memberikan peran khusus pada Cristiano Ronaldo, yaitu fokus untuk menciptakan “Gol”. Oleh karena itu eks manajer Ajax itu mengatakan kalau ia akan tetap memasukkan sang superstar ke dalam rencanannya.

“Musim depan adalah musim yang berbeda. Tetapi dia (Ronaldo) telah melakukan pekerjaan yang hebat. Saya akui dia adalah pemain hebat, dan dia sudah mencapai banyak hal dengan kontribusinya untuk Manchester United. Saya tak sabar untuk bekerja dengannya,” ujar Ten Hag dikutip dari ESPN.

“Tentu saja (saya akan memasukkan Ronaldo ke dalam rencana saya). Mencetak gol (adalah peran khusus yang akan dia mainkan). Saya juga sudah menyiapkan semuanya, dan sudah berbicara dengan Ronaldo tentang itu semua. Bahkan sebelum saya berbicara dengan Anda seperti sekarang.”

Namun, selain soal kapten baru ini, ternyata ada satu pemain Manchester United lain yang juga tak luput dari perhatian Erik ten Hag. Pemain itu adalah Diogo Dalot. Ia merupakan salah satu pemain yang juga masuk ke dalam rencana Ten Hag di musim depan. Bahkan ia sangat mempercayai kualitas Dalot​ dan menyukai fleksibilitas permainannya di atas lapangan.

Dalot sendiri telah memainkan 23 pertandingan Premier League di musim ini. Pada awalnya ia masih bermain di bawah baying-bayang Aaron Wan-Bissaka dan harus berusaha mendapat tempat regular selama di bawah Ole Gunnar Solskjaer.

Namun, pemain berusia 23 tahun itu mulai banyak tampil saat Ralf Rangnick ditunjuk sebagai manajer sementara. Semua pertandingan liga di Old Trafford telah dimainkannya. Itulah sebabnya mengapa Dalot merupakan salah satu nama yang masuk ke dalam rencana Ten Hag di musim depan.

Comments

Loading...