OUR NETWORK

Kabar dan Kondisi Romelu Lukaku Saat Ini

Striker Manchester United Romelu Lukaku telah memainkan salah satu dari tiga pertandingan terakhir mereka di tengah masalah cedera yang ia alami. Oleh karena itu, hal inilah yang diperkirakan menjadi sebab ia tampil tanpa gol dalam kurun waktu lebih dari dua bulan.

Romelu Lukaku sendiri saat ini sudah melanjutkan pemulihan cedera hamstringnya di Belgia menjelang kunjungan Manchester United ke Crystal Palace. Di sisi lain, Lukaku sempat mendapat panggilan bermain di timnas Belgia pada pekan lalu, akan tetapi kondisinya tidak cukup fit untuk dipertimbangkan masuk ke dalam tim (untuk melawan Islandia dan Swiss) setelah melewatkan kemenangan terakhirnya atas Bournemouth dan Juventus.

Striker bertubuh besar itu juga hanya bermain di babak kedua saat United mengalami kekalahan di derby Manchester atas Manchester City, namun ia lumayan memiliki pengaruh penting saat ia mendatangkan penalti yang lalu dikonversi menjadi gol oleh Anthony Martial. Setelah itu, Lukaku langsung absen dari sesi latihan di Carrington, dan memilih untuk menyembuhkan cederanya di Belgia.

Lukaku berjuang mendapatkan kebugaran fisiknya kembali di klinik Move to Cure di Antwerp. Move to Cure sendiri bekerjasama dengan tim nasional Belgia, dan Lukaku juga lalu memposting kegiatan sesi penyembuhannya itu lewat video yang memperlihatkan dirinya sedang latihan dalam ruangan dengan seseorang bernama Lieven Maesschalck. Ia kemudian menulis sebuah caption di postingannya tersebut: “@movetocure terima kasih kawan.”

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

@movetocure thank you guys ?

Sebuah kiriman dibagikan oleh Romelu Lukaku (@romelulukaku) pada

Selain itu, terdapat juga sebuah video di Twitter yang mempertontonkan sesi latihan kebugaran Romelu Lukaku.

Terlepas dari itu, mantan striker Everton tersebut sampai saat ini belum mencetak satu gol dalam 10 penampilan terakhirnya di United, dan gol terakhir yang ia cetak adalah saat pasukan Setan Merah menang 2-1 di kandang Watford pada 15 September lalu. Persoalan ini lalu membuat Jose Mourinho menariknya dari tim utama, dan bahkan tidak memasukannya ke dalam skuad ketika United melawan Everton pada 28 Oktober, dan kemungkinan hal yang sama juga akan dilakukan Mou saat melawan Crystal Palace nanti.

“Lukaku saat ini sedang berlatih dengan tim kebugaran fisik. Jika dia telah melakukan satu sesi terakhir dan hasilnya positif, maka otomatis dia sudah siap tampil dengan kami. Akan tetapi, saat ini saya belum mendapat kabar apapun, dan hanya bisa mengatakan dia sedang berlatih dengan tim kebugaran fisik. Sekarang saya masih tidak tahu kepastiannya,” tutur Jose Mourinho.

Selain itu, Mourinho juga kemudian mengklaim bahwa penarikan Romelu Lukaku dari skuatnya merupakan hal yang normal karena ia menginginkan pemainnya itu untuk beristirahat. Karena menurut eks pelatih Chelsea itu, Lukaku sudah terlalu banyak memainkan setiap pertandingan, dan ia perlu untuk beristirahat guna menyeimbangkan kondisi kebugaran fisiknya.

“Lukaku selalu memainkan setiap pertandingan yang kami mainkan. Jadi mau tidak mau saya harus menyeimbangkan kondisi kebugaran fisiknya. Dia masih ada di bangku cadangan, dan itu hanya untuk membuatnya beristirahat di satu atau dua pertandingan kami,” ungkap Mourinho mengonfirmasi situasi yang sempat dialami Lukaku.

 

Sumber: Manchester Evening News

Comments

Loading...